Tarawih kedua :)

By Nayla Nuha - Agustus 23, 2009

hari ini sendirian dirumah, yang lain pada tarawih. huuuh -,-

tapi tarawih hari kedua kemaren, saya sama keluarga abis witiran di mesjid BAITUSSALAM ga langsung pulang. Oh iya, hahaha tarawih di Baitussalam ternyata menyenangkan, selain sholatnya diluar *tapi kadang panas ge* . imamnya bacaannya baguuuus banget *Acungin semua jempol buat dia* .

nah, kemaren itu ada ceramah gitu, pertamanya saya denger yang ceramah itu uztad Feng Shui *ngek, nama ko gitu?* . eh ternyata pas denger lagi namanya Uztad Felix Shiaw. waaw namanyaa ...

eh, ternyata itu beliau seorang muallaf. terus ceramahnya seruu banget soalnya pake screen. dia cerita tentang NEGERI BEBEK.

waaw, pa uztadnya pinteeer . Negeri bebek itu adalah sindiran buat INDONESIA.
Katanya, Negeri bebek banyak muslimnya, tapi banyak juga yang tdak taat. *hahaha, nyindir yang tidak taat tuh*

Pokoknya asiik banget deh acaaranya malem itu. *saya aja ampe berdiri-berdiri ga keliaatan* . untungnya waktu itu belom pulang, jadi ga nyeseeel :)

Dia juga nerangin teori Darwin yang pada jamannya ibuibu kita, bapakbapak kita serta uztadnya juga diajariin teori tersebut.

dia cerita gini ,
waktu beliau kelas 3 smp, beliau bertanya sama ibu dan ayahnya, dia berasal darimana?
*udah tau dong yang dijawab apa?* yaaa... dari orangtuanyalaah, trus ayahibunya darimana? dari kakek-neneklaah ... begitu seterusnya.

karena beliau orang nasrani, maka ibunya kesal dan menyuruh beliau bertanya pada pasturnya.
Beliau kemudian menemui pasturnya dan bertanya darimana asal dia. hahaaha.... jawaban si pastur yaa.. tuhan yangmenciptakan, kemuditran keanehan dialami sang uztad. Tuhan agama nasrani kan ada tiga? terus pas dia nanya ke pasturnya kenapa Tuhan harus 3,pasturnya jawab gini : kalau kamu menanyakan hal seperti itu, berarti kamu tidak beriman! *eeh, aneh sangaaat*

akhirnya, beliau memutuskan keluar dari agama nasrani tapi mempercayai adanya Tuhan.
Kemudian dia terus mencari agama yang benar, dari agama Budha,Hindu sampai bepikir kenapa ko yang jadi tuhan mereka patung.

Agama terakhir yang dia pelajari adalah ISLAM. katanya dia tidak samasekali yakin bahwa islamlah agama yang benar, karena dari dulu, yang diajarkan kepadanya bahwa islam itu jahat, barbar dsb.

singkat cerita *kepanjangan sama kelupaan kalo banyaak*, dia ditantang debat oleh seorang uztad muda dengan al-quran, dan pada saat itu juga dia menyadari bahwa islamlah yang paling benaaar :)


hihi , seruu deh pokoknya. apalagi pas NEGERI BEBEK ngerayaain hari ulangtahun kemerdekaannya, yang ngikut aja. dari dulu MAKAN KERUPUK sama BALAP KARUNG mulu .kocaaaak!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar