Skenario

by - Juli 28, 2015

Sejujurnya, saya sepertinya sudah pernah menonton sebuah film pendek yang dimaksud. Yang akhirnya 'beneran' membuat jarak. Cuma saya gak ingat betul nama tokohnya, juga nama judulnya. Tapi saya ingat pesan dan alur ceritanya. 

Jadi, gak ada alasan lagi, buat memutuskan sesuatu itu. Sesuatu yang sejak lama sudah saya tunggu untuk kamu minta sendiri. Sesuatu yang sudah dipersiapkan.

Entah karena Allah begitu mengikuti prasangka hambanya, yang baik ataupun buruk. Atau entah pola hidup (saya) memang begini. Setiap kehidupan punya tingkatan, ketika sabar diharuskan terus menerus, ketika selesai ujian satu muncul ujian yang lain. Tidak pernah berhenti.
dan saya pernah berpikir tentang tingkat ujian ini. Jikalau mudah, mungkin saja suatu waktu di masa yang tidak pernah diduga ada hal yang menyakitkan berakhir tidak baik. Mungkin saja (pula) kita perlu melewati masa-masa yang menyakitkan berakhir baik, yang kelak mungkin (lagi) akan berujung indah.

Begitu.

Begitu kata banyak orang, yang terus menerus ingin menapaki jalan kebaikan.

Ada banyak cara, dan ada banyak cara memutuskan sesuatu. Memilih jalan, meski harus berkali-kali mencoba jalan yang sama atau berbeda, mencari hasil yang suatu saat pada satu jalan yang dipilih mampu membuatmu mengubah apa yang salah, meski cara-cara yang dulu ditempuh secara tidak sadar diulang beberapa kali, menjatuhkanmu beberapa kali. Kamu cuma perlu gigih, melangkah sedikit demi sedikit dan belajar dari lingkungan sekitar.

Sadar gak sadar, di sekelilingmu datang dan memenuhimu dengan banyak dukungan. Entah mereka yang datang tiba-tiba memerlukan kamu untuk saling berbagi cerita, tiba-tiba menjadi jujur dengan apa yang selama ini ia sedang usahakan karena seseorang, tiba-tiba sekedar berbagi tulisan yang menyentuh hatimu, secara gak sadar ia perlahan memupuk hatimu agar lebih kuat dan kuat.
Ada banyak kekuatan yang tidak disangka datang,

dan yang lebih penting, ada keyakinan besar yang musti ditanamkan lamat-lamat di dalam hati. Keyakinan dalam berdo'a, keyakinan hanya padaNya. Sebab Dia sang Maha Mengetahui segalanya, sekecil apapun yang ada dihatimu :""

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA