Malam; Nada

By Nayla Nuha - September 10, 2013

Selamat malam,
tidakkah kau bertanya-tanya, kenapa aku selalu memilih berteman dengan malam

Malam ini aku sedang mencari-cari lagu kita;
eh bukan, ini mungkin hanya laguku, tentang kamu

Melankoli? Sebenarnya tidak.
Ada banyak lagu yang bisa menjadi tempatku merangkum scene tentang kita

Sudah lama, sudah lama sepertinya tidak pernah lagi didengarkan.
Sebuah earphone yang selalu ada dalam langkah-langkah perjalanan, yang siapa akan menduganya kalau kita akan bertemu seperti ini. ya, hahaha

Sudah lama, ketika lagu-lagu ini terputar, aku ingat buku-buku tentang kita. Kebiasaanku yang tidak pernah bisa kuhilangkan; membeli buku catatan. Membawanya kemanapun.

Kemudian aku mencarikannya untukmu juga. Kadangkala aku ingin sekali  membaca semua yang ada di buku catatanmu; kala itu. Tapi kamu selalu menjaganya, amat menjaganya bukan? ^^

Sudah lama ya,
Rasanya aku suka potret-potret itu, saat nada-nada menjadi begitu berarti tentang kamu dan cerita kita.

Sudah lama ya,
tidak pernah kudengarkan lagi, apapun yang kamu rekomendasikan, akan selalu keren dimataku; untuk beberapa hal yang memang bagus haha

Sudah lama ya,
Seperti memutar kata-kata kita kembali.
Perasaan hati dan memori..

Ah, ini memang terlalu terekam..
atau aku saja yang membuatnya selalu  masuk dalam nada-nada..




#9 September 2013, Jakarta

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar