Cerita 260 Siluet

By Nayla Nuha - Mei 11, 2016

Selamat malam!

Banyak orang yang menggampangkan beberapa hal tentang pekerjaan yang dihasilkan dari kegemaran seseorang. Padahal untuk mencapainya perlu usaha yang tidak mudah, hanya saja ia tidak memberitahu kesulitan-kesulitan, sebab ia menyukainya. 

Sama seperti menggambar ini. Meski suka, meski terlihat bagus untuk dilihat, tetap disana ada usaha yang orang lain tidak perlu diberitahu. Usaha-usaha klasik dan cupu misalnya yang saya kuasai. Meski cuma gambar bayangan, saya masih menggambarnya dulu di kertas :""

Sebenarnya membahas 260 Karakter Siluet ini rasanya pingin dimuntahin aja semua.


Ini adalah satu project dari seorang sahabat lama (sebut saja begitu). Sebab, sepertinya seseorang tidak akan selalu sama dengan dirinya yang dulu. 

Ya, ini adalah project setelah project Ular Tangga yang agak palibet bet banget dari orang yang sama.

Project yang sudah diobrolkan segala macam dari pertengahan tahun lalu, dan baru rampung benar-benar akan rampung minggu ini.

Project yang saya setujui soalnya gak dikerjain sendiri, ya dikerjain Tim. Awalnya. Tapi belum mulai saya akhirnya ditinggal *kayaknya sih satu orang ini gak merasa ninggal. Udahlah  ya :""*

Project yang menekankan saya untuk segera beli Pentab baru  *gak sih, takut duitnya dipake keperluan lain aja wkwk* 
dan akhirnya terbukti ini bisa selesai dengan proses yang panjang.

Jujur aja, tahun-tahun lalu saya punya Pentab yang belinya lumayan murah //yang sekarang mahal banget// dan tahun-tahun lalu itu gambaran saya masih hancur. Karena memang gak fokus mengembangkan diri. Fokus macam-macam dan juga musti mengurusi urusan Hati yang dibilang gak sederhana haha.

Setelah berganti tahun, ketika satu bulan saya fokus untuk One Day One Draw, saya merasakan kemampuan yang naik 1% dan saya kehilangan banyak % untuk menulis. Hahaha. What's wrong with me? Mungkin inilah yang dinamakan perubahan? /plak gak gitu keleus/

Ya, akhirnya saya bisa 'bikin' ulang project siluet ini DARI AWAL. Dengan style gambar saya yang sekarang. Kalau dulu, mikirnya cepet kelar, asal jeplak aja dari internet. Tapi, kenyataan dilapangan tidak bisa pemisra. Gambar pakai mouse 260 Karakter wow pegel maak :"" dan lihat referensi di internet praktekin pakai tangan sendiri itu... sesuatu yang bikin depresi.

Sempat jadi ajang curhat tentang project ini ke kliennya. Tapi apa buat, apakah ini takdirku yang menyedihkan :"" /plak. Kliennya tetep mau jadiin ini project dengan konsukuensi 'kapan au kelarnya'

dan bulan-bulan kemarin, saya berasa di teror habis-habisan. Karena kliennya tahu gue udah lulus, dan bulan kemarin hectic banget sama pesanan atas ambisius yang menyedihkan. Juga, ada proyekan yang ternyata selesainya agak mengecewakan.

Ya, semoga besok sudah rampung semua tinggal setor. //tapi besok gue mau pergi
Aha mungkin bisa dilanjutkan besok pagi-pagi sekali?

Karena... ngerjain project ini butuh mood bagus yang full~ full banget. Soalnya kalau mood udah niat, dan baik, ini bakal kelarnya cepet. Sekalinya gambar *meskipun siluet doang* terlihat jelek, gue bisa bete hahah.

Kenapa lama?
Karena ini adalah siluet. yang kata  kliennya mah gampang siluet ini. Ya, siluet karakter. Kita gak bisa asal bikin, perlu mikir, karena.. ini siluet, gak ada ekspresi wajah, gimana maksud siluet ini bisa sampai ke khalayak itu yang lebih rumit. Mikir ide, mikir gambar dan juga gambar.

Untuk orangn cupu macam saya, wajarlah ya bilang 'nyerah' *tapi ga diterima* karena saya cupu. Cupu nggambar, cupu mikir dan moody-an semenjak ini wkwkwk

//Nay, gaboleh moody-an. Iya, sekarang gue moody-an banget ya, suka sensi. Kalau gini terus bisa naik berat badan nih -__- ya Allah jangan dong T-T Aku mau kurus ya Allah *ini ngapain sih* 

Ya, begitulah cerita 260 karakter siluet yang sebentar lagi kelar semuaaa :""
Saya ingin bebas dari pekerjaan-pekerjaan ini dulu,
mau menata hati, biar gak baper terus lihat orang-orang pada sukses bangun bisnis, orang-orang pada bisa kerja tim bikin bisnis dan projectan, orang-orang bisa fokus sama apa yang dia sukai :"" bisa juga menggeluti bidang yang ia sukai mau dari awal atau terhitung telat.

Mau menata hati biar tambah kuat, biar tetep bangkit meski banyak saingan, meski sepi pembeli, meski harus jatuh bangun, meski merasa dijatuhkan oleh orang-orang terdekat dan gak takut gagal.

Gagal sekali dua kali biasa
Hidup seringkali gak sesuai harapan, sudah biasa
Hidup sukak baper .... //lagi ngatasin cuy 

Selamat tidur,

Saya kangen nonton Anime lagi loh, sama ngobrolin chara dan ceritanya. Kalau sama adek gue, dia nonton, tapi kadang dia gaktau maksud pilemnya.
Saya pingin menjalankan misi nonton semua drakor Reply ~ beruntun XD 
saya jugak pingin nonton list2 pilem di laptop 
Juga menyelesaikan membaca banyak buku yang dibaca setengah-setengah 


^
sesi curhatnya lebih banyak wkwk

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar