Jalan-Jalan Tidak Baik

By Nayla Nuha - Januari 05, 2014

Jalan-jalan yang tidak baik itu : jalan-jalan menelusuri blog. Bukan langsung tatap muka, memberi senyum dan menyapa secara langsung. Lalu kamu hanya melihat dan membaca. Sedikit ada keberanian, kamu member komentar. tapi kamu selalu ingat telah meninggalkan pertanyaan atau pernyataan di rumah singgah seseorang, sehingga esok harinya, kamu masih hafal betul rumah singgah yang kamu tinggalkan jejak.

Rasa-rasanya kalau baca blog orang itu jadi kaya orang kepo. Yah, kadang ada banyak orang-orang yang menumpahkan cerita di dunia virtual ini khusus untuk dirinya sendiri, dan mereka lupa kalau mesin pencari dan orang-orang yang amat sangat menyukai selancar dunia virtual akan membacanya. Tapi asik, ada lebih banyak orang-orang hebat yang membagi pengalamannya di dunia ini. dan ketika kamu sedang jalan-jalan yang tidak baik, kamu akan merasa kagum, membaca sampai habis history blognya. Mencari akun facebook dan twitternya,
lalu akan menyapanya sekedar basa-basi : hey, terimakasih. Salam kenal, aku suka baca blogmu~ 
dan dia akan membalas : Salam kenal juga, wah iyaa? Terimakasih banyak sudah membaca blogku. 
Alih-alih kalau cuma sampe titik doang, yang menguntungkan itu yang membalas panjang dengan lanjutan : kamu suka ngeblog juga? apa blogmu? lain waktu aku bisa kunjungi  :)
Yatta~ harusnya begitu /plak

Belum habis melalap rasa kagum dan terpesona, ada sebersit rasa iri yang manusiawi. ya, masih manusiawi. Tapi beberapa menit kemudian menjadi diluar kendali manusiawi. Tiba-tiba kamu berpikir tentang hidupmu, udah ngeblog selama 7 tahun. dan isi blog hanya curhatan gajelas, puisi-puisi gak jelas, gambar-gambar gajelas dan hal-hal yang gak jelas mau dibawa kemana. Oke, sedangkan yang lain, mereka bisa tuker-tukeran banner, saling meninggalkan jejak komentar, mengisi chat box, sharing lewat jejaring sosial populer, kemudian membuka usaha online, menerbitkan buku atau bisa jadi pusat informasi dan inspirasi orang seluruh dunia.

Oh yeah~
pada akhirnya, setelah punya banyak waktu-waktu yang tidak pernah dikehendaki untuk bengong, berimajinasi, ngelamun, kamu mendapati diri kamu duduk ditempat yang sama. Bergerak ditempat yang sama, ketika ingin berdiri, kamu lantas mundur kembali. Rasanya berat untuk tidak duduk ditempat yang sama; meski banyak sekitarmu yang berubah. Itu tandanya progressmu Flat -_- stak ditempat. Kamu hanya mengganti objek, mengacak-acak kata dengan paragraf yang sama, mewarnai dan menggambar diatas kertas yang dihapus berulang-ulang. Itu saja.

Besok hari senin, anak sekolahan masuk, dan saya juga masuk ke dalam dunia mereka. 
saya malah sedang bertanya-tanya; apa besok akan baik-baik saja? 
Sejenak saya rindu ...


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar