Tantei Gakuen Q

By Nayla Nuha - Juli 17, 2012





 Tantei Gakuen Q adalah sebuah serial misteri yang diangkat dari manga karya Seimaru Amagi (story) dan Fumiya Sato (art). Pada tahun 2007, Tantei gakuen Q diangkat menjadi live action.
Morihiko Dan dulunya adalah seorang detektif. Kali ini ia telah pensiun dan mendirikan sebuah sekolah untuk mencari bibit – bibit detektif baru, Dan Detective School. Di sekolah inilah Kyuu, Ryu, Megu, Kazuma, dan Kinta berada. Mereka ditepatkan di Q class (Qualified class) karena kemampuan mereka yang memang diatas yang lain.


Kyuu adalah anak yang ingin sekali menjadi detektif. Ia adalah anak yang paling bersemangat. Ia selalu membawa notes yang ia dapatkan dari seorang detektif yang pernah ia temui. Karena orang tersebut juga, Kyuu ingin menjadi detektif.

Kyuu di live action diperankan oleh Kamiki Ryunosuke. anak yang sangat bersemangat, tetapi diam – diam suka melihat gambar – gambar wanita lucu yang bergaya cute ^_^, misalnya anak yang berdandan ala maid.

 

 

 

Minami Megumi atau akrab dipanggil “Megu” adalah gadis yang ceria dan cerdas. Ia memiliki penglihatan fotografis, dimana ia tidak akan pernah melupakan apa yang telah dia lihat. Kemampuannya ini seringkali berguna untuk melihat apakah ada sesuatu yang hilang di crime scene yang kemudian membawa pada tertangkapnya si pelaku. 

Di live action, Megu diperankan oleh shida Mirai. Ia adalah anak yang terlihat dewasa, tetapi masih suka melakukan hal – hal yang seperti anak kecil seperti makan eskrim. Ia memiliki kakak yang mengelola maid cafe. Di kalangan pelanggan Megu cukup menjadi favorit. Salah satu fansnya adalah anggota polisi yang sering membantu Q class.




Amakusa Ryu adalah seorang pemuda yang dingin, sering menyendiri, dan tidak banyak omong. Ia sangat cerdas, bahkan bisa menyeesaikan soal untuk universitas. Ryu merupakan sosok yang misterius yang sepertinya menyembunyikan suatu rahasia.
di live action, Ryu diperankan oleh Yamada Ryosuke. Tak jauh beda dengan di manga, Ryu merupakan sosok yang pendiam dan seringkali menyelidiki sesuatu sendiri. Ia sangat menyukai misteri dan selalu berharap misteri yang ada menjadi lebih dalam dan semakin seru.
Hubungannya dengan Kyu sebenarnya sangat dalam, bahkan seperti telah ditakdirkan….








 
Narusawa Kazuma adalah seorang anak kaya yang banyak memiliki peralatan canggih. Ia sangat ahli di bidang IT. Keahliannya ini sangat berguna dalah pemecahan sebuah kasus.
Di live action, Kazuma diperankan oleh Wakaba Katsumi. Agak berbeda dari manga, Kazuma di sini terlihat lebih dewasa.Tetapi tetap ia adalah seorang ahli IT dan developer game. Ia seringkali terlihat menaiki limousine putih, menunjukkan bahwa ia adalah anak yang kaya raya.







Touyama Kintaro adalah seorang anak polisi. Tetapi sebenarnya keinginannya menjadi detektif bukan karena ayahnya polisi. Ia sangat menyukai kekerasan dan perkelahian. Ia adalah yang paling kuat dan paling tua diantara anak – anak Q Class lainnya dan seringkali menjadi pelindung bagi mereka yang tidak bisa berkelahi.
Di live action, Kinta diperankan oleh Kaname Jun. Tidak jauh berbeda, Kinta seringkali berkelahi, tetapi juga tetap menjadi pelindung bagi teman – teman Q class lainnya. Ia sering mendapat informasi dari temannya dengan ganti memberikan sebuah action figure.







 Meiosei


Sebenarnya banyak perbedaan, apalgi perbedaan imej karakternya, antara di komik dan live action. Tetapi ceritanya tetap menarik untuk diikuti.

Saya dapat review ini dari salah satu Blog ini

Saya belom nonton sampe abis XD ini seru seruuu~

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar