Goes to Malaysia

By Nayla Nuha - Maret 08, 2014

4-6 Maret 2014

Konnichiwa, akhirnya udah sore juga. Akhirnya semalam nyampe Indonesia lagi~
dan akhirnya saya berserta teman-teman bisa ke luar negeri di usia 20 tahun ini :D

Daaaan... kamu tahu? akhirnya saya tersadar, bukan impian untuk pergi keluar negeri yang tersampaikan. Tapi doa-doa yang terijabah satu-persatu. Padahal  sehari sebelum-sebelumnya saya gak tenaaang *eh
Dan Alhamdulillah, saya benar-benar harus banyak bersyukur untuk doa-doa yang sungguh-sungguh diucapkan. Yah, kita butuh keyakinan yang besar untuk setiap doa. Aaaaa pokoknya ini kereeen :3 Subhanallah, Alhamdulillah. Semoga doa-doa ini akan terus terucap dan diijabah olehNya :D

Yuk yuk akhirnya saya berani kasih laporan perjalanan. Just Laporan perjalanan

Hari 1

Rencana keberangkatan pukul 06.30
Saya akhirnya dianterin dari rumah sampai bandara. Berangkat pukul 02.00 pagi sampai bandara jam 03.00. Sebentar nyari-nyari orang yang langsung ke bandara juga, akhirnya nemu ceu Milda, Nanda, Akromah dan Putri. Ada dosen juga, pa Syamsi. Selang beberapa menit akhirnya bis dari kampus tiba. Bisnya White Horse *gayaaa* dan serentak semua pada masuk, secara udah pada datang semua. Setelah pamitan cipika-cipiki peluk-pelukan sama keluarga dan salim, akhirnya masuknya kami serombongan ke dalam bandara. Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Internasional.

Sampai di dalam, setelah cek ricek kami makan. Sebenernya aga ga napsu, abisan tadi dirumah udah makan T_T dan akhirnya ndak abis ngahaha..

Ada kejadian yang tak terduga. Saya sama ceu Milda rencananya mau ke Toilet, pas keluar pintu, ndak boleh masuk lagi TAT alhasil ceu mil dan saya ndak bisa ambil tiket aaaa.. dan oke, kita lumayan lama nunggu di luar dan ndak jadi ke toilet, sampai pada akhirnya jeng jeng... teman-teman kami keluar membawakan tiket :3

Langsung naik ke atas, dan segera sholat subuh setelah cek passport dan barang bawaan. Iyuuh lama sekali pemisraa.

Jam 06.30 akhirnya kita naik bis Air Asia menuju pesawat. Saya dapet tempat duduk di 8A dan saya mikir, saya duduk sama sapa aja ya ...

Seseampainya di depan Pesawat, langsung naik dan menghampiri kursi duduk. Oalaah.. sama Akromah toh :D dan satu orang lagi.. eng ing eng.. saya gak tau ._. Akromah juga ndak tau. Daaan ketika seseorang itu datang~ Kamu tahu? Yang datang adalah orang bertopi coklat yang rambutnya tak lagi panjang. Yaaak serentak kita kaget dan malah ketawa-senyum-senyum. Oke, ini bukan rencana dan ini pasti bukan kebetulan :3 Jadilah kursi 8ABC berisikan Akromah, saya dan Fai :3


Kita sampai di Malaysia Bandara LCCT Malaysia pukul 09.00 waktu Malaysia. Waktunya cuma beda 1 jam doang kok ._. dan langsung turun ngambil barang. Yak.. inilah Malaysia, eh ini masih indo yak? Kok ndak ada beda? *eh daaan... Masih bagusan bandara Soeta Jakarta pemisra! 

 
 Selesai ambil barang, langsung menuju bis. Bis dibagi jadi 3. Saya masuk ke Bis 3, bis sisa haha. Isinya ada : beberapa dosen (Pak Syamsi, Pa Andi, Pa Kamal, Pa Chakam, Pa Abas),  Satrio, Zulfikar, Ai, Fai, Dije, Eza, Phity, wawa, Iik, Rina, Oya, Wida, Mia, Ipeh, saya, Nanda, Hasna, Jeki, ka Kiki, Orang travelnya satu. Dan guide kita namanya Pak Zainal Abidin, tapi akhirnya dipanggilnya Om.

Setelah naik bis, kita mulai perjalanan menuju rumah makan. Eh iya ya? Kita makan siang dulu di Restoran Warisan, restorannya deket sama Batu Cave : tempat pertama yang akan kita kunjungi :3
Malaysiaaa panaaasnya minta ampun ._.

Ternyata perbedaan waktu Malaysian Indonesia itu berpengaruh sangat dengan waktu sholat. Temen saya udah sholat jam 12.00 taunya adzan dzuhurnya jam 13.30 -_- Alhasil tadinya masu sholat langsung ke Batu caves deh :3






dan, inilah tangga yang banyak itu. dan saya naik, dan saya terlambat dan saya dehidrasi XD karena ini panaas banget >w< 

Seteah batu caves, kita meluncur menuju Genting Highlands :D 


Menuju Genting, kita kudu naik Skyway yang tinggi dan curam banget, terkadang takut >w< tapi asik yuhuuu


Genting Highlands kaya Dufannya Indonesia, tapi ini di dalem. dan ini keren beeets...
Akhirnya karena kelamaan sholat dan kamar mandi, kita cuma jajan sama naik Rollercoaster *ini bener gak sih tulisannya* yaaak, karena belom pernah ke dufan berarti ini pertama kalinya saya naik begituan, dan untungnya pertama kali naiknya di luar negeri xixixi.

Selesai dari Genting Highlands kita naik skyway lagiii :3 
dan pergi makan malam *padahal langit masih sore. Kita makan di Restoran Savor Jaya, disekitarnya restoran China. daaan menunya selalu ada sayur secim yang pait u.u Tapi kali ini ada Tom yum, lumayan enak~ pake cabe potong-potong. Temen saya malah bawa itu ayam-ayam kecil goreng buat dimakan di hotel wkwk 




Fotonya kece kan :3 aaaa sukaaaak :3

Waktunya menuju hotel :3 
Setelah kenyang akhirnya kita sampai di The 5 Elements Hotel. Hotelnya dari depan kecil >.< Daerah sekitarnya namanya China Town, dan sepanjang jalan banyak yang jual makanan. Sayangnya makanannya ndak bisa dimakan, selain itu makanan kudu dibeli pake duit ya, makanannya juga ndak halal ._. #whoaaa 

Saya dapet kamar di lantai 7! tepatnya kamar 704 bareng ceu Milda :3
daaan tara.. ketika kita masuk, terus menatap kamar yang tetiba tipinya nyala sendiri, kita berdua iseng mau ngerjain kamar sebelah, ceritanya mah mau main. eng ing eng.. ngakak-ngakak di depan kamar orang karena orang sebelah (Putri sama Iren) bener ngira Pelayanan Service kamar XD 

Oke, naasnya kita lupa cabut kunci di dalem kamar. T_T Kekunci diluaaaar~ mana ceu Mil ndak pake sepatu lagi akakakak, alhasil, kita masuk kamar putri, minjem telepon terus nelpon receptionist dan dan ada mas-mas datang dengan wajah datar dan wajah saya yang ngakak. Terus bukain pintu. Memalukan >///< selalu lupa kalau kunci musti diambil aaaaaak 


Hari kedua, nyusul :3 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar