gempaa ! akhirnyaa !

By Nayla Nuha - September 02, 2009


Gempa yang terjadi siang ini, Rabu (2/9) pukul 14.52 WIB berpusat di 125 kilometer baratdaya Tasikmalaya, tepatnya di titik 7.837 derajat lintang selatan dan 107.263 derajat bujur timur. Gempa berkekuatan 7,3 SR itu terasa kuat di Jakarta.

Pusat gempa juga berada sekitar 105 km dari Bandung, 110 km dari Sukabumi, dan 195 km dari Jakarta.

Menurut US Geological Survey, pusat gempa berada di kedalaman 62,8 kilometer.

ga nyangka sore tadi bisa ada gema
ceritanya gini nih, waktu pelajaran olahraga. gurunya ngilang tuh
dibawah. saya lagi enak-enaknya nulis. pas kayaa gitu diluar

hebooh .
saya ngerasaain adaa yang ganjal dalam tempat ini. ko tiba-tiba
ngerasa goyaang yaa? waaww

ada yang bilang gini sambil lari. GEMPA! GEMPA, pas dirasa lagi
ternyataa beneran gempaa! dan sangat tragisnya lagi, saya
ngerasaain bangku saya goyanggoyang sendiri. daaan... ketika
orangorang lagi pada lari terbirit-birit saya masih cengo duduk
dikursi *Waa.. hebatnya* saking hebatnya, tria aja tereak-tereak
minta turun tapi ga saya hirauuin.

lebaay bangeet deh semua orang.

dan, perkiraan saya akan gempa yang biasaa aja itu, ternyata
salaah! SALAH! pas saya keluar, saya liat tiang listrik, pohon sama
tiang listrik yang jauhan lagi pada bergoyaang dahsyat! manteep
dah, dan saya baru nyadar kalo gempa ini tuh gempaa besaaar !

*ya allah...*

langsunglah, saya ambil tas terus kebawaah.
eh, dibawah udah rame. semua anak pada turun semua. pada

takut bangunannya roboh. *Waakkaakaa* .
langsung saya ketemu Intan sama Nurul. abis gitu ngelanjutin
tugas di teras sekolah deket gerbang *semua masih takut. hahaa*
nah, akhirnya tugas OLAHRAGA selesai jugaa .

pas gitu, tivi yang selalu ONLEN nyala terus dipindah ke TVONE!
*memang beda*, waah, UP TO DATE banget nih informasi.

anak-anak langsung pada nontonin tv pas pa guru saya bilang :
'tenang ko, gempanya di tasikmalaya'
naah, pas ada pemberitahuan dari sumber-sumber yang ngalamin
gempa, anak-anak seketika hening *eh, meen jarangjarang loh*


Gempanya berkekuatan 7.3 skala richter, berpotensi tsunami dan
menyerang hampir seluruh pulau jawa dan bali! waaw dahsyatnyaa!
tapi untungnya ultimatum 'tsunami' itu dicabut sejam berikutnya.

hampir semua daerah di jawa barat kenaa men! JAKARTA pula lagi! ohohoh...
:( parahnyaa. ..
tapi untungnya lagi, tsunami ga ada . bisa legaa deh.
anak-anak masih pada takut pas pergi ke lantai dua buat belajar KWH.


nah, beda lagi nih kalo dirumah saya.

di rumah saya cuma ada adek saya yang kelas 3 SMP, sementara ibu sama adek terkecil saya lagi pergi. pas ada gempa dia lagi ada dikasur, abis gitu merasakan kasur yang bergoyang-goyang.

ada bunyi kaca-kaca lemari buku saya dan ternyata goyanggoyang. eh, bodohnya dia, dia malah ngira kalo dibelakang lemari buku itu ada tikusnya lagi ngedorngedor gitu, nah sama adek saya balik ngedor-ngedor. tapi masih bunyi jugaa .

pas dia pegang lemarinya, goyang-goyang. DIA TAKUT TUH *takut ada binatang gede dibelakang lemari*
pas dia nyender dijendela, eh goyang juga. langsunglah pikiran dia tertuju pada dunia luar. PIKIRANNYA GINI :
'jangan-jangan ada orang yang gedorgedor pintu?'
pas dia liaat, ternyata ga adaa .

wawaa, pandangannya beralih pada komputer. komputernya ko goyang sendiri? rasa takutnya sama binatang gede yang ada dibalik lemari buku makin menjadi. *BODOH BANGET . SUMPAAH!*


pas dia liat sekelilingnya, pada goyang semua. naah, baru dia ngeh kalo itu GEMPA! *telmi apa yaa?*

dia langsung keluar make mukena, abis gitu dia inget kalo ibunda tercinta pernah bilang :
'jangan keluar pake mukena yang tipis'
udah deh sama dia diganti dan dia keluar. pas diluar udah banyak orangdiluar .

untungnya aja TOWER yang tidak diridhoi itu nggak jatoh nimpa rumah.

pas nyampe diluar, GEMPA nya udahan. wakakaa, telaaat meen!
BODOHBANGET! padahal kelas 3 SMP! *ngekngok*

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar