a story :) | :(

By Nayla Nuha - Maret 24, 2009

saya pengen nulis sebuah kisah nyata, yang menurut saya patut buat dijadiin cerita . soalnya ini permasalahan cerita benar-benar suatu hal yang belom saya temui sebelumnya .







ini dia nih foto beberapa teman saya, saya mengenal mereka belom lama kok . baru beberapa bulan tepatnya ketika saya masuk ke peradaban baru di skula INFORMATIKA BINA GENERASI .

dulu, mereka adalah sekelompok teman yang paling akrab diantara yang lainnya . kemana-mana selalu bersama-sama .

nah, ini dia dua orang yang menurut saya paling kompak . ngelakuin apa-apa bareng-bareng . menurut saya sih mereka jadi kompak gitu gara-gara mereka berdua yang suka diledekin sama temen sekelas saya yang namanya : SUWANDA JAYA . Dua orang tersebut bernama Tria dan Dini . Kalau Tria sering diledekin "KOLOT" dan Dini suka diledekin "HIDEUNG-item" . padahal menurut saya mereka biasa-biasa aja . ga ada hubungannya sama hal yang diledekin .

Yaaah.. begitulah nasib setiap orang . musti bersabar . untungnya aja saya ga banyak tingkah buat diledekin sam Wanda .
Nah, saya mau cerita sedikit nih tentang kesamaan mereka berdua :

  • Mereka berdua sama-sama cerewet
  • Sama-sama toak *ga kaya saya*
  • Sama-sama suka sakit hati kalau diledekin
  • Sama-sama biang masalah kelas

Tapi, walaupun gitu, masih banyak sih yang suka sama tingkah laku mereka berdua .

Ada kejadian seru yang bikin seisi sekolah menggelegar oleh virus yang dibawa mereka . virus itu saya namakan VIRUS KE-CIEAN . yang suka ngomong "ciee.. ciie" . saya rada jengkel juga tuh sama mereka . abiis kalau misalnya anak sekelas ada yang deket sama cowok atau cewek . mereka gosipin yang engga-engga .
misalnya, ini adalah nama korban VIRUS KE-CIEAN mereka berdua :

  • Icha dan Zener
  • Lulu dan Akbar
  • Rere dan Reno
  • Lita dan Ajir
  • Hany dan Aa
  • Hany dan Reno
  • Putri dan Usin
  • Puput dan Ryan
  • Annis dan Fajar
  • Irma dan Reno
  • Irma dan Akbar
  • Irma dan Zener

yaah ... seinget saya sih segitu. *walaupun saya juga jadi korban . tapi ga mauu nyebutin ah..*

Nah, VIRUS KE-CIEAN itu malah nyebar ke anggota TIMS saya yang berempat itu *posting yang dulu kala baca lagi* .

Dan.. kita membawa VIRUS KE-CIEAN tersebut buka cie.. ciie... antara cowo ma cewe , melainkan setiap orang yang lewat kita ciee.. ciie.. in . contohnya :

Pas ada ibu-ibu lewat bawa payung :
icha : ciie.. ciie.. bawa payung *semua ketawa ga berhenti*

Pas temen saya lagi duduk :
** : ciie.. ciiee duduk ...

waah.. itu sih bikin kocak , bukan bikin sebel . hehehehehe

NAH ITU SEDIKIT SUATU HAL YANG MEREKA SEBARKAN.

Selanjutnya adalah masalah yang baru dimunculkan oleh murid kelas satu sekarang, yaitu MENCORAT-CORET TEMBOK SEKOLAH . yaa.. bikin nama kelas saya ancur tuh . akibatnya saya sama annis, icha juga ikutan disuruh ngecat . saya siih cuma setiakawan aja sama temen saya yang lain . Jadi saya ikutan deh mengecat ria yang akhirnya pa kepseknya tetep marah-marah karena ngecatnya sama sekali ga bersih . *yaa.. pak namanya anak sekolah, bukan tukang cat* ...

Menjelang semester dua, setelah VIRUS KE-CIEAN masih merjalela dan berniat mereka hilangkan, ada kejadian yang samasekali membuat geger seisi kelas .

awalnya saya pikir, permusuhan saya sama ANNIS cuma saya doank yang ngalamin . eh, ternyata TRIA, DINI, NINA DAN NURUL juga lagi berantem . saya sih engga tahu menahu apa persoalannya, yang penting TRIA, DINI, NINA dan NURUL musuhan . TRIA sendirian, sementara mereka bertiga masih tetep bareng-bareng .

Waktu berlalu, entah kenapa mereka baikan, tapi engga seakrab dulu lagi, saya sama Annis masih tetep diem-dieman dan jarang banget bareng . saya lebih sering bareng RERE dan HANY .

TRIA pernah bilang ke saya :
"gue masih tetep ko temenan sama mereka, tapi sekarang lebih menjaga jarak sama mereka . engga deket banget kayak dulu"

yaa... saya ngerti koo..
Dia sering bilang ke saya kalau dia benci yang namanya persahabatan . menurut dia persahabatan itu engga ada .

waduh .. sebenernya saya engga samasekali setuju sama pendapat dia .

Akhirnya semenjak acara LDK OSIS saya sama tria makin akrab . hehehhe .
tapi saya tetep masih temenan sama ANNIS dan RERE . tria juga awalnya ga bareng sama melulu kook .

waktu memang cepat berlalu . saya malahan musuhan lebih parah sama annis semenjak kejadian acara ngerjain ulang tahun dia .*ah ga mau nginget-nginget lagi !*

saya makin jauh sama rere semenjak dia makin deket sama DINI dan NINA . fiuuwh . saya kira ga bakalan ada masalah lagi , ternyata ... TRIA merasa tersingkirkan .

dia pernah berpendapat :
"RERE itu perebut temen tau . waktu itu nuha sama si annis ga akrab lagi gara-gara dia. trus sekarang gue tersingkirkan sama dia . iia kan?"

di sampingnya , yang ngedenger ada saya sama dini . dini mengiyakan . sementara saya cuma membisu sambil senyum kecil .

nah, ini dia pangkal masalahnya . saya akui TRIA emang salah ngomong kaya gitu , dan menurut saya, yang lebih salah itu DINI . bukan TRIA. inilah pangkal semua masalah yang sampai kini belum terselesaikan .

Dini langsung bilang perkataan TRIA tadi ke RERE . kemudian RERE nyebarin semua perkataan tria ke orang-orang . saya tau RERE pasti sakit hati . TRIA juga lebih sakit hati lagi . Temennya DINI yang dia percayai ternyata malah ngekhianatin dia . HUUUAH .. saya pusing ngedengernya .

Saya akui, tria memang seorang teman yang baik, yang ga pantes mendapatkan teman seorang pengkhianat . buktinya sampe sekarang dia tetap bisa jaga rahasia DINI dan teman-teman yang dulu akrab sama dia .

GOOD buat TRIA. dan salah satu alasan saya mau temenan sama dia kapanpun ya gara-gara kesetiakawanan dia terhadap teman-temannya *waduuh saya mau meneteskan air mata kalo kaya gini-mengingat segala kesetiaan dia terhadap saya-* .

POKOKNYA SAYA GAK MAU KEHILANGAN TEMAN KAYAA DIA

Saya marah banget sama DINI. kenapa dia jadi teman engga pernah menghargai TRIA .
TRIA pernah ngeluh sama saya :
"gue benci semua anak sekelas ! kenapa sih mereka kayak gitu semua?"

yaah ... saya cuma bisa nasihatin dia suruh sabar aja . pasti nanti kita bisa dapet teman yang lebih baik dimasa depan , diperadaban yang baru tidak akan pernah nemuin lagi sahabat yang jahat .

Yaaa...
Begitulah kisah mereka berdua yang sampe sekarang saya masih heran mengapa semua orang seakan benci sama TRIA . Padahal jelas-jelas orang yang bersalah ada ditengah-tengah orang yang salah paham untuk membenci TRIA .

INILAH COBAAN TRIA ! AKU TAHU AKAN BERAKHIR NANTI ... DAN YANG JAHAT PASTI DAPAT GANJARANNYA KELAK .
INILAH BUKTINYA BAHWA ALLAH MASIH SAYANG SAMA KITA ....

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar