Kisah Terakhir Putri Mino

By Nayla Nuha - Juli 11, 2009


sudah sekian lama kisah putri mino tidak saya tulis lagi,
*wong nulis aja baru dua kali*.


Ya, walaupun saya baru nulis dua kali, pada kenyataannya dunia putri mino, tengku wanda dan tengku kaka itu memang ada, dan setiap kali saya bertemu putri mino ataupun tengku wanda atau sekedar mendengan kisah tengku kaka, berbagai kejadian pasti udah nempel di otak saya, dan saking kebanyakan kejadiannya yang kadang seru, kadang engga seru dan kadang juga garing, jadinya segala hal yang seharusnya saya kisahkan jadi ilang semua, ketika udah ada di depan komputer.

gimana engga coba? setiap jalan liat sesuatu pasti kepengen nulis sebuah artikel, kisah ataupun sekedar kata yang puitis *hehee*

okeelaah, saya mulai saja. sebenarnya ini kisah putri mino yang paling terakhir, dan pasti peran tengku kaka, tengku wanda dan putri mino akan segera berakhir seiring runtuhnya kerajaan mereka.
Saya teringat, ketika tengku wanda dan putri mino masih saling bertemu, masih saling bertengkar tapi tetap masih saling perhatian. saya masih ingat ketika putri mino menjenguk tengku wanda yang sedang sakit keras di kamarnya, saya pun masih ingat ketika tengku wanda menanyakan keadaan yang sebenarnya kepada saya perihal tidak hadirnya 3 hari putri mino di sebuah ujian kerajaan.

Tapi, berjalannya liburan, dan wajah putri mino dan tengku wanda ketika pembagian pengumuman tidak terlihat di sekitar wilayah kerajaan, dan saya hanya bertemu kedua ibunda mereka, dua buah kesimpulan telah saya ambil.

  • Kesimpulan pertama : Tengku Wanda dan Putri Mino masih menyimpan perasaan yang sama, apalagi ketika istananya akan runtuh.
  • Kesimpulan kedua : Tengku Wanda sudah benar-benar akan melupakan Putri Mino, atau Putri Mino telah memilih Tengku Kaka sebagai pendamping hidupnya kelak.

Dan, dugaan saya atas kesimpulan pertama itu salah besar, kesimpulan pertamalah yang saya idam-idamkan, tapi yang terkabul malahan kesimpulan kedua : Tengku Wanda benar-benar akan meninggalkan Putri Mino begitu saja.

Suatu hari, ketika semua anggota kerajaan berkumpul pada suatu tempat, dan tentunya ada saya sebagai pengisah kisah mereka berdua dan ada juga asiiten kerajaan, tak lupa ada juga Ratu Mary, Putri Mino serta tengku wanda.

Ada banyak bisikan yang terdengar di telinga saya, perbincangan antara anggota kerajaan, Ratu Mary dan Tengku Wanda. Karena saya sering sekali berada di dekat Putri Mino, otomatis Putri Mino juga mendengar bisik-bisikan tersebut.

dan, isi bisikan itu menceritakan bahwa Tengku Wanda sudah menemukan seorang wanita lain, yang katanya lebih cantik dari Putri Mino. Kabarnya juga, Tengku Wanda dan wanita tersebut tengah menjalin sebuah hubungan yang bisa dikatakan "khusus".

Putri Mino diam, saya dan asisten kerajaan saling memandang. sesekali saya pandangi semua anggota kerajaan yang berada dekat Ratu Mary, saya pun memandang Ratu Mary serta Tengku Wanda, tak lupa juga dengan Putri Mino.

Bukan hanya itu saja kabar yang saya dengar tentang Tengku Wanda. Katanya Tengku Wanda juga akan meninggalkan kerajaan dan membuat kerajaan baru di tempat yang sudah dia temukan, apa mungkin ini yang menurut dia benar untuk melupakan dan meniggalkan Putri Mino begitu saja? dan agar Putri Mino dapat melupakan dirinya?

Ya... itulah kisah terakhir cinta Putri Mino dan Tengku Wanda, yang dulu sangat diharapkan anggota kerajaan agar mereka benar-benar bersatu lalu mengkokohkan lagi kerajaan yang hampir runtuh, tapi sekarang malah jadi begini.
Tidak ada lagi kata yang diucapkan Tengku Wanda kepada Putri Mino, Hal serupa juga sama dengan Putri Mino yang masih membungkam didepan Tengku Wanda.

Saya segera menanyakan kembali kepada Putri Mino, atas kejadian tersebut dan Putri Mino hanya diam. Kemudian saya berpikir bahwa dia akan mengatakan sesuatu kepada Tengku Kaka.

Apakah jalan pintas untuk membuat satu kerajaan baru adalah dengan memilih Tengku Kaka?

Ah, manusia memang tak bisa mudah menebak hati seseorang. Saya juga pun tidak tahu apakah Putri Mino benar-benar akan memilih Tengku Kaka, atau dia akan mencari Tengku-Tengku yang lebih baik daripada Tengku Wanda? *saya engga tau, yang tau hanya tuhan*.

Ada banyak pertanyaan lain yang barusan saya gali, perihal sikap Tengku Wanda yang banyak berubah menjelang runtuhnya kerajaan :

  • Apakah memang Tengku Kaka yang memaksa Tengku Wanda untuk meninggalkan Putri Mino?
  • Apakah justru Putri Mino yang telah meminta Tengku Wanda untuk pergi dan dia memilih Tengku Kaka?
  • Apakah Tengku Wanda sendiri yang mengira bahwa Putri Mino akan lebih bahagia jika dengan Tengku Kaka daripada dirinya?

Hahhaa, tambah-tambah aja nih perkiraan.

Yang penting inti dari cerita ini memang BUKAN "Happy Ending"lah.

Tapi menggantung dengan kesedihan yang mendalam atas runtuhnya Kerajaan PUTRI MINO dan TENGKU WANDA.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar