By Nayla Nuha - Desember 22, 2013

Pesan Om Anis Matta untuk GK, tips pada Generasi Emas Native Democracy :

1) Banyaklah membaca buku Biografi. Inspirasi besar lahir dari membaca buku yang menceritakan kehidupan besar para pelaku sejarah. Sehingga kita akan semakin terpicu dan terpacu untuk menjadi seorang yang besar.

2) Carilah model. Agar kamu bisa menjadikan sebuah benchmark terhadap kemampuan diri. Saya belajar mobilisasi dari Soekarno, menjadi generalis dari HAMKA, dan nilai-nilai kebaikan dari banyak tokoh yang menjadi model. Semua di mix, menjadi "cocktail" diri kita. Lahirlah pemimpin baru.

3) Berolahragalah yang keras. Olahraga berat. 20 tahun pertama hidup kita adalah menempa fisik, 20 tahun kedua menigkatkan kapasitas intelektual, 20 tahun ketiga biasanya orang fokus pada spiritual. Agar fase-fase itu berjalan baik, fase pertama harus diselesaikan dengan baik. Jangan sampai di fase kedua kita jatuh duluan karena fisik tidak prima. Fisik prima membuat jantung kuat dan mampu bertahan dalam tekanan hidup apapun.

4) Miliki tabungan spiritual. Jadikan harimu memiliki rutinitas rutin yang dalam keadaan bagaimanapun kita tidak boleh keluar dari rutinitas tersebut. Itu akan menjaga konsistensi, daya tahan dan performa yang sama tiap harinya. Sholat berjamaah, apapun kondisinya cari teman untuk berjamaah. Satu Juz per hari. Itu semua sumber energi utama.

5) Doa Ummi & Abi. Jangan lupa. Orang tua kita spesial, menuntut tidak lain dan tidak bukan hanya karena ingin membukakan jalan yang lebih baik menuju kehidupan akhirat.

#GKJatim @ Restoran Agis, Surabaya bersama Ust.Anis Matta

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar