Masak Malam Hari

By Nayla Nuha - Juli 08, 2015


Selamat malam,
harusnya sudah tidur
Harusnya pekerjaan siang tadi selesai.
Tapi siang tadi kuhabiskan duduk di laboratorium kecil, ruangan untuk meracik dan membuat cream. Dari cuma bantu gunting-tempel stiker kemasan, ngaduk bahan dasar sampai belajar bikin bedak :3 Yeaay berhasil yatta~

Malam ini, selain nunggu upload-an sebuah revisi desain lama, yang memakan waktu lama juga, saya menunggu Ayah saya datang dari Palangkaraya. Baru naik pesawat jam 17.00 pantas nyampe rumah jam segini.


Adik-adik dan Ibu saya sudah tertidur. Mau bangun malam untuk memburu 10 Hari terakhir Ramadhan. Jadi, saya menggoreng pempek oleh-oleh Ayah saya minggu-minggu kemarin buat nanti, biar kalau pagi dini hari ngantuk ada yang digigit.

Oh ya, sejak kemarin malam -ketika saya baru pulang pukul 22.00, air dirumah mendadak mati. Hujan memang belum kunjung datang, mungkin sumurnya kering, dan sejak pukul 02.00 pagi, saya sama ibu saya nyari-nyari tukang sumur dan bopong-bopong air dari rumah kontrakan depan yang airnya juga mulai habis.

Baru tadi, sekitar pukul 21.00 air pompa bunyi, hujan sempat turun sebentar, dan kami menginginkan hujan turun lebih lebat dan lebih lama lagi. Alhamdulillah, kekuatan do'a :) Yang pasti jangan sampai berhari-hari kita kehabisan air,  ga kuat :(

dan, sepulang ayah saya -yang juga gak ada makanan- karena kita ngirit cucian piring (gabisa nyuci piring tanpa air), Ayah saya ternyata belum makan. Lalu, ia meminta makanan berkuah yang anget-anget. Jadilah saya membumbui lagi kuah bakso buatan ibu saya yang tinggal kuahnya, sambil memasukkan tahu dan bakwan ikan, menambahkan sedikit bumbu lagi, taraa jadi.

Ya, tetiba saya jadi kayak lagi latihan jadi istri yang baik, yang nungguin suaminya pulang, terus masakin suaminya gitu malem-malem. Yang gak saya lakuin cuma duduk nemenin di meja makan XD wk yakali, ntar jadi ikutan makan XD

Ya, mungkin memang saya sudah saatnya untuk belajar, belajar untuk jadi bekal di tahun esok *loh*

selamat malam, yuklah tidur~ :D

NB : itu bukan foto makanan saya yang sebenarnya, cuma ambil yang mirip-mirip aja :p

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar