Kesepian

By Nayla Nuha - Mei 19, 2016

Ada banyak tipe orang yang tengah merasa  kesepian.

Sebagian dari mereka jelas menunjukkan rasa kesepiannya. Seperti mengeluarkan semua hal-hal pribadi, keluh kesahnya di media sosial. Ada juga mereka yang jelas menunjukkannya lewat pesan-pesan singkat kepada orang-orang yang dikenalnya namun sedang berada jauh dengannya.

Naasnya orang-orang seperti ini kadang begitu menganggu orang-orang yang begitu menikmati waktunya dengan perasaan sendiriannya itu.

Dan orang yang kesepian tapi tidak menunjukkan pemberontakan macam ini adalah orang-orang yang mungkin saja begitu tahu dirinya sendiri. Mampu menempatkan dirinya dalam kesendirian. Biasanya mereka sudah menciptakan dunia sendiri. Dunia yg hanya bisa dipahami mereka. Yang kadang bisa membuat mereka menjadi melankoli dan puitis.

Dari dua tipe ini, tidak terlepas dari hal-hal terburuk. Tipe pertama, cenderung bisa mengganggu kehidupan orang lain dan mengajak oranglain untuk peduli hal-hal sepele yang membuang waktu. Tipe kedua, mereka bisa saja jadi orang apatis yang menhiraukan lingkungan sekitarnya.

Menjadi merasa di spesial-kan (padahal tidak) dan satu lagi menjadi egois.

Ya, setiap orang pasti pernah kesepian. Berada di titik terbawah dan ada kuga yang merasa ingin mati saja.

Hanya saja, ketika merasa sendirian. Entah di perjalanan, di tengah keramaian atau memang benar-benar sendiri, kita menempatkan perasaan itu sesuai kadarnya. Tidak berlebihan.

#bogor-jakarta, Mei 2016

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar