Nyasar, Anak Ilang dan 5 Jam

By Nayla Nuha - Januari 14, 2013

Konbawa! huft.. Hari yang melelahkan~

Hari ini, senin 14 Januari 2013. Saya lupa tanggal ketika menulis tanggal di lembar jawaban UAS. Hari ini saya ke kampus untuk UAS susulan PPBA. Kok susulan nay? Iya, kemarin kan sakit tea >.<

Berangkat dari rumah jam 06.00 teneet... berangkat bareng adik saya dan diturunin di Underpass seperti biasa -_- Terus kereta ke Bogor lewat dengan indahnya. Oh no.. itu kereta khusus wanita..

Kemudian pas di angkot Cilebut - Bojong Gede, oh yeah~ ada kereta ke Jakarta lewat lagi. nooo.. lirik jam, jam setengah 7 kurang, dan angkotnya lama banget jalannya..

Sampai di stasiun, uang ditangan dan spash! Membeli tiket dan kereta segera datang, Ke Tanah Abang, pasti penuh banget, saya berdiri, karena memutuskan naik. Terusss miris, ternyata yang belakang kereta Jakarta Kota dan Khusus Wanita, antara sweet drop atau syok atau menyesal jadi satu =.=

Dan benar saja perkiraan saya, saya sampai Manggarai jam set8. Nunggu metro 49 lama sekali, macet  pula. Sampai di kampus, kampus sepi, saya belajar sebentar dulu sebelum masuk ruang kajur, dan ternyata saya diasingkan ketika mengerjakan soal, suruh ngerjain di dalem sendiriaan..

Gak nyampe satu jam, saya sudah bosan. Kumpulkan sajalah ulangaanyaa!

Jam 09.15 
Saya keluar Kajur, nyari tempat kosong untuk ehm, menunggu seseorang yang katanya mau ke kampus minta pilem. Duduk depan Jerman, gambar XD. Eh ketemu ka Elni, terus ngobrolin MLT FSI-KU sampe ke Golongan Darah hahaha

Lalu, di E ga ada sinyal. Pindah ah~ ke depan, depan Jepang. Ada sinyal, tapi ga ada sms. Bete -_- jadi aja ngenet di hape... Teruus sinyalnya ilang lagi, yaudah saya pindah ke Puri Prancis. Disana sepi, lantainya abis di pel dan dengan sok banget saya injek-injek #ampun pa ampun ._.v Saya gambar lagi, terus lama kelamaan banyak orang, terus orang yang saya tungguin lamaaaa banget datengnyaaa

Dan akhirnya kita ke MNI - setelah dia datang
Buka laptop dan minta pileem.. sampe baterai laptop sama notebooknya abis ><

12.30
yosh! Selesai sudah copy-paste pilem. Dan pulaaang~
dan terimakasih ^^ selamat sampai Manggarai hehee

13.00 
Akhirnya kereta datang juga. Tapi ada yang ganjil di Manggarai. Mas-mas yang halo-halo bilang gini,
"Mohon Maaf kereta dari Jakarta maupun dari Bogor belum bisa masuk ke stasiun Pondok Cina karena masih dipenuhi oleh massa"
apa maksudnya ini? ada apa? Dan ketika kereta Depok datang saya naik T^T

Lancar-lancar aja perjalanan, Tapi tiba-tiba seudai Stasiun Pasar Minggu Baru, jesss.. kereta berhenti ditengah-tengah.. Petualangan di mulaaaai!  Lama banget di berhentiinnya T.T orang-orang sampe pada trun dan mau naik angkot aja. Saya tenang.. malah gambar dengan nyantai #plak! Pas sisa-sisa orang yang punya keinginan buat turun kereta di tengah jalan itu, eh kereta jalan sampai St. Pasar Minggu. Disana baru deh heboh dan saya tahu kalau kereta ditahan karena gabisa lewat Pondok Cina. AAAAAA saya kira pas perjalanan proses pemblokiran udah selesai. ternyata belon T.T

Sebenarnya gak masalah kalau dari depok berhenti. Lah ini, kereta ngantri gak bisa jalan di Pasar Minggu. Saya naik apaaaaa?!

14.00 
Masih tertahan di Pasar Minggu. dan kereta yang saya naikin mau balik lagi ke Jakarta. Turun doong beratri >< akhirnya saya putuskan buat naik angkot. aaaa gajadi ketemu sama Jeng Tria juga >w<

Sesuai dengan info desas-desus orang, saya tau kalau ke Depok naik 04. Berebut naik 04. Jalanan jauh sekali. dan disnilah saya nyasar -__-

Depok. Saya gak pernah ke Depok~ gak tau daerah depok T^T
Hn, tapi saya jadi bisa tau, oh ini yang namanya Margo City, ini yang namanya ITC Depok. dan ini yang namanya orang gatau apa-apa nyasar di Depok.

Oh Dear, saya kelewat jauh Terminal Depok. Katanya di deket Walikota. Orang biasanya nyebut Walikota -_- dan pas abang-abangnya yang jahat itu nyebut Walikota saya gak turuun..
Terus nyasar terus sampai Depok 2 Daerah macam apa ini. Akhirnya saya diturunin dan diarahin buat naik Miniarta Depok - Bogor. Lamaa banget, laper bangt T^T

Dataaang.. sayangnya pas datang mas-mas yang saya tanyain lagi masuk ke Ruko jadi gak sempet bilang makasih >.<

Udah mau nangis dijalan, kenapa aku kaya anak ilang T.T terus jeng Tria sms isinya begini :
'Kamu sebatang kara ya, sabar ya.. ' Jleb! iya sebatang kara -_-

Perjalanan masih jauh. Gak tau daerah mana ini, yang jadi tumpuan cuma ngeliat plang Toko yang ada alamatnya. dan saya tau saat itu ada di Cibinong. Cibinong mana nih? 32 mana? ga ada, ini cibinong dalem ya, terus beberapa saat setelah saya tertidur, tanjakan. hn.. ini tanjakan yang waktu itu jalan naik Bis ke Jogjaa..

Dan ibu saya bilang turun di Talang. Talang mane? cibinong mane ini .. gak taaaau
Tiba-tiba pas Miniarta itu mau belok, tek! gabisa belok. Lama. liat jam udah jam 4 >< belum shalat ashar gimana ini, masih jauhh u.u

Dan seketika keadaan dalam Minarta tegang. Antara ada yang mau turun karena takut minartanya kenapa-kenapa. Tadinya abangnya jalannya lama, terus mau ditransfer penumpang, Miniarta yang lain gak mau nerima. Mungkin sebel kali ya, jadi dia ngebuut >< sereeeem

Keneknya untungnya perempuan, jadi ngerti keselamatan penumpang. Kita disuruh turun aja, aduuh ini daerah mana T.T Ketika orang-orang sibuk nyari tumpangan, saya sibuk nyari mesjid. Jam 17.00 >< jalan lumayan... akhirnya nemu plang mesjid. Sepi, serem >,< mesjid ko serem ya..

Selesai itu niatnya mau makan, abis laper.. Tapi mana tukang jualan? Adanya tukang jualan gorengan -,-
Ke Indomaret aja ah beli minum.. Abis gitu saya nelpon ibu, ini daerah mana, Sukaraja aaaaa bagian bogor mana lagi ini. Gak ada Miniarta Depk-Bogor, akhirnya numpang naik angkot 08 (Citeureup - Ps. Anyar) dan berharap cepat-cepat nemu Warung Jambu. Oi, lama sekali perjalanan .. hiks.. #nangisdalamhati

Ibu sms lagi :
'Turun di talang, naik 32'
Saya bales :
'Talang dimane? Kagak tau'
Ibu sms lagi :
'Tanya abangnya, turun talang mau naik 32'

Saya duduk di pojok belakang, abang-abangnya jauh dong,
Liat plang petunjuk jalan, Kanan : Parung Bogor o yeah saatnya make feeling.
Maceeeet..
sampai Lampu merah, liat sebelah kanan, 32~ saya turun aja, Lalu nanya abang 32.
Naik... Bete.. Nyalain MP3 lagi, padahal baterai sekarat, update status XD hahaha

Sore hari, gerah, panas, dan macet. Ada proyek pembangunan Tol... Kapan selesainyaaa penderitaanku T^T

17.30
Lagi di underpass. Duar! Ada yang meledak. 32 berhenti, semua orang berhamburan keluar. Saya kedesek-desek ikutan panik. Ya Rabb, apa lagi ini ><

Pindah angkot lagi. Cape -.- Sempurna sudah perjalanan pulang hari ini. 12 Jam. Berangkat jam 6 pulang jam 6 sore. Padahal di kampus cuma 5 jam yang berarti. Dan perjalanan 7 jam yang tidak berarti. Yang pasti pulang macet. Naik ojek, sampe rumah cape.

Sekarang, malah kakinya pegel-pegel. Ah ya, saya baru ingat kalau tadi jalan jauh cari-cari mesjid dan cari-cari angkot

Okey,
Kesimpulan dari celotehan ini adalah : Naik kereta biasanya hanya memakan waktu satu jam sampai Bogor. Dan tadi naik kereta yang ditahan lama, telah menghabiskan waktu 1 jam di dalam kereta, dan 4 jam di jalan naik Angkot ke depok.

Adapun rincian biaya hari ini adalah : *nyesek
Kereta CL : 9.000
Angkot 04 : 5.000
Miniarta     : 5.000
Angkot 08 : 2.000
Angkot 32 : 2.000
Total         : 23.000
Kalau di total sama ongkos berangkat jadi : 23.000 + 2.000 + 2.000 + 9.000 = 36.000 -yangsamadenganhargabukubacaan -,-
Oyasumi!
Ini hari apa ya, naas banget harinyaaa~
Kenapa Mereka demo ngerugiin Orang lain? Kenapa PT. KAI juga diem ajaaaa kenapaaaa ?! #sebel


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar