Bertemu

by - Mei 20, 2016

Selamat! 
Ada hari yang akhirnya menjadi luang untuk sebuah pertemuan yang sepertinya diniatkan banget.

Ya, kemarin akhirnya saya gak cuma jalan-jalan beli makan dan ngobrol berdua, tapi bertiga. Setelah wisuda bertiga yang bareng-bareng, kita udah jarang ngobrol dan ngumpul, ngobrol via medsos pun jarang banget, palingan cuma saling balas komen yang cuma gitu aja.

Yap! dan saya bahagia banget bisa keluar rumah hari itu. Sayangnya satu yang kelupaan dan emang males banget : bawa SLR

Besok-besok kita bawa SLR aja yak guys wkwk


Hari itu, kami akhirnya berhasil menjalankan rencana, datang ke salah satu event dari Japan Foundation *sebenernya karena gak kesampean ke Ennichisai /plak* ada pameran Ikebana (seni merangkai bunga dari Jepang) dan kebetulan tempatnya di Museum. I like Museum so much, tapi selalu gak bisa kesana karena ga ada temen :( /pukpuk/

Janjianlah kami bertiga, di Halte busway. Yang satu nunggu di Dukuh atas sedang saya sama Zahroh berangkat bareng di Halte UNJ, ciye ke kampus~ haha gak kok, cuma kangen sama APTB dan kayaknya pagi-pagi emang lebih enak naik APTB ketimbang kereta pagi yang naudzubillah banget padatnya.

Intan, yang nunggu di Halte dukuh atas udah sampai 1 jam sebelum jam janjian jam 09.00 -_- Mbaknya rajin bener, rajin juga sms gue terus dan ngeluh sendirian, padahal kita bertiga jugak sendirian wee :p

jam 10.00 akhirnya tiba di Halte dukuh atas dan bareng naik Busway. Untungnya temen saya satu lagi (baca: Zahroh) adalah pawangnya jalan, tau aja Halte lagi di tutup, tau aja jalur-jalur busway meski pas pulang tidak sesuai harapan ye zah~

Sekitar jam 11.00 kita sampai di Halte Monas. Tempat acaranya di Museum Nasional sebrang monas, jadi amat strategis sekali dengan turun busway pemisra. Btw, gue lupa naik jurusan apa :"" maap ya

Disana, lagi banyak bis, dan awalnya kita ragu apa museumnya udah buka, apa pamerannya udah buka? /plak Namanya museum ya, banyak yang datang dan kebetulan lagi ada yang studytour gitu sekolahan. Gitu dong, study tour ke Museum kek, kan enak :3 /balada sekolah ga pernah study tour :""/

Pameran Ikebana tempatnya di satu ruangan gede, pas kita masuk belum ada yang jaga. Jadi langsung masuk aja, dan pengunjungnya baru sedikit, kebanyak ibu-bapak sih, jarang ada anak mudanya. Gue juga bingung sebenernya

Pas masuk hmm.. wangi banget! Suka deeh, dan rangkaian bunganya bagus-bagus~ Selain foto-foto disana kita juga mencuri kesempatan pegang-pengan bunganya sedikit, -ada tulisan dont touch- biar ga rusak kali yak XD

Tapi ini keren banget, sayangnya ga ada penjelasan tentang merangkai bunga ala Jepang ini, cuma ada label Gaya rangakaian bunga, Tema dan pembuatnya.

Sepertinya yang ikut pameran ini gak cuma orang Jepang, tapi banyak karya orang Indonesianya /liat di Label nama Pembuat/

Meskipun bunganya gak sebanyak barang museum *iyalah* tapi disana lumayan lama XD soalnya nyambi poto-poto dan ngeliat satu-satu wk. Okelah, yang paling berkesan itu akhirnya ketemu sama Himawari (Bunga Matahari) plis nyari bunga Matahari dimana T_T mauuu

Habis itu, karena ini adalah kesempatan langka, kita belok ke ruangan museum yang gede banget ini, tapi syepi~ /karena weekday kali ya/

Museum ini ada 2 gedung, dan didepannya ada patung gede bentuk Lorong Waktu *sayang gak poto disitu*, dan ada 3 Lantai eh apa 4 ya? lupa.

Isi museum ini barang-barang seluruh Indonesia, barang tradisional dari rumah adat sampai barang-barang tradisional. Dari Sabang-Merauke, dari alat rumah tangga, pakaian, perhiasan, mata uang, alat dagang, alat transportasi sampai alat pengukur berbau sains. Dan tentunya sejarah-sejarah asal mula barang tersebut.

Sebenernya kita pingin ada Tour Guidenya tapi kayaknya lagi sepi sih ya, adanya Tour Guide orang luar negeri yang jelasinnya bahasa asing~ ya kali XD

Sekitar jam 13.00 akhirnya kami keluar Museum lantaran Intan udah pusing dan pingin makan Nasi. Laper mereunan. Sedangkan saya sama Zahroh sebenernya gak mau menyia-nyiakan momen mengunjungi Museum, dan sepertinya kita beneran mau ke Museum lagi berdua aja gak ngajak Intan wkwk soalnya dia gak terlalu suka ke Museum kayak kita berdua. Rasanya laper juga lewat aja kalau asyik ke Museum, entah kenapa ~~

Jadilah kita ngebolang lagi seusai Shalat, ke Mall Sarinah *nyari makanan elit* /gaya/ padahal jadinya makan di Foodcourt juga.

dan sama mereka, saya jadi nyadar, kita juga butuh waktu untuk ketemu orang, waktu untuk membiarkan kita ketawa bareng orang lain *gak ketawa sendiri mulu*, butuh ngekritik orang, ngederin keluh kesah kita, ngebully orang *gue di bully lagi* dan butuh cerita dari masing-masing kita.

Dan hal yang saya rasa hilang adalah obrolan kita, candaan yang kadang cuma kita yang ngerti, yang bikin ketawa trus sepanjang jalan, kadang juga ada hal yang gak perlu kita ceritain tapi mereka tau, soalnya mereka perhatian tanpa ada yang dilebih-lebihkan, diam-diam memang memahami kita *ciee

Guys, semoga kita bisa terus menjalin persahabatan ini, waktu 4 tahun itu sebentar loh, tapi karena masing-masing kita sedang mendewasakan diri, semoga pengertian dan waktu bisa mengerti kita. Semoga ada ikatan yang menguatkan di Jalan kebaikan.

Semoga ada yang ngasih kabar baik diantara kita, dan merembet ke yang lain. Kalau nawarin nyariin jodoh gue, pada nemu jodoh dulu gih :v
Kita kan sekarang jadi jomblo-jomblo bahagia yang bikin gue bersyukur banget XP akhirnya kalian mendapat hidayah haghaghag

btw, ini jalan-jalan sekalian meet up kurang satu orang : Ayu

dan diantara kita berempat : Saya, Zahroh, Ayu, Intan yang paling klop itu sama Zahroh. Inget banget, pertama masuk kuliah ketemunya sama dia, sekelas juga, eh jadi satu kosan juga, jadi kebiasaan-kebiasaan kita mah udah tau luar dalem, masalah hati juga ga dikasih tau dia udah tau sendiri, orang paling dewasa diantara kita, yang gak suka keliatan batang idungnya dan ga pernah ketauan patah hatinya #eaaa 

Dan kalau Intan sama Ayu jangan tanya lagi, dari kecil mereka udah bareng terus, soulmate jalan-jalan. Kalau ngajak jalan-jalan dadakan pasti bisa aja. Berhubung sekarang Ayu udah sibuk ngajar, dia lebih suka makan yang bikin dia makin subur /peace yu/ dan intan kalau diajak jalan adalah ahlinya, ahli ngabisin waktu dan duit, ga ngertilah ama dia wkwk, sering banget curhat, dari yang serius ampe konyol, seringnya jadi perantara karena orangnya polos XD tapi doi baik hati dan tidak sombong, kelewat baiklah pokoknya hahah

Terimakasih ciwi-ciwi rempong~ mau memasukkanku dalam lingkaran pertemanan semacam ini XD

Dari kunjungan ke Museum (lagi) saya niat ke Museum seorang dirilah kayaknya seru jugak nih *baladamasihsendirisusahnemutemenyangsukamuseum*

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA