Kotatua : myfamily :D

By Nayla Nuha - Juli 11, 2009



Kemarin saya abis pergi sekeuarga, akhirny kesampean juga pergi bersama-sama mengisi liburan yang sebentar lagi akan berakhir ini. saya sekeluarga akhirnya memutuskan perjalanan panjang terakhir kita ke Jakarta lagi, tapi bukan buat kampanye atau menghadiri suatu acara politik, yang ini murni liburan.


Untuk kedua kalinya, di Bulan Juli ini, saya sama keluarga naik kereta ke Jakarta. Kemarin emang udah diniatin drai lusa buat berangkat jam setengah 6 dari rumah, bahkan abis subuh musti udah berangkat biar kedapetan kereta yang jam 6.

Pas nyampe stasiun Bogor, ternyata orang udah ngantri kaya ngantri BLT buat beli karcis. gilaaa... nauzubillah. Pagi-pagi gini orang udah ngantri buat dapet tiket ? ck.. ck.. dan saya baru menyadari kalo hari jumat ini masih hari kerja, dan emang masya allah, ngantrinyaa gilaaa...

Ibu saya yang beli tiketnya, dan ternyata... dia udah nungguin kita di tempat yang ada penjaganya itu, soale kita nayri-nyari ditengah-tengah orang ngantri. hehehee

Berkali-kali kita mondar-mandir, turun-naik kereta, bingung mo naik jalur yang mana. yang mana kereta yang harusnya kita naikin. ck..ck...

eh padahal emang kereta pertama yang kita naikin dijalur enam itu kereta yang bener. hoaalaah, pagi-pagi udah cape nyari kereta.

Kereta ternyata berangkat jam 6.14 sementara kereta express yang mau ke tanah abang udah berangkat.Dan tiba-tiba engga tau kenapa,pas kereta mo jalan, suasana kereta jadi penuh banget. Terus kereta jalan sampe stasiun Bojong, terus Depok. tambah penuuh sesak.

Ujug-ujug ada ibu hamil yang naik, terus bilang permisi ke ayah saya yang duduk di sebelah saya buat bendiri, soale kan ibu hhamil, ga boleh berdiri gitu. Yah... adek saya mewek dah ayahnya berdiri. ya wiis ga papa, kan masih ada saya. Sebelumnya saya beli KOMPAS seharga 3500. *ko koran ternyata mahal yak?*

Makin lama, makin banyak orang, dan naasnya, semua orang yang berdiri di gerbong itu adalah orang-orang kerja, dan semuanya itu saling mengenal, udah dah itu orang semua pada ngorol ga karuan. Ada juga lagi ibu hamil lainnya yang duduk deket saya juga. Jadi sebelah saya itu ada dua ibu hamil!!!

Perjalanan berangkat serasa melelahkan, solanya adek saya mewek mulu. Katanya lamaa bnaget naik keretanya, banyak orang lagi, sempiit.

Eh, tau-tau pas nyampe Jakarta Kota, jam setengah sembilan. Dari jam 6 sampe setengah sembilan? gilaaa ajaa, ko lama banget ya perjalanan kita?

Langsunglaah saya yang berperan sebagai penunjuk jalan menuju kota tua berjalan perhalan, dan senangnya hati saya! soalnya kota tua masih sepi. Kalau udah siang kan biasanya tempat-tempat yang bagus buat berfoto ria suka dipake. hehehe :)

Saya sama adek saya : Janan *bukan yang mewek itu*, langsung ambil kamera, trus foto-foto ditempat yang dari dulu pengen saya foto. hehee. keyeenlaah pokoknya, ga banyaak malu atau engga jadinya, kan masih sepi.

Ibu saya sendiri malahan naik sepeda bareng adek saya yang kecil *yang tadi mewek* muter-muter kota tua, eh ayah saya juga ikutan naik sepeda abis ibu saya, pas saya balik lagi, sepedanya udah di balikin ke tukang sepeda. Mahal juga ya, nyewa sepeda, setengah jam : 10000, kalo di kediri kata ibu saya nyewa seminggu aja cuma : 15000.


Agak siangan dikit, jam 9-an gitu, museum udah pada dibuka. langsung aja masuk museum. ohh ternyata museum ini beda banget sama kunjungan saya sama temen-temen dulu *postingannya da ko*. kalo waktu itu bareng temen-temen saya ke museumnya gelap, sekarang museumnya teraang. *hehe. engga terllau terang sih, tapi ya setidaknya keliatanlah barang-barangnya apa*.

Ternyata banyak ruangan yang belom saya kunjungi, kaya ruang-ruang keramik, ruang kapal, terusnya ruang atas yang tangganya sereem, penjara bawah tanah yang becek. trus ada bak mandi sama kristal-kristal peninggalan kolonial. Dan, senangnya saya, soalnya gara-gara terang, saya bisa foto-foto di dalem museum tanpa menyalakan blizt. hehehee.




Masuk museum kali ini lebih seruu... lebih kereen...

Dan, setelah masuk museum fatahillah, kita ke museum seni rupa, bangunannya kaya WHITE HOUSE ya? langsung aja saya jepretin. *okookoo*

Ternyata museum yang ini keliatan lebih luas, tapi engga rame-rame banget. Yang pertama saya liat itu seni keramik, banyaak keramik disana-sini yang bentuknya kaya karang-karang dilaut. terus ruangannya rada-rada gelap banyak lampu, ada tangga spiral yang kereen banget, eh, saya sama keluarga saya juga sempet foto-foto di tempat keraamik, haha, fotonya kocak, abisnya diliatin sama cleaning servicenya.
Adek saya yang paling kecil tuh paling narsis, pengen difoto dimana aja, engga peduli dibelakangnya, disampngnya apa, yang penting foto..

Abis ketempat Keramik, saya pergi ke tempat lukisan-lukisan. Ada yang ngelukisnya orang indonesia, ada juga orang luar. Lukisannya subhanallaah bagus-bagus + unik + keren-kereen *jadi pengeeen*, tapi ada juglooh yang musti di sensor. Tapi sayangnya karena itu tempat seni, dan segala aspek dan objek apapaun dianggap seni, jadi engga dikatakan sensor . huaaaa ....

Nah, ditempat lukisan ini nih saya banyak foto-foto, kan bagus tempatnya, unik + ga banyak orang lagi. hihii...

Nah, karena engga terlalu banyak pengunjung yang berlama-lama disitu, menikmati keseniaan saya menyimpulkan bahwa ebenarnya bangsa indonesia skarang cenderung kurang untuk memaknai dan menghargai karya seni indonesia sendiri, mereka malah justru mengikuti berbagai kegiatan yang ngtrend saat ini, buktinya aja, banyak ko yang dikota tua hanya sekedar foto-foto pakaiaanny masya allah, udah kayaa bangsa baraat ajaa.

Iyaaaiyaa, tapi seru bangeet looh, bisa masuk ke museum itu. cuman yang saya lupa lagi, kalau kemaren itu hari jumat pas mau beli souvenir penjaganya ilaaang, baru deh ibu saya ngomong kalo sekarang kan pada jum'ataaan. *dsaaar*

Kita pulangnya jam 12.20 abis dzuhur. eh, pas udah beli express, ibu saya nanya ke penjaganya. Kereta express berangkat kapan? katanya jam setengah satu, ditungguin ampe jam 13.00 baru dateng tuh kereta, pas di kereta, kita bisa tidur nyenyak sekeluarga sampe kereta tiba di stasiun BOGOR. kocaak banget kalo nginget-nginget sekeluarga satu deretan kursi pada tidur semua . hhaahhahaay.

Udah gitu, sampe Bogor jam 15.00. langsung aja kita ke BTM, rencanany mau nonton KCB. pas nyampe sana, saya laper. makan dulu di mobil bentar. nyampe bioskopnya, KCB ditayangin cupa 3 kali puter, dan sesi terakhir itu jam 17.00 kepepet sama waktu maghrib dan abis gitu diputuskan nontonnya hari senin aja, abis pulang sekolaaah. *huaaa..*

Hari Yang menyenaaangkaan :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar