ah ya,

By Nayla Nuha - Agustus 10, 2012

Selamat siang,
suasana yang teramat damai disini,
dalam siang yang sunyi, yang tidak biasa...
Saya hanya melepas lelah di lapak ini,
Ruang yang selalu saya singgahi kapanpun,
dan saya akan berjalan-jalan memasuki ruang yang lain,
melihatnya, membacanya, kemudian berdecak kagum

Ah ya,
tulisan-tulisan itu selalu tersusun rapi
Penuh diksi dan makna yang kadang menjadi banyak tanda tanya
Sebab, diantara kita tetap tidak sama dalam berpuisi
Tapi, kita sama-sama selalu ingin memaknai banyak maksud dari sebait kata

Ah ya,
tulisan-tulisan itu selalu amat puitis sekali
sampai saya sulit menerka
baris demi baris,

Ah ya,
saya tetap belum bisa sehebat dia,
tulisan-tulisan yang benar-benar mempunyai diksi
melankoli, makna

Ah ya,
sejak pertama saya memang sudah mengagumi
Tapi saya tidak tahu
apakah kita sama-sama ingin mengatakan hal yang sama,
apakah kita sama-sama ingin bertanya
apakah kita sama-sama ingin bertemu
apakah kita sama-sama ingin bercerita

Ah ya,
tidak ada tulisan saya yang lebih bagus dari tulisan-tulisan itu
Sebaris kata,
hanya sebaris kata
saya sudah kalah,
saya hanya selalu ingin membaca,
kemudian bertanya,
'apakah tulisan itu untukku?
Apakah semua baik-baik saja?
Apakah ada yang berubah?
Apakah aku salah?'

Hanya saja..
saya tidak pernah berani bertanya,
saya terlalu pengecut untuk sebuah kata,

ah ya,
kapan ini berakhir ? -___-
Menghilangkan peluang?

Ah ya, saya tidak pernah bisa berlama-lama diam,
menyimpan tanya sendiri disini,
tapi..
ah, apa saya egois untuk ini? saya terlalu bodoh untuk orang lain?

#10agustus2012

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar