Kunjungan ke Rumah Singgah :)

By Nayla Nuha - Agustus 22, 2009



kemaren, sehari sebelum datangnya ramadhan dan dimulai sahur hari ini, saya akhirnya berhasil pergi keluar rumah ketempat yang lumayan jauh bersama adik saya (janane-red) . okokoo...

hari ini saya berperan jadi photographeer . *hahaha, gayanee*. rencana awal adek saya dan temen-temennya itu berangkat jam 8. dan entah kenapa, saya dan adek saya ngaret baru berangkat dari rumah jam 08.00 teeng, trus pake mampir dulu lagi ke INDOMARET buat beli permen SUGUS sekalian beli kue buat cemilan.

Karena angkot yang kita naikin bernomer 16 itu ngeteem mulu setiap tempat, jadi agak sedikit lama nyampe kawasan air mancur. *kekeee* .

trus abis turun dari air mancur, kita naik angkot 07 yang abang-abangnya masih muda serta ngetem mulu . *huhuaaa* .

nah, berhentilah kami didepan spensa (SMPN 1 BOGOR). katanya mau janjian disitu. nah, pas turun gitu terlihatlah dua mahluk didepan spensa sedang asyik mengobrol dan sengaja pura-pura tidak menyapa adek saya, OH ternyata mereka marah *abis udah nunggu satu jam disono* .

pas gitu, adek saya ngajakin nyebrang. eh, taunya saya doang yang nyebrang, dia malah masih berdiri mematung diujung jebra kross itu . *dasaaar* .

dari kejauhan beberapa centimeter dengan temennya janan yang ngambek itu *sebut saja fara dan hasanah*, saya denger meereka ngomel-ngomel gitu . ahhaaa. lebaay banget tau ngomelinnya -,-

ya udah, setelah memohonmohon sama dua temennya itu, kita naik 02 menuju sukasari. weeey , lamaa ternyataa.

akhirnya sampai juga disebuah gang besar, yang ada tulisannya 'sukamulya' . turunlah kami, dengan ongkos berempat 8000 rupiah.

jalannya lumayan jauh, tapi akhirnya nyampe juga. pas nyampe sana, eh kosooong. -,- sepi pemirsaa !

ada bapak-bapak, terus bilang gini :
"maap bu, " *eh, najong. kita dikira ibuibu*
"eh, orangnya lagi keluar. darimanaa?"
"dari ..... , mau wawancara"
"oh, ntar ya saya panggilin pa barok dulu. dia juga yang ngurusin ini."
okeyokeey . nunggu itu saya foto dah tuh rumah beserta kawasan sekitarnya. *ini sebuah perkampungan kecil pemirsa!*

daan, saya berbekal permen SUGUS tadi mulai membukanya. adek saya kagak ketinggalan, dia buka kue coklaatnya, makaaaan . ga ketinggalan si hasanah, bawa beekeel pemirsa! jadi deh acara nunggu itu pake makan-makan. *weeew -_-*

belum selesai makan, beliau. pa barok itu datang dengan baju merah, kemudian membuka kunci dan kami berempat disuruh masuk.

langsung saya 'JEPRAT-JEPRET' ruangan kecil itu. disono ada satu meja, dispenser, rice cooker, lemari yang ada pialanya, satu meja kecil, sama beberapa papan.


mulailah, wawancara itu. sementara saya motret-motretin aja.
waaah, jempolaan adek-adek kelas saya ini. manteep pertanyaannya.

hihii....

wawancara selesai kirakira pukul setengah jam 12. diakhiri survei kamar tidur dan penampungan sebagian besar anak jalanan. wawaah, prihatin juga sama keadaan rumahnya yang tidak memadai :(



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar