Kedubes.. oh Kedubes ...

By Nayla Nuha - Maret 09, 2012

Konbawaa~
#lagi-lagi malem mulu nay nulisnyaa, 
atuh iya, saya kan tadi pulang maghrib #gapenting



Ceritaa.. jreng.. jreng~ dimulai dari.. 

Rabu, 7 Maret 2012

Hari ini pelajaran Filsafat Ilmu, untungnya saya gak terlambat datang :D belum sampai kelas, ketemu Ceu Milda, yang katanya dia mau ke jurusan, dan katanya ini adalah ketiga kalinya dia ke jurusan -__-" yap yap saya temani dia ngambil absen Filsafat Ilmu yang PJnya, dua-duanya ndak bertanggung jawab~ dan absen Bahasa Inggris, karena ceu Milda PJnya..

Nyampe kelas, breek! duduk.. saya ndak kedapetan tempat duduk. ambil bangku di belakang, dan dan.. saya duduk sebelah ceu Milda. Ada kuis setiap Filsafat Ilmu, teks book lagi -,- dan yang ditanya kadang yang gak pentingnyeuu..  Akhir pelajaran ini selalu aja dosennya nyanyi lagu 'Mestakung' taukah anda? Mestakung itu Semesta Alam Mendukung, yaa semcam lagu motivasi gitu, masa kita wajib nyanyi dan hafal dan punya videonya yang diambil dari youtube -__-"

Pelajaran kedua, bahasa inggris. Sama miss. Arika lagi :D dan ga jadi story telling ke depan kelas.. heuheu.. Kita dibagi kelompok untuk pergi ke Kedubes. Saya dapet kelompok satu, sama Zahroh, Intan, Kamal, Fitri dan Mega. Tadinya saya pengen banget tuh ya ke Kedubes Jepang~ tapi pada gamau -,- alasannya ga ngerti. nyebelin.

Eh kelompok 2 . ada ceu Milda, mereka mau ke Kedubes Korea, padahal Faisal itu ngekeuh mau ke Jepang. Hahaha... keliatan sih ya dari mukanya, kepengen ke Jepang... Aduh, ga asik banget kan ... Kelompok satu akhirnya mutusin buat ke Kedubes Arab Saudi, yang kata anak-anak ke sana itu masuknya susah.. ah yasudahlah~ Ke Kedubes Jepang udah di ambil sama kelompok lain :(

Sorenya, estetika. hm~ ngantuk lagi untuk ke sekian kalinya. Entah ngebahas apa -,-

Habis ini? ada animasi. Saya nyelesain komik buat Ka Dian NuraniKu ^^ alhamdulilah selesai bikin :) #asaaniniudahdipostingnay,

Kita animasi sore-sore, di lab bahasa. Setelah lama mencari tempat yang tepat. Dan, diajarinnya cuma begitu doang pemirsaa~ tapi saya terpanggil jiwanya untuk ngajarin orang sebelah saya. Yang aneh...

Dan hari rabu saya pulang ke bogor, bareng Intan dan Ayu. Pulangnya jadi maghrib masa, gara-gara mereka ngobrol dan macet. Sepanjang Jalan ketawa terus gara-gara Intan ngebahas tentang Mestakung-nya yang dibahas dan dinyanyiin Kamal dan Faisal setelah animasi wkwkwkwk...

-------------------------

jreng.. jreng.. Hari Kamis, 8 Maret 2012

Saya dari bogor, berangkat jam 7 lebih, dan .. dan.. jalanan amat macet. Dimana? dimana? di Jalan Baru pemirsa, ampe Yasmin kayanya juga macet dah.. Macetnya udah kaya Jakarta, cuma bedanya, mungkin jakarta ga sering ujan pagi-pagi begini dan jalanannya ga separah di jalan baru rusaknya, jadinya banjir >.<

Gara-gara  macet tak terkira itu, saya telat nyampe stasiun. Jam 8! Dan kayanya saya salah harus muter dulu ke bogor. Ternyata pas naik kereta ke Bogor, kereta udah penuh.. untungnya Alhamdulillah saya masih dapat tempat. Eeeh~ nyampe Cilebut atau Bojong gitu ya, ada ibu-ibu gendut >.< masa dia maksa duduk sebelah saya, saya jadi kehimpit tiang sama ibu-ibu yang ga nyadar diri itu... Penuh banget lagi keretanya, kok tumben ya? #plak!

Eh~ ini amat lama, saya pun amat mengantuk sekali.. Nyampe stasiun Maggarai masa jem setengah 10 kurang.. Saya ketemu Intan dan Ayu. Saya niatnya mau ke kostan dulu, ambil buku >.< eh ternyata liat busway.. oooo~ ngantrinya ampun deh... buswaynya ga ada-ada lagi, sudahlah, pupus harapan saya ke kostan, karena udah mau jem 10 >.<

Pelajaran Kalam berjalan lancar, meski tak ada buku. Pelajaran kedua? Ada Nahwu, dan naasnya saya terlambat masuk gara-gara.. Hm.. buka laptop di MNI mungkin? #eh? dan saya lupa ambil buku Nahwu yang kemarin saya beli >.< Matilaaah~ dan kata anak-anak saya dimarahin (?) saya aja ga ngerasa.. eh iya pelajaran Nahwu juga ngantuk -_-

Habis Nahwu, selesailah.. tapi ada rapat BEMJ tentang upgrading. Saya jadi bendahara acara itu, ya pegang uang. Akhirnya pada bayar... sebagian doang sih.. ga semuanya.. saya sudah muak sebenarnyaaaaa

terus? setelah rapat BEM yang ngaretnya ampun deh itu, saya rapat inti acara... Zahroh, Kamal, Faisal belum pada pulang tuh, kayanya emang nungguin sayaa :'( hiks terharuu deh~ hahahaa..

Sebelum pulang, malah kita berempat,, engga ding cuma bertiga (karena Zahroh banyak sms-an) kita ngomongin rencana mau bikin film Kelas B. Waaaw ide brilian deh :p saya mau mau maaaau! keketawaan di tongkrongan jalanan.. haha ini membuat saya senang~ be your self Nay ^^

pulang maghrib deeh..

--------
Jumat, 9 Maret 2012

Hari ini rencana kelas saya ke Kedubes Arab Saudi. Tadinya saya mau ngusulin tolong dipertimbangkan kalau perginya pagi, soalnya jam 10 itu ada pelajaran.. Takutnya ga cukup waktu. Ya,, tapi kayanya ndak berhasil. Ada anggota kelompok yang kesannya terburu-buru.. Jadi, beginilaah~

Jam 7 musti udah di Halte Busway UNJ. Saya ngaret, karena semalem tidur jam 2, nungguin upload-an Banner dan dan nonton Film Korea 'Baby and Me' dan 'Windstruck". wuaaa~ seruu Filmnya.. Yang pertama Lucu, ada sedihnya juga ding. Yang kedua, lucu dan sedih juga :'D

Jam 8 baru berangkat karena nunggu Intan lama~ Sementara Mega udah duluan kesana. Yap yap, naik Busway, transit, dan alamat Kedubes itu daerah MT. Haryono, Cawang. Nyampe sana, udah ada Mega nunggu lama banget. Dan~ taraa... saya baru ngeh kalau pintu masuk ujung sana, yang banyak orang ngantri itu adalah 'Kedubes Arab Saudi' eeeh? kok kecil? kok ga ketauan? kok jelek ? -___-zzz Ini tidak mengasyikkan pemirsaaah~


Kami kira kita bisa masuk, karena orang yang ngantri bilang masuk aja. Ternyata cuma satu orang yang dibolehin. Pake acara hom pim pah dulu, dan Intan yang kesana.. Masa cowonya ga berani -,-

Beberapa menit... ngeliatin Jalan raya yang cuma ada mobil-mobil, orang-orang dan asap-asap, aspal-aspal, tombol-tombol, luar angkasaan #loh? *gampaaar
Intan keluar, dan dia bilang kalau kita salah tempat -__-zz dan yang tadi orang-orang ngantri, mereka mau  ngurus VISA. Kami kira, boleh Kedubes di foto, malah gak boleh... padahal itu ga banget deh... Tulisannya kecil bangeet..

Akhirnya kita ke LIPIA, alamat yang kata orang di Kedubes, itu pusatnya.. #kok aneh yaa.. sebelum ke sana kita foto-foto dulu, udah kaya orang norak,foto-foto di jalan haha

Lama juga tenyata, kita salah turun, jauh banget dari LIPIA. Yaudah kita naik lagi, turun, kemudian jalan sedikit. Jakarta amat panas meeen~ kalau ga panas saya ga terlalu cape kaya gini :( Sampai saaanaa... Pintu masuk laki-laki sama perempuan beda. Satpamnya pun ada laki-laki ada perempuan haha.. Tapi, anda salah sangka kalau kita amat bahagia mengunjungi LIPIA... Karena..

Yang bagian perempuannya lagi ga ada. Dan Kamal? dia berhasil masuk.. Tapi di oper-oper dan NIHIL hasilnya.. Sedih kan ya.. Pas lagi nunggu Kamal, saya cape, pen duduk.. duduklah kami beralaskan koran haha.. udah kaya apaan tau, dan kami diliatin Satpam LIPIA. Kenapa pak? Masalah buat lo? -____-

Eh, kita mampir dulu ke Sarinah. Mall yang gede, mau cari makan, tapi gajadi. karena mahal haha

kita jalan lagi, naik busway dan balik lagi ke Halte apa gitu.. Lupa.. Kayanya Jati Padang eh? salah ya? Karena tadi kita liat ada kedubes Turki. Ini udah sakit hati banget kayanya, jadi kami putuskan buat ganti Kedubes aja.

Turun, karena udah mau dzhur, Kamal nyari mesjid. Sementara kita? yang lapar, makan dulu deh ^^ selesai makan saya ngantuk -,- nunggu Kamal lama banget.. jadi saya tidur di tempat abang-abang jualan makanan wkwkwk.. hahaha

Setelah itu, shalat.. dan kejebak ujan pas mau ngunjungin Kedubes Tukri -__-zz ujannya lumayan lama, saya bete deh~

Udah nunjukkin jam 2, akhirnya ujan berhenti. Kita malah tertarik sama kedubes di seberang kedubes Turki.. Disana ada Kedubes Hongaria. Ada satpam setiap Kedubes, sebelahnya? Ada swiss, sebelahnya? Ada Belanda... haha.. aaa~ keren bangetd eh Kedubes Be;andaaa.. saya jalan sendiri, eh Fitri nyusul di belakang, jadi kita nyusurin Jalan yang ada Kedubes-kedubes. eh, ternyata deretan Kedubes Belanda ke belakang itu banyak kedubes lain. Bener ya kata Zahroh.... Ini daerah Mega Kuningan.. haha, saya sama Fitri menemukan 8 Kedubes sepanjang jalan itu, Sementara Mega, Intan, Kamal, Zahroh ga ngikutin jejak kita. Pulangnya jadi misah deh -,-

Perjalanan pulang, meskipun saya gatau daerah mana, saya sama Fitri nemuin 3 kedubes lagi. Kedubes Malaysia, Rusia dan Australia :D wawaawaa~ senangnyaa lewat jalan berbeda haha..

Ini melelahkan sekali, apalagi nginget Kedubes Arab yang menyakitkan hati sekali >.< tapi senang juga bisa jalan-jalan keliling Jakarta dan tau kedubes-kedubes :D

Pulangnya balik ke Kampus. Disaat orang-orang jalan ke arah jalan pulang, kita malah baru datang ke kampus. Saya ke kampus mau ngasih uang, tapi orangnya ga ada.. dan saya mau ngambil banner upgrading. Masa kata kakak percetakan dianternya jam 6 sore, gue ngapain dong 2 jam di kampus? >.<

eh di kampus ketemu Zakiyyah, dannanya tentang kunjungannya ke Kedubes Qatar. Padahal tadi dia juga datang ke tempat yang sama pemirsaaah~ Ternyata kunjungannya beda banget sama kunjungan kita ke Kedubes Arab Saudi.. bener-bener susaah huahuahuaa apalagi yang ke Kedubes Jepang.. bikin iri -,- itu gampang banget dan ramah banget katanya T^T

Saya pulang dari kampus jam 6 dan bannernya ga ada. Keujanan ... Basah.. dan lelah, dan saya masih sempet nonton Film 'Taare Zameen Par' lagi-lagi menemukan dunia saya sendiri.. haahah Orang-orang luar biasa :D



Oyasumi Nasai ^^

Ini diaaa foto-fotonya :


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar