Untukmu : Tentang Kampus Kita

By Nayla Nuha - Mei 11, 2016

Hari ini perjalanan ke kampus sendirian. Biarin. Toh, gak selamanya ada teman yang menemani kita setiap saat.
Suasana kampus yang akan ditinggalkan siang ini, ramai tapi begitu sepi. Mungkin karena aku berjalan sendirian dan melihat sudut-sudut yang kesepian.

Aku jadi teringat kamu.
Kita berteman tidak lama, bahkan kita bukanlah teman sejak kecil. Tapi aku merasa kita begitu dekat. Perkenalan singkat yang entah aku juga lupa dimulai darimana, tapi satu hal yang kumengerti, kita dipertemukan di jalan Dakwah. Karena kita mencintai dakwah dan kita punya kesamaan tentang orangtua kita. Dan, karenanya pula aku merasa kita memang benar-benar dekat.

Kita tidak punya kesamaan yang benar-benar terlihat. Kamu kurus aku berisi, kamu suka kuning, aku setengah mati membenci kuning. Kamu pemberani, aku hanya berani berdiri membelakangi banyak orang. Kamu banyak omong, aku malah seringnya diam. Dan, kamu yang sering membelaku dan mendukungku. Aku, hanya berusaha membalas apa-apa yang telah kamu lakukan padaku.

Di kampus yang terasa sepi ini, aku teringat kamu. Ya, ternyata perkataan itu benar. Orang yang telah pergi, tidak terkenang setiap saat. Bahkan membahasnya pun menjadi tabu. Takut ada kesedihan dan rasa kehilangan yang berlebihan. Tapi tetap saja, dalam doa harusnya namamu tetap disebut setiap saat.

Kampus kita sudah banyak berubah jek, persis ketika kita sering berbincang tentang perkembangan tempat kita belajar. Ketika kita sudah hendak pergi, pasti tempat itu menjadi bagus. Entahlah. Kita mungkin tidak ditakdirkan menikmati hal-hal yang bagus haha.

Kampus kita, yang dulu masih banyak pepohonan di lapangan rindang tempat kita sering mengadakan acara atau sekedar lewat dan melihat pertandingan abal-abal, sekarang sudah jadi lapangan olahraga. Bahkan plang nama kampus kita juga sudah bagus, eh iya apa kamu sempat melihatnya ya?

Pintu gedung fakultas kita juga baru berganti. Bagus deh, jadi hampir sama seperti gedung rektorat dan gedung baru yang bagus itu. Juga, toilet gedung E, sekarang ada label namanya.

Hari ini aku seperti mengunjungi tempat-tempat dimana kita pernah singgah. Meskipun hanya selewat pandang.


Kampus hari ini terasa begitu, ketika ada kamu jek. Kita yang gak pernah merasakan waktu liburan kampus, ketika kampus sepi, dengan segala keterlambatanmu, kita selalu duduk-duduk di tempat kita. Berdua, kadang kamu berbincang dengan oranglain, dan aku tetap diam.

Kampus waktu itu, kita habiskan banyak waktu bercerita tentang apa saja. Bahkan seringnya kamu menahanku untuk pulang. Yah, kamu kan naik kendaraan pribadi, jadi santai saja.

dan aku lama-lama sering memarahimu perihal ketidakpedulianmu pada diri sendiri. Terlalu perduli pada orang lain -padaku- tapi tidak memikirkan diri sendiri. Paling mengedepankan amanah ketimbang yang lain. dan sering bolos kuliah demi organisasi yang amat sangat kamu cintai.

ya, meski pada akhirnya kita beda ranah. Aku di lembaga dakwah dan kamu di eksekutif, kamu tetap menyemangatiku, dan kamu selalu bilang : kamu bisa Nyu,

Nyu. Panggilan itu cuma kamu yang bikin. Bahkan aku bingung kenapa jadi unyu begitu kayak Penyu XD hahaa

kadangkala, aku sering ingin tahu, stalker blogmu. dan disana kutemukan sosok yang rapuh, yang perlu juga pegangan.

Kakak sugoii. Begitu aku memanggilmu. Selama aku berkenalan dengan banyak orang, baru satu, kamu, yang bikin aku kagum atas ketidakpedulianmu akan sesuatu dan kepedulianmu yang besar akan banyak hal.

kamu tahu gak, ketika kamu pergi tiba-tiba, tanpa mengabari aku, dan aku tahu perihal itu ketika sedang di jalan pulang. Sedih, Sakit dan itu benar-benar terjadi. Rasanya aku ingin nangis lagi.

Setelah kamu pergi, banyak kesibukan yang sedang kulakukan. dan disela-sela itu aku teringat kamu melulu. Teringat dan menangisi itu menjadi sesuatu yang dilarang bukan? Aku harus ikhlas. Makanya aku banyak menyibukkan diri dan tidak banyak mendatangi tempat-tempat kita sering menghabiskan waktu.

Jek, sekarang teman-teman kita satu persatu sudah lulus dari kampus kita. Kampus yang kamu cintai ini, kampus yang bikin kamu terkenang oleh banyak orang, kampus yang juga jadi kenanganmu.

Tapi tenang saja, kamu lebih dulu lulus dengan peringkat terbaik dan langsung bertemu dengan Allah disana :"")

Jek, Semoga kamu disana sedang berada di dalam surga-Nya yang indah dengan banyak mimpi-mimpimu yang terkabulkan :))

Terimakasih karena sudah mau menjadi temanku, teman sampai Jannah-Nya :""D

Bogor, 16 Maret 2016

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar