Family Goes to JungleLand

by - Januari 20, 2015

Masa liburan sudah mulai, masa liburan anak sekolah sudah berakhir. Susah juga ya, dulu saya liburan kuliah seorang diri. Lalu menyibukkan diri dengan tidak sengaja pada acara-acara kampus. Kemudian ketika adik saya kuliah, kami jadi liburan berdua. Sayangnya adik saya yang calon dokter itu cuma dikasih liburan sebentar banget, lalu saya mulai bersyukur kuliah jadi anak bahasa di uenjeh pula, liburannya bisa milih, liburannya banyak hampir sebulan haha. Beda lagi dengan adik kecil saya, masih SD tapi tingginya udah kadaluarsa. Dia udah selesai liburan 2 minggu ketika kami semua lagi menyelesaikan minggu-minggu tertatih lantaran UAS.

Akhirnya saya pulang, dari rentetan minggu yang panjang di Jakarta tanpa pulang, dan setia mencuci-setrika baju sendiri sampai akhirnya hujan menyapa Jakarta juga.
Pulang.
dan memutuskan di Hari Rabu kami jalan-jalan, meneruti permintaan si kecil kadaluarsa. Kami biasa memanggilnya : anak ketek wkwkwk
Jalan-jalan ke JungleLand.
Wahana hiburan keluarga pertama yang saya kunjungi selama 20 tahun terlahir ke dunia, belum pernah sekali ke Dufan, padahal ibu sama adik saya udah pernah. Dan saya masuk dalam daftar 2 orang tersisa di kelas yang belum pernah ke Dufan, padahal rumah ga jauh-jauh amat dari Jakarta. Oke, lupakan. Yang penting saya udah pernah ke tempat bermain serupa Dufan: JungleLand.


Jaraknya deket soalnya dari rumah langsung masuk Tol Sentul tara nyampe ._. padahal kita gak tahu tempatnya tapi ngasal-ngasal aja jugak nyampe XD gak sempet tidur, tetiba udah nyampe /apacoba/

Pas masuk sudah disambut sama bangunan-bangunan unyu ala Jungle. Et ternyata itu belom pintu masuk. Pintu Masuknya diujung sanaah~ Sebelum sampai pintu masuk, sudah disambut toko dan kedai dimana-mana, Toko Souvenir, Kedai kopi, Kedai Makan, tempat istirahat dll. Ini Marketing dan Desainnya jalan banget, depannya udah keren gini, gimana dalemnya XD Tapi mungkin pemisra ga usah ikut coba-coba beli jajanannya, mahal bet soalnya. Sentul City gituloh ya -_-



Dan, pas mau beli tiket, kita melihat promo masuk jungleLand, dan taraa.. adik saya sama ayah saya balik ke mobil nyari supermarket buat beli HydroCoco yang lagi promo Buy 1 Get 1 ticket hanya dengan membeli HydroCoco XD Demi menghemat biaya, keluarga gue apasih yang engga :v Kereen kaanss :3

Masuklah kami didalam, tapi ada acara poto-poto dulu sama mas-mas Fotografer. Lumayan, ada poto keluarga. Et dikasih kertas berkode gitu, oh buat ditukerin toh di tempat poto. Yak mas, semoga murah ya,
kayanya saya denger masnya bilang, "Cuma 30.000 aja ko,"



Oke, untuk ukuran saya yang belum pernah ke Dufan atau TransStudio apalagi ke Disney Land yak, ini udah keren bet, nuansanya Jungle dengan patung-patung dan desain jalanan yang sejenis mainan lucuk. Sayangnya karena saya cuma bakat motoin, gak bakat selfie pake kamera SLR, dan gak ada juga yang sudi motoin yah, saya mah gigit jari aja. Pinginnya ada yang motoin saya gitu pakek SLR di tempat mainan unyu-unyu ini, tapi apa daya /berjalangontai/

Pertama kali, kita nyoba main RollerCoaster. Entah namanya apa saya lupa. Ibu dan Ayah saya juga ikut. Adik saya di kursi paling depan, saya dan adik kecil saya kursi kedua. Ibu dan Ayah saya entah dikursi berapa di bagian belakang. Pertama kali naik, dan saya teriakan, dan saya mikirin itu gimana perasaan Ibu dan Ayah saya begimana naik yang menurut saya ekstrim bet bet bet. Dan saya teriak melupakan adik kecil saya yang dia itu ngapain, apakah itu tereak apakah diem.

Tapi kita main lagi dua kali. Adik saya didepan dua-duanya dan saya sendirian. Dan saya tereak lagi. Dan tahukah pemisra? Ibu sama Ayah saya kapok ikutan main. Mereka ga ikutan ronde kedua. Hahaha.

Permainan selanjutnya apa ya. Ah, mainan ayunan yang syuuung syuuung tinggi tinggi tinggi. Adik saya di depan, gak pake acara pilih kursi paling pinggir. dan saya dengan sengaja atau tidak sengaja, malah milih kursi paling pinggir. Ada 7 orang ketika saya ikut main mainan ini. Dua mbak-mbak berseragam kerudung merah, Satu pasangan cowo cewe yang sedang berbahagia, dan kami bertiga, saya, dan dua adik saya. Pas naik, deg-deg gila, apakah gerangan yang akan terjadi pada gue? /eh/ dan ayunan itu berputar keatas, semakin tinggi, semakin tinggi, dan saya tereakan lagi setelah mendengar tereakan lain. *kokjadikayamonyet*



Usut punya usut, setelah selesai ayunan itu berputar, adik saya mengumpat, "Eh, lu berisik banget sih tereak-tereak~ tau gak, dua orang yang didepan kita tuh diem aja. Bisik banget! Gue sih ketawa-ketawa, abis lu berisik" oh men, ternyata dua adik saya diem aja bro. Yang satu ketawa-ketawaan tanpa suara, yang satu malah merem! merem! takut kali ya~

Nah yang ketiga, err.. saya lupa. Oh ya kita main perahu air, yang ternyata garing abis. Saya naik saya ibu saya dan Ayah saya ketinggalan. Kita selfie dongs. Tapi entah kemana ya fotonya, di hp ibu kali ya.

Selesai itu, dzuhur pun tiba. Hari yang pagi tadi mendung jadi panas. Dan JungleLand emang panas abis, panaaaasssy~

Seusai sholat, kita makan seadanya. Tadi kita bawa makanan yang kemarin hahaha... dan saya bawa nori oleh-oleh Jepang. Yang lain makan nasi pakek lauk, saya pakek nori. Udah.

Saya pin banget foto didepan candi-candi. Tapi apa daya gak ada yang motoin kan yak *hiks*


Nah, kali ini kita (saya, ibu dan ayah saya) kehilangan jejak dua manusia yang bersemangat itu. Tapi tak apalah~ bisa poto sama ibu XD hahaha


Abis itu. saya mendapati dua manusia lagi main Pesawat terbalik. Abis gitu, adik kecil saya turun dalam keadaan pucat sambil gemeteran. Otomatis ibu saya langsung khawatiran banget. Terus saya diajakin main, tadinya dilarang-larang, pas dilarang-larang saya jdi takut, tapi adik saya membisikkan kata-kata yang akhirnya biar saya ga penasaran dan menikmati liburan dengan bahagia, saya coba. Ekstrim! Dibolak-balik, ini syereeemss pantes adek saya langsung gemeteran pucat gitu XD Suara udah abis deh ini mah mainan ginian tereakan mulu~

Abis gitu adik saya ngajakin nyobain permainan ini, namanya PETIR *inget banget kan* Kayanya ini ga seserem yang tadi, ampe dijungkir balikin dan bikin saya syuuuung~ gue dimana gue dimana~

Yaks, kita naik, dengan perasaan saya yang syerem syerem takut dan muak dengan teriakan-teriakan orang lain. Pas main masih banyak yang teriak-teriakan, termasuk saya, abis gitu saya gak teriak lagi karena saya memutuskan untuk tutup mata. Syerem >w< ini diombang-ambing cepet banget, jantung rasanya mo copot, pingin udahan, lama bet ga selese-selese~



Selesai mainanannya udahan, saya berjalan sok cool, abis itu cari Toilet terus muntah-muntah muahaha. Percuma makan siang, semuanya keluar lagi XD

Dan adik saya main lagi untuk kedua kalinya, dan permainannya hening. Karena cuma berempat dan gak ada sama sekali yang teriak XD

Abis itu, kita main ke Rumah Jelangkung. Naik Kereta. saya sama adik saya dikursi depan, ayah sama adik saya kursi belakang. Dan saya merem sampai ujung jalan panjang itu. Baka -_- ngapain masuk kalau merem XD wkwkwk

Setelah itu, kita ke Dunia Dino. Dikira ada pertunjukkan apa gitu ya, taunya cuma replika Dinosaurus.

Yaks kita main Kincir Teh Botol Sosro XD


 Mau dilihat dari sisi manapun muka gue gak ada bagus-bagusnya ya -_-

Oh iya, abis naik kincir, kita naik Mobil tabrak-tabrak dan itu gilak -_- sakit men, tapi itung-itung belajar nyetir ya, tapi kebanyakan muter-muter gaje plus nabrakin orang plus keketawaan dan tereak, itu yang bikin sakit perut dan sakit badan karena tabrak-tabrakan -_- apalagi adik saya yang sendirian disana. Dia cuma bisa muter ditempat XD aduh ngakak abis, dan Ayah saya yang ngeliatin diluar, tereak-tereak ga jelas nyuruh dia jalan hahahaa.

Setelah itu, kita nyobain mainan turun-naik-naik-turun yang sebenernya buat anak kecil, terus tetiba ada ramai-ramai kamera. Eh kenapa? kok gue naik ini doang bisa jadi artis? Eh ternyata -_- ada artis men, pelawak itu loh sama entah artis apa yang nemenin dia dengan baju minim bikin pin muntah.

Terus dia naik permainan yang sedang kita naikin. Terus artisnya ngeliatin gue, terus gue biasa aja. Terus dia heran, apalagi sama mbak-mbak artis satu lagi. Siapa elo? /eh/ dan dia berisik main gituan doang >.<

Selesai itu, kita lanjut sholat Ashar, seraya berniat naik permainan ujung-ujung sana. Eh sepi men, eh rusak -_- dan~ selesai sholat, akhirnya kita main RollerCoaster lagi 5 kali hahaha. Sampe ada pesan-pesan dari Ibu ke abang petugasnya, nyuruh kita pulang.

Kita pulang? Engga dong. Main ayunan lagi. Kali ini saya gak tereak-tereak, saya sudah lelah pemisra. Jadi saya main ayunan cantik sambil bersenandung 'yuhuuu' hahaha.





Akhirnya kami pulang~ setelah membeli poto seharga 150.000 mahal kan men -_- terus kecil muahahaha dan jajan eskrim Roll yang unyu tapi cepet cair, seharga 15.000 akhirnya pulang memutuskan untuk mbikin bakso ala Ibu Syuper yang sehat dan bergizi~

Perjalanan pulang jugak bet bet bet nyampe dengan hati riang gembira :3 



You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA