Kekanak-kanakan

By Nayla Nuha - Juli 22, 2015

Pagi tadi, empat bersaudara sedang duduk-duduk santai di kursi ruang tamu, plus sebuah boneka beruang berukuran sedang. Tengah membicarakan tahun lahir, dan lagi-lagi yang memulai adalah sepupu saya yang paling kecil diantara kami, umurnya 8 tahun.

Kemudian, dia nyeletuk (emang suka nyeletuk sih ya),
"Ka Nuha kan paling tua diantara bertiga (maksudnya saya, dan dua adik saya),"
saya mangut sambil nyengir
".. kok pikirannya masih seperti anak-anak"
... (diem) dan memandang sepupu saya yang lain dan adik saya
terus mereka semua ketawa

Apa coba salah gue?
Kadang-kadang sepupu saya itu ngeselin sih, paling jleb celetukannya. Paling pinter masalah ngasih tau alur dan tokoh pas lagi nonton Naruto di tivi, paling pinter bikin alur sendiri di cerita Naruto, paling hafal apapun yang pernah kita lakuin dari tahun ke tahun. Masih inget aja, dan pastinya paling banyak makan, dan kalau manjanya lagi keluar, beuh, saya tak bisa apa-apa. Meski dia adalah satu-satunya anak kecil yang sering ngatain saya : bundar seperti telur (padahal telur kan ga bundar) dan tadi pagi baru saja kusadarkan bahwa telur itu tidak bundar, yang bundar bola. Jadilah ledekannya berubah "bundar seperti bola" trus dia juga nyuruh saya buat ngurusin badan. Gak tau sih ya, arti kurus menurut dia segimana, tapi emang saya musti diet beneran -__- harus!

Oke, lalu balik lagi ya ke masalah kanak-kanak ini,
padahal saya cuma main bayi-bayian sama boneka kok, terus main gendong-gendongan, kadang bercandaan sama bocah-bocah ini, main kelitikan dan saya suka nonton anime (kartun) wkwk. Iya sih pas dipikir emang kaya gitu, tapi apa salahnya coba? Ibu saya aja menyimpulkan karena saya emang suka bercandaan sama bocah-bocah ini, mungkin jadi dikata pikiran anak-anak sama bocah 8 tahun! hahaha
atau sejatinya, diam-diam saya bakat jadi guru TK? oh no tidak... tidak.. tidak guru, soalnya kalau guru TK nanganinnya gak cuma 1-2 anak tapi banyak bro. Saya masih takut gak bisa adil, soalnya kalau ada anak kecil yang sombongnya minta ampun aja saya tinggalin. Males. wkwk (menurut pengalaman yang sudah terjadi), tapi hati kecil mah gamau menyerah, kadangkala pas ketemu anak kecil sombong lagi, saya cari akal biar bisa nyulik dia. Psst.. kalau anak kecil sombong itu tingkat kelucuannya berkurang hampir 50 %~

Okelah, mungkin gue punya pikiran anak-anak. Gapapalah ya, buat bekal seorang Ibu pikiran anak-anak itu penting banget buat bikin keluarga bahagia :D

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar