Berkaca Pada Jumat

By Nayla Nuha - Juli 27, 2012

Jumat, 27 Juli 2012

Hari ini ada apa? kok judulnya begitu? -.-

Hari ini ada dua orang yang milaaaaad~ dan saya ga beli kado apa-apa  T^T *loh?

Hari ini hari terakhir wawancara mahasiswa baru, dan saya sendiri hari ini.

Hari ini ada acaranya Rohis BEMJ, Busamarko, acara 'buka puasa bersama Fuqoro' dan semua div. Rohis sepertinya ada beberapa yang jadi panitia dan sibuk ngurusin itu dari pagi.

Pagi-pagi setiba di BEMJ, sebagai anak yang paling rajin datang jam 8, tidak ada KDSP seperti biasa. Dan sepi~
dan saya sendirian, mendengarkan lagu sambil gambar sketsa gajelas, dan tiba-tiba BEMJ penuh sama anak 2010 yang mau rapat angkatan -__- dan saya pusing, dan saya tidak ada teman, dan saya pengeeen banget pulang.

Tapi itu ada satu tanggung jawab yang harus saya jalani. Saya harus jaga BEMJ, biar BEMJ tetap keliatan baik-baik. Tapi saya sendiri, mereka banyak, dan saya kalah T.T dan saya muak ada disana.

Syukurlah, pas lagi jumatan, ada Mahasiswa baru yang saya tunggu-tunggu dari tadi... satu orang doang~

Sehabis dzuhur di MNI, saya ke BEMJ lagi, alhamdulillah sepi di dalam, rame diluar, dan saya tetep masih nungguin MABA, yang tadinya bertiga atau banyakan, tiba-tiba jadi sendiri lagi -.- nonton dream high 2 di hape orang yang ada tivinya, dan tak disangka... itu ada MABA laki-laki yang dateng dan saya sendiri, dan prosedurnya laki-laki di wawancarain sama laki-laki, masa iya saya musti nyamar dulu jadi cowo #eeeeh digampar

Setelah sms itu Pak Ketu yang juga mungkin sudah muak berada di BEMJ yang penuh dengan anak2 2010 yang berisik, akhirnya dia datang, dan saya selaamaat...

berakhir sudah, saya kabur dari sesi wawancara setelah memberikan sepaket cap BEMJ. hahaaha


----------------------

Lelah sekali sebenarnya, tapi masih ada yang lebih lelah daripada saya, Zakkiyah *awas dibaca orangnya.

Dia adalah ketua Busamarko, yang semalam dia punya masalah dirumahnya, dan dia datang siang, dan dia amat sibuk ngurusin itu acara sendiri -.- ya allah, pada kemana coba partnernya sedivisi.. pengen banget bantuin, tapi saya punya tanggung jawab sendiri di BEMJ, mengingat meski hanya 4 orang MABA yang belum wawancara sampai hari ini, Tapi total hari ini, hari terakhir, cuma 2 orang pemirsaaa...

Oke, dia juga musti ikutan Pasca PKMF yang acaranya hari ini, bayangin dong pemisra.. Dia yang ngehandle semua itu rute perjalanan ke Rumah Yatim, di Rawasari, dia yang ngehandle  smeua itu paket bingkisan dan makanan. Wuuaa~ bukankah itu amat keren~

dia bolak-balik naik motor kesana-sini, karena yang lain itu pada laaamaa haaargh saya juga kesel itu kenapa orang-orang pada lama... seandainya saya sudah lepas tanggung jawab dari wawancaraaa >.<

Jam setengah 4 akhirnya saya jalan ke lokasi, naik motor dong sama zakkiyah, sama imah, sama ni'mah dan saya bantuin itu bawa barang-barang.

Sebenarnya saat itu saya amat sangat sedang tidak enak hati... saya memikirkan sesuatu yang buat saya khawatir.. tapi entahlah, memang ini istimewanya doa, setelah doa ternyata ada hal yang 'sedikit' melegakan hati >.< Terimakasih ya Allah :')

oke, jam 5 acara sudah dimulai, dan saya selaku panitia (juga) yang juga geram melihat ketidakgesitan yang lain, apalagi panitia, atau anggota BEMJ yang lain, masih aja ada ya... itu udah senior begituu

Saya nyiapin makanan berbuka, bareng ibu-ibu yang disana, paling enak pudingnyaaa~ flanya rasa es krim bangeeet :3 tapi cuma dapet dua T.T

Ini sebenarnya yang jadi isi dari judul diatas :

BERCERMIN PADA JUM'AT

Acara Busamarko tidak hanya dihadiri panitia aja, tapi ngundang BPH dan anak-anak BEMJ yang mau ikut.

Ini ceritanya bentar lagi maghrib, dan saya yang ada di dapur, bareng Ka Dini, Zakkiyah, Nimah, lagi ngoper-ngoper minum dan puding, Itu niatnya di oper dulu ke depan..

Tapi yang miris apa pemirsa, teman-teman kami sendiri, Senior dari BEMJ, yang duduk rapi di belakang sambil ngobrol santai... mereka bukannya ngoper ke depan, tapi itu makanan dan minuman untuk mereka dulu... T^T masya Allah, segitukah seorang yang lebih dewasa di acara anak-anak di Rumah Yatim? Bukankah mendahului orang lain itu lebih penting, lebih baik dan lebih mulia? Alhasil, ketika adzan berkumandang, yang di depan belum dapet minum atau apapun itu pemirsaaaaaa :'( saya sedih plus geram banget liatnya, men... kita aja yang nyiapin konsumsi di belakang pas adzan belum buka loh... kita masih ngoper makanan dan memenuhi permintaan kalian yang kurang di depan sana~


Yang kedua,
Pembagian makanan berat, kebetulan hanya kami bertiga (Saya, Nimah, dan Zakkiyah) yang terkahir sholat maghrib sambil dikelilingi anak-anak yang nunggu makan, malu banget dah itu~

Dan anak-anak BEMJ dan teman-teman kami yang lain, ikut duduk diem di depan makanan, sibuk dengan bagiannya masing-masing... dan yang bagiin makanan itu kita yang baru sholat, itu Jeki masih pake mukena loh, yang bagiin kita-kita lagi, Ka Dini, Jeki dan mereka berdua gak ikut makan makanan beratnya T^T katanya kenyaaaang. Jeki aja ampe gamau makan puding yang supeer enak itu... Parah beud kan #alay


Begitu mirisnya liat sebagian teman-teman kami yang begitu, amat begitu tidak lebih dulu memperhatikan orang lain :'(

Oke, acara berakhir dengan foto-foto panitia beserta anak-anak di Rumah Yatim. dan saat itu saya kehilangan seseorang, sudahlah...

Malah sempat terpikir, ketidak berartian itu.

Ini lelah, tapi teman saya lebih lelah, Ibu Ketua yang luar biaaaaaaasaaaaaa :* kerennyaa #jangan2diageer..

Inilah Jumat yang bikin saya banyak bercermin,
Tentang tanggung jawab, lelah yang semoga punya pahala tersendiri, mulianya mementingkan keperluan orang lain dahulu, dan melihat bagaimana masih banyak orang yang mementingkan urusannya mereka sendiri.

Mari kita berkaca, mari kita berbenah, apakah kita sudah bercermin lewat pesan-pesan, isyarat, tanda-tanda setiap peristiwa? :')

Terimakasih untuk teman seperjuangan yang banyak memberikan banyak inspirasi, kekuatan dan cerminan yang subhanallah keren :D

Selamat milad, semoga terus baik-baik saja yaaaa ^^/


*terkadang, tiba-tiba tidak pernah hilang untuk memikirkan hati sendiri, tapi saya selalu mencoba memikirkan hati yang lain, Biar mereka tidak tahu apa yang kita rasakan, yang penting mereka harus tetap merasa baik-baik saja :')


Oyasumi Nasaai :))

besok pulaaaaaaaang ke rumah yeyeyeeeey

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar