Diantara Perjalanan yang Merindu

By Nayla Nuha - Agustus 13, 2014

Akhirnya saya bisa sedikit bernafas lega, memejamkan mata dan menarik nafas panjang untuk sedikit menenangkan hati. Setelah 4 malam saya dirundung keresahan.

Kemarin, saya ke Sekolah lagi, SMA Muhammadiyah 11 Jakarta. Sebelumnya, senin juga mengharuskan saya kesana untuk observasi dan pengenalan guru PKM. Masuk kelas IPS X-2 ancuur T-T saya memalukan. Masuk kelas kedua, alhamdulillah, tapi tidak lega.

dan kemarin, saya masuk kelas yang akan saya ajar X IPA. Dan ketika masuk saya juga  merasa agak takut. Plis tholoong~ T^T
Saya menyapukan pandangan. Ini kelas yang akan saya ajar nanti, dan saya perkenalan sendiri -karenakemarinnbertiga-
Yak, yang bikin saya kudu prepare banget ya karena guru aslinya ngajarnya enak banget. Oke, semoga suara saya lucu /plak/ maksudnya kedengeran jelas. Yak, berdiri di depan lumayan lama, tapi berdiri di depan dengan durasi lama juga bisa membuat kita biasa saja. Ya, grogi itu kan wajar ya >.<

dan sore itu akhirnya selesai jugak. Saya balik kekosan ambil barang dan pulang dalam keadaan macet yang menghabiskan ongkos.

Akhirnya mendapat duduk di bawah /takapalah/.
dan saya merasa ketika saya selesai keluar kelas yang akan saya ajar, saya merasa saya akan baik-baik saja. Saya akan bisa mengajar, dan itulah satu-satunya hal yang bikin saya bisa download permainan di Line /ganyambung/

dan saya cuma membayangkan apakah saya bisa mengajarnya .___.
Saya tidak bisa menghindar rupanya. Sepertinya saya harus menjalani ini semua sampai selesai 4 bulan, yak. Saya tinggal menguatkan hati, menguatkan doa dan berusaha. Mau tidak mau ini adalah paksaan yang paling mengerikan ketimbang di cekokin kunyit waktu kecil.

Buktinya, hari ini saya bisa ngomong. Buktinya hari ini saya masih bisa ngomong 'makasih' ke petugas APTB yang selalu bukain pintu, saya bisa nanya sama sembarang orang kalau saya nyasar, saya juga bisa menyapa ibu-bapak guru pakek salam 'Assalamulaikum' sambil tersenyum manis /apasih/
Saya tinggal membiasakan sekali-dua kali buat teriak di depan umum aja >.< iya Nay, kamu bisaaa aaaaaaaaaa

Perjalanan pulang yang menenangkan, walaupun pagi-paginya saya selalu menjadi takut. Hei, hari akan terus berjalan, dan kamu tidak bisa mengindar!

Saya sampai rumah jam 7 malam. Hujan, kehujanan. Naik ojek, abangnya doang yang pake Jas ujan ._. ane tetep keujanan. Sinyal internet hp tetiba jadi jelek, jadi chat Line grup Keluarga ndak masuk. Oke, pada akhirnya saya bisa sedikit lebih tenang dan bisa nafsu makan, makan ikan tongkol XP


Nay, kamu pasti bisa! Iya deh bisaaaa!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar