Friendship : sebuaah ..

By Nayla Nuha - September 03, 2009




Bukan sekedar kisah ataupun sesuatu yang ingin saya bagi, tapi ini merupakan sebuah perenungan dketika sedang terpaku menunggu donlotan yang tak kunjung usai.

Pertemanan saya, ketika memasuki usia 15 tahun.
wawaaa... masuk dunia baru, mencari jati diri.

awal masuk saya temenan sama yang namanya annis. kemudian nyambung-nyambung temenan sama icha dan puput. pokonya jalan ceritanya lumayaan panjaanglaah buat diceritaain, kemudian intinya itu : akhirnya kami berempaat selalu bersama-sama.

saya sama annis pernah buat grup namanya SMALLVILLE-HEROES, tempat dimana para pengkhayal sertamerta yang terpaksa kami ajak ngayal bersatu.
tau film SMALLVILLE sama HEROES kan ? yang ada Clark Kent sama Lana Lang, yang ada HIRO, PETER, NATHAN, CLAIRE dst. ituuu .

grup itu semakin diperkuat ketika annis ngeliat salah satu guru kita yaang miriip banget sama lana lang, dan kita panggil dia BU LANA.

anggota grup itu ada :
saya
annis
icha (kameramen)
puput (kameramen)
hany (bintangnya)
bu lana(bintangnya).

pokoknya ketika masih jaman-jamannya tuh, kita ga berhenti ketawa kalo hari sabtu *Ada pelajaran bu lana* .

sampesampe saya sama annis buat tanda tangan kontrak dengan bu lana *haha, konyool meen . tapi seru buat dikenang* . beneran ditandatangin looh sama guru kitaa!

anak-anak sekelas yang lain pada heran, kagum, sekaligus iri .
DIMULAI darisini kedekatan kami ! (friendship 1)

suatu ketika, icha, puput sama annis buat satu grup *entah dibilang grup ataupun itu cuma nama samaran aja*. ga ngajak-ngajak saya.

eh, ternyataa... namanya SIM. selidik punya selidik, saya mohonmohon sama annis buat ngasih tau SIM itu apa, sebelumnya dia ngasih tau kabar bahagia tentang perasaannya terhadap seseorang ke saya.
pas kaya gitu, saya gatau mo seneng apa mo sedih -,-

gatau kenapa ya, perasaan saya jadi aneh ketika ngeliat seseorang. *walaahwalaah* . tapi waktu itu ga bener ding. saya baru ngerasaain rasa itu sekarangsekarang :masih baru SUKA bukan CINTA. soalnya ngelupaain seseorang di hati saya ini susaaah banget ternyataa.
dan, rasa suka itu saya kasih tau ke ICHA, PUPUT sama ANNIS. dan akhirnya saya tau makna dari SIM itu dan berubah nama setelah saya bergabung jadi TIMS.

Pertemanan antara kami berempat hampir berlangsung lama, sampesampe :
  • kita suka ngumpul di beskem kita sampe sore.
  • makan disana
  • sholat disana
  • bercanda disana
  • fotofoto disana
  • nyanyinyanyi disana
  • ngobrol disana
  • dan tidurpun juga pernah disana. *keyeen*
kita lebih suka ngomongin tentang "someone" pendapat kita tentang mereka, penyelidikan kita tentang "someone"nya masing-masing sampe curhat-curhatan tentang prilaku anak-anak dikelas kita.

kalo ada masalah, pasti diselesaiin bareng-bareng. ada solusi, ada perumpamaan, ada khayalaan dan ada waktu lapeer . *yang ini beneran*

ah, jadi inget semuanya.
mereka yang suka menceritakan tentang 'RASA' mereka, mereka yang suka menceritakan 'ANGAN-ANGAN' mereka dengan "someone" itu, mereka yang 'BERHARAP' tentang cinta .

keinget itu, jadi keinget kekhilafan, bahwa waktu itu saya merasa 'CINTA' adalah segalanya, dan ketika hadirnya 'cinta segitiga' sangat menganggu pemikiraan .

dan, singkat cerita. perpisahan kami ini berlangsung bertahap, hingga akhirnya kami benar-benar berpisah dan nggak pernah lagi saya ngomongin tentang 'rasa, cinta, ataupun seseorang'


daan, perpisahan nan tragis serta membawa luka yang dalam bagi batin saya itu, membuat saya berteman dengan manusia langka bernama HANI serta mahluk langka lainnya bernama TRIA.

sebenarnya, HANI ini udah temenan sama saya waktu segrup di SMALLVILLE-HEROES. tapi kemudian, entah kenapa saya jadi jauh dan sekarang malaah deket lagi.

lain ceritanya dengan TRIA. di sebenarnya lagi ada masalah sama temen-temennya dulu, dan semenjak pelantikan OSIS, dia jadi deket sama saya, kemudian bergabung menjadi THREE GIRLS! hahaha.

kemana-mana kita selalu bertiga, ngerjain apaapa selalu bertiga, ngobrol kadang bertiga, ketawa-ketawa ngakak cuma bertiga, sampesampe garagara mereka saya bisa RAJIN NGEBLOG looh . :)

Pertemanan ini memang nggak ngangkat konflik sampai sebesar pertemanan saya yang pertama. palingan diantara kita ada yang marah, tapi sejam kemudian udah baikan lagi -.-

Dengan mereka, topik yang diambil itu buka menjurus ke hal 'cinta, rasa dan seseorang' melainkan lebih ke religius . wawawa .
inilah jiwa pembangkit saya, tapi sebenernya ada sih hal yang engga diketahui tria sampai saat ini tentang perasaan hani sama seseorang, tapi tak apalaah... lagian hany udah menyadari kekeliruaannya itu .


kita disini lebih suka ngangkat materi pelajaran, cerita apa saja, ataupun misi apa saja yang menyenangkan. *waawaa*

jujur, saya lebih suka persahabatan yang ini, walaupun berbeda-beda sifat, kita masih saling bisa mengerti. dan, kalian menyadarkan saya bahwa 'CINTA' tak harus menjadi masalah yang serius, trus entah kenapa saya ini berubah menjadi seorang yang puitisme? jauh dari kedieman dan malah jadi banyak omong, banyak nyeletuk, banyak gagasan, dan banyak ekspresi serta eksperimen.

saya membangun kalian untuk maju
nyuruh kalian baca blog ini
nyuruh kalian buat blog
ngajarin kalian gimana kalo difoto
ngajarin kalian bahwa mitosmitos yang sejak dulu kalian yakini itu kalian tinggalkan.

ah, saya jadi lebih mengingat hal ini .jadi kangen kaliaan semuaaaa .

kita pernah buat cerita mengasyikkan tentang putri mino dan tengku wanda
kita pernah baca blog saya ini bareng-bareng

kita pernah ngebohongin semua orang perihal PERMEN KARET

kita sering duduk di tangga lantai dua

kita sering dibilang 3 WANITA PETUALANG
kita pernah menjadi 3 ORANG WARTAWAN ketika PEMILU dari pagi sampe sore
Kita pernah ke toko buku lamaaa banget

kita pernah ngomongin tentang PANGERAN
kita pernah rebutan buku daaan,
kita pernah CURHAT-CURHATAN bersama dan ga ada satupun dari kita yang ga nangis.


huahuaaahuaaa, aku jadi terharu mengingat itu semuaa

Daan, sekaraaang Hany udah pisah dari kita, karena kita nggak sekelas lagi . dan halhal yang hilang itu mulai dirasakan.

  • ga ada pendapat-pendapat yang ngawur tapi ada makna yang dilontarkannya
  • ga ada yang mendukung orang jawa di komunitas orangorang sunda
  • ga ada lagi selain saya yang kadang cengo ga ngerti orang sunda ngomong apa
  • ga ada lagi perdebatan antara tria dan hany
  • ga ada lagi yang suka minta dibayarin mie ayam
  • ga ada lagi yang bilang 'kalian itu kaya 3 WANITA PETUALANG'

emang, kita udah sehaati bangeet kawan!

dan pasti saya akan nangis banget kalau suatu hari kita beneran udah lulus dan baca tulisan saya ini .

buat :

HANY
TRIA
ANNIS
ICHA
PUPUT


makaasiih bangeet !

walaupun diantara kalian pernah buat saya trauma dan mikir yang engga-engga, tapi sekarang kita udah baikaan lagi kan? pengen ngumpul bareng TIMS lagi kaan?

huahuaaa !

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar