Indonesia di umurnya yang ke 64.

By Nayla Nuha - Agustus 17, 2009


Indonesia di umurnya yang ke 64.

tidak banyak yang berubah dari Indonesia.
masih banyak kemacetan, masih banyak polusi, masih banyak penyakit, masih banyak kemiskinan, dan masih banyak kasus korupsi para petinggi negeri.

64 tahun, merupakan waktu yang cukup lama mengenang kemerdekaan Indonesia, mengenang serta memperingati para pahlawan yang berjuang membela negeri tanpa adanya niat menguasai kekayaan negeri Indonesia.


ada upacara pengibaran bendera, yang dihadiri para petinggi, entah dengan haru atau beranggapan bahwa lagu INDONESIA RAYA itu wajib dinyanyikan, para petinggi yang hadir selalu menyanyikan lagu kebangsaan kita setiap kali upacara bendera.

banyak film dokumenter detik-detik kemerdekaan.
Bung Karno, Bung Hatta, Sayuti Melik, Fatmawati dan kawan-kawan lainnya, merupakan orang yang mengagumkan, yang tanpa pamrih dan tanpa niat yang buruk ingin memerdekakan indonesia serta ditunjuk sebagai pemimpin negara.

Sang saka merah-putih, senandung Indonesia Raya...
17 Agustus, MERDEKA INDONESIA.

peringatan ke 64 ini, merupakan tahun yang buruk bagi Indonesia. kejadian pemburuan teroris, bencana alam, penyebaran virus H1N1, kampanye PEMILU, banyaknya pembunuhan, banyaknya kasus korupsi, pertengkaran dalam program pemerintahan.

Banyak hal yang terjadi.
terpilihnya lagi presiden SBY, bangkitnya ekonomi indonesia, meluncurnya satelit Palapa, adanya pendidikan gratis, adanya globalisasi, adanya banyak obsesi, adanya peran serta anak muda dalam hal nasionalisme


64 tahun Indonesia. setiap tanggal 17 agustus, ramai akan bendera, tukang bendera serta setiap bangunan yang dipasang sang merah-putih .

Sang saka merah-putih, senandung Indonesia Raya...
17 Agustus, MERDEKA INDONESIA.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar