Sendiri.. :D ?

By Nayla Nuha - Maret 24, 2012

"Sejatinya kita bermula dari kesendirian. Jadi tidak salah kan jika harus kembali berdiri sendiri?"

Kau pernah tahu? Bagaimana rasanya berjalan sendirian di tengah keramaian. Menggendong tas dan menyelipkan musik di telingamu?

Itulah satu-satunya yang membuka duniaku sendiri. Yang tersudut di sisi dunia yang nyaris tidak pernah tersentuh siapapun.

Sejatinya kita kembali sendiri bukan?

Tidak ada batas siang dan malam, yang kutahu ketika lelah itulah jeda. Sedikit jeda, yang membuka dunia keramaian disini -yang semakin ramai-

Kau pernah tahu? memandang langitku dalam perjalanan. Disana ada lukisan cerita, disana ada hamparan dunia tanpa batas.

Atau memandang jalanan di tepi jendela, lalu rintik hujan berderai. Basah. Seiring lagu melankonis yang tidak sengaja memainkan perannya.

Kadang ini amat menyenangkan, berteman dengan hati kecil sendiri. Yang tuturnya bisa kuterima dan kusanggah sesukaku.

Kadang pula aku bersamanya, menertawai dunia ramai ini, begitu ramai sampai aku harus membaur. Meski banyak dengan diam.

Kau pernah tahu? langkah kaki tidak pernah tertahan meniti jalan. Meski hanya jalan ini saja yang dilewati. Menyematkan musik yang membuatmu tersenyum menantang terik. Bagiku -disini- teriknya tidak pernah amat terik.

Ya! memang terlalu lelah menapaki dunia yang sering berbeda dengan keramaian. Namun, malam tetap menjadi tempat favoritku. Dimana langit selalu memberiku tanda, ada kisah yang harus tertulis. Aku atau kita yang sejatinya kembali disini. Kadang di sisi gelap yang hanya ada lentera atau terik yang amat menyejukkan.


Selamat Tidur :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar