Monday, Negeri 5 Menara

By Nayla Nuha - Maret 05, 2012

 “apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika ku dekap kau, dekaplah lebih mesra, lebih dekat” - Soe Hok Gie


Pagi ini, saya tidak buru-buru, bahkan sahur pun gak buru-buru dan hanya minum segelas air dan 'glek' setelah itu adzan. Pagi ini saya diantar ayah saya ke stasiun. Dari rumah ternyata udah jam 5 teng, soalnya portal depan perumahan udah di buka, tandanya udah jam 5 dong. Ayah saya benar-benar ngebuut~ hahahaa.. baru kali ini ayah saya sengebut ini, dingin, amat sangat dingin hari ini :) Sampe stasiun tau gak jam berapa? Masa jam 5 lewat 5... kereeeen~ hahaha

Sampe sana, beli karcis dan teneng teneng.. teneng teneng... Kereta udah datang masa.. Buru-buru nyebrang ke jalur dua dan dan... Saya masih dapat tempat duduk ^^ Lalu saya ngantuk -__-" tidur ga kerasa, bangun-bangun udah Tebet, bentar lagi turun deh.. Kok tidurnya ga kerasa ya... Ternyata keretanya juga mogok dulu, macet sebelum manggarai, nungguin kereta lewat, jadinya baru turun kereta jam 06.05

Di jalan saya jadi saksi sebuah kecelakaan kecil. Ada motor yang terpental di perempatan mau ke UNJ. >.< dan naasnya disana, ga ada orang yang peduli, bantuin kek.. Jakarta egois sekali~


Saya jalan santai ke kostan, sambil masih menikmati 'puisi' itu.. Lagu Cahaya Bulan, dan baru ngafalin percakapan untuk Istima' pas udah di kostan, itu pun hanya diputar 3 kali saja.. #kerenkanhahaha

Pelajaran Pertama, Nahwu. Sama Pak Syamsi.. Aneh deh saya dari minggu kemarin, masa saya mulu yang ditanya, 'Nuha udah?' atau pas tadi di absen gini, 'Nuha..' #ngacungtangan 'Minggu depan duduknya di depan ya..' itu antara ngeh dan gak ngeh. Ga ngerti deh saya, memang ada apa dengan saya? -_-" sampe Nadia yangduduk sebelah saya juga merasa keganjilan itu, gini katanya : 'Nuha, kenapa dari minggu kemarin kok Nuha mulu sih, ada apaan ya..' yep saya juga heran Nad haha. Tapi untungnya bukan saya yang disuruh baca-baca buku Nahwu itu. aaa~ lupakan, ini amatsangattidakpenting.

Dan, mustinya jam ke-3 ada pelajaran Qiraah. Tapi dosennya gak masuk. Kelas Reg B rencananya mau nonton Film 5 Menara, Hari jumat. Tapi, berhubung siang ini kita ga ada kuliah, jadinya dijadiin hari ini aja. Padahal habis pelajaran Istima tadi saya nyari ceu Milda, karena saya rapat mungkin ya, jadi dia pulang. Terus pas ketemu anak-anak kelas (sebagian) mereka ngajak nonton hari ini aja. Yaudah yuk saya mah mau mau aja. Tapi ceu Milda kok udah pulang sih -__-

saya shalat di MNI sendirian, abis yang lain pada lama sih. Saya sms Faisal, nawarin mau ikut gak haha. eh ketemu di MNI, dan tiba-tiba dia hilang...

Akhirnya udah diputuskan kita jadi Nonton di Arion, siapa-siapa yang ikut? Saya, Zahroh, Immah, Fitri, Ni'mah, Mega, Faisal, Kamal dan Intan.. hahaha... rame kan rame~ harusnya sekelas itu ikut -__-

Sebelum berangkat pada riweuh banget deh, masa iya ngeributin kesananya naik apa. Ada yang nge-idein anak-anak semua pada naik motor. Padahal yang bawa motor itu kan cuma tiga orang : Kamal, Immah dan Fitri. Dan anak-anaknya ada 5 orang yang gajelas mau naik apa. haha. Faisal ama Kamal, nah? yang diributin Immah mau bonceng siapa dan Fitri mau bonceng siapa.. Yaudahlah, dari pada pusing dan ada yang bilang kalau ada yang dibonceng naik motor, naik motor semua. Eh? memangnya motornya sagede apaan, bisa muat semua wkwk.. Dan sudah saya putuskan udah naik 47 aja yang ga bawa motor :p haha. Yowis~

Hari ini shaum, dan alhamdulilah pas nyampe Arionnya saya ga lemes :p haha Kalau ni'mah udah lemes banget. Dan kita segera ke atas, beli tiket. Saya duduk sendiri di tempat duduk #yaiyalah *plak!
dan sibuk balesin sms konsumen yang mau mesen (lagi-lagi, alhamdulillah) dan ibu saya nelpon karena saya ga jelas baca sms ibu saya yang singkat, padat dan jutek hahaha..

Yap yap, akhirnya bunyi 'mba-mba' Perhatian 'Halo-halo' terdengar juga, Pengennya sih ketawa kaya waktu itu. Tapi kok jadi ga asik ya.. Kaya ga ada temen ketawa -__-" masuk masuk.. Saya dapet kursi diatas. Tadinya Intan mauu sebelah saya, tapi kok jadi sebelah saya Faisal, sebelahnya Kamal, sebelahnya Ni'mah dan sebelahnya Intan. hahaa.. terus tau ga.. sebelah saya lagi ga ada orang. Ga asik banget kan ya.. 

Lama banget itu belum mulai-mulai filmnya. Saya putuskan untuk ngasih tau puisi baru, tapi kayanya ga ditanggepin. Malah gamau, yowis~ dan saya buka buku Soe Hok Gie yang dari tadi saya pegang. Baca sedikit, dan jreng.. Lampu mati dan Film mulai.

Awal filmnya saya jatuh cinta banget sama animasi Fontnya... Kereeen~ Pemandangan di Padang dan sawah-sawah itu. Ini salah satu keunggulan Film ini (menurut saya) ada scene pedesaan nan alami dan sejuk :D Alhamdulilah saya udah baca ini Buku, dan sepertinya saya pernah nulis resensi bukunya di Blog ini juga :) Ceritanya keren~ Filmnya? Ini kebanyakan bikin ketawanya, ga kalah sama film komedi haha.. Tapi yang ini sebenarnya ga layak untuk ditertawakan hahaha.

Film ini temanya masih sama kaya 'Laskar Pelangi' atau 'Sang Pemimpi', cuma dikemas dalam situasi dan cerita yang berbeda. Yang lebih keagamaan. Hm, tapi sangat disayangkan... Film ini terlalu menekankan mantranya 'MAN JADDA WA JADDA' dan kayanya di novelya ga selalu dan melulu mantra ini. Dulu, bayangan saya, Baso dkk. ga selucu di Filmnya hahaha... :D


Sebenarnya, ada yang ga asik juga -__-" beberapa saat saya merasa nonton seorang diri. Gak ada temen ketawa dan heum.. Ini serasa nonton sendiri, ngomong sendiri dan tertawa sendiri serta nangis sendiri... Yap, sebelah saya kosong, dan sebelahnya lagi? ga usah ditanyalah.. rakyat sebelah sana kan lebih banyak. Mungkin lebih nyaman disana dan saya lebih layak dikacangin hahaha~

Jadi terpikir untuk nonton film di bioskop sendiri. Toh apa bedanya dengan hari ini? Paling hanya beda-beda tipis. Bisalah tertawa sendiri dan nangis sendiri haha~ sesekali saya corat-coret buku... dengan keadaan gelap? Iya doong.. Diamati, ternyata setiap cerita dan film pasti ada scene sedihnya. Apa? Yaitu perpisahan, kepergian dan kehilangan. Ada kenangan :)

Yang bikin saya sebel sama film ini ya.. scene di mana mereka ke Bandung. Tau aja gue belum pernah ke Bandung dan Huaaa~ ITB. Itu mimpi yang sudah terkubur dalam-dalam...

Endingnya juga kurang 'wah' kayanya lebih enak endingnya ngegantung atau sedih.. Gak seseru film 'Sang Pemimpi' atau 'Laskar Pelangi' kurah wah aja ending Negeri 5 Menara.

Pulangnya, kita shalat dulu.. dan pulang naik 47. Sebenarnya malas pulang, tapi maag saya kambuh lagi pas lagi nonton. Sakit lagi, sakit banget~ ga ada tempat untuk bertahan nahan sakitnya lagi.. :(

Kemarin migran, sekarang maag. Besoknya apa? >.<

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar