Jumat dan Lomba

By Nayla Nuha - Agustus 23, 2014



Kemarin, saya mengulang waktu-waktu tanpa adanya transportasi yang memudahkan. Saya berangkat seperti biasa. Pagi dini hari. Sebelum subuh. Pukul 03:55 saya berangkat diantar Ayah ke Stasiun terdekat. Stasiun cilebut. Biasanya perjalanan kesana, memakan waktu 1/2 jam. Tapi ini hanya 10 menit. Berhubung lampu lalu lintas masih oren semua dan jalanan lenggang. Ini asyik sekali :3. Sampai stasiun pukul 04.10, sudah banyak orang rupanya. Terdengar bunyi petugas CL ber-halo-halo. Kereta pertama baru saja berangkat, dan hampir sampai stasiun ini. Yatta~ Alhamdulillah. Saya langsung ngacir ke antrian gerbong 1. Gerbong wanita. Bisa duduk :D

Setelah kereta jalan sampai stasiun Citayam. Serentak penuh. Ibu-ibu, mbak-mbak, nenek-nenek berebut dengan ganasnya mencari tempat duduk. dan akhirnya ada segerombol ibu-ibu rempong. Yah, mungkin mereka tergabung dalam geng 'CL ibu-ibu rempongs' /apasih. Dan mereka mulai duduk di lantai kereta. Sebenarnya risih juga sih, mereka duduk di jalanan, meski bukan di dekat pintu. Lalu, ada halo-halo dari mas-mas pemberitahuan di dalam kereta : ' Dimohon kepada para penumpang Commuter Line agar tidak duduk di lantai kereta' wussh, pemberitahuan itu di gubris mereka. Acuh tak acuh. Mereka malah asyik ngobrol sambil cipika-cipiki dan makan.

Sampailah di Stasiun Manggarai. Dengan bahagia. Karena masih jam 5.10! Bisa shalat subuh di Manggarai :) Gak perlu lagi shalat di kereta :p

yak, sisanya saya tinggal menunggu teman saya. Dia naik kereta kedua, dan keretanya di tahan. Masya Allah ini pagi-pagi buta udah penuh aja ya kereta kemana-mana. Sayangnya saya gak tahu mereka shalat subuh dimana. yang pasti, waktu saya shalat subuh di Manggarai, semuanya adalah mas-mas dan bapak-bapak. Mbak-mbak dan ibu-ibunya gak ada T-T masa semua penumpang kereta lagi pada berhalangan -_- ini aneh sekali.

Kalau naik kereta itu, mahalnya di ongkos penyambung. Karena teman saya datangnya jam 5.30 lalu dia belum shalat, lalu kita naik bajaj seharga 25.000. Sampailah kami di sekolah pukul 06.20 /ngaret.
syudah.
dan kemarin, sekolah sedang mengadakan lomba. Saya curiga kita nganggur sebagai guru piket. dan taraaa gak ada kerjaan. Gajelas. Tapi naasnya teman saya malah minta pulang duluan dengan alasan nggak ada kerjaan. Gue sih ada. kan jadi dikasih kerjaan tapi dia males ngerjain juga -_-
ah, dia memang orang yang sulit dimengerti. dasar AB XP

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar