Nongski alias Meet up

By Nayla Nuha - September 29, 2016

Saya adalah tipe orang yang rusuh di dunia maya, tapi diem di dunia nyata.
Muka dua. bukan
kepribadian ganda. bukan
Pelarian. iya mungkin *eh

Saya sering banget tertarik dengan forum-forum yang punya hobi sama yang berseliweran di sosial media, tapi giliran saatnya kopdar atau meet up saya ciut, malas datang. Karena aselinya saya diem hahaha.

Seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit saya memberanikan diri untuk hadir semisal ada pertemuan. Apalagi kalau forumnya itu isinya baru sedikit dan masuk dari tim inti atau pendiri hahaa.

Meet up atau kopdar bagi saya adalah sebuah kemajuan dalam diri saya keluar dari zona nyaman. Menatap langsung wajah orang-orang yang dulu hanay dikenal lewat dunia maya. Mendengar tawa mereka, melibatkan diri dalam obrolan yang pastinya nyambung kalau sehobi dan lain-lain.

Dan hari ini saya berasa masuk dalam komunitas orang gaul Bogor. Pertama kalinya ngehadirin meet up sama orang-orang yang jarang ketemu, tapi sering kontakan di sosmed, meskipun sekedar ngomenin sesuatu sesekali atau chat sesekali.

Sebab, saya berpikir pelan-pelan untuk bisa keluar zona nyaman, di saat beban kuliah yang sudah selesai, juga menghadapi tingkatan hidup selanjutnya, sebelum ke tahap menuju 'gerbang baru kehidupan' >> berasa bentar lagi mau apa gitu ya wkwk

Ya, sesekali bolehlah nongkrong-nongkrong cantik di Cafe gitu.
Dan hari ini meet up sama anak-anak GK Bogor, eh cuma berempat sih wkwk, alhamdulillah saya sanggupin dan saya beneran pergi wkwk. Tempatnya di Maraca Coffee. Tempatnya kecil tapi lucu, ada rak buku sederhana dan beberapa buku yang mungkin bisa dipinjam. Meski menunya udah ketahuan banget, coffee dan dessert banyaknya. Dan harganya waw jangan ditanya hehe, standar cafe-cafe gitulah ya. Orang kayak saya mah mana tahu :"" //berasaanakcupu// Karena emang jarang nongski di Cafe gitu, jadi bingung mau beli apa. Aslinya saya emang gak suka minuman berasa atau dessert yang manis-manis *soalnya udah manis* dan akhirnya saya pesen White Mocchacino yang saya rasa, semua kopi rasanya sama aja hehe.

Akhirnya udah mau siang, semuanya lengkap datang jadi berempat. Dan kita lagi mau ngomongin Quran Visual programnya GK Bogor. Semacam mau bikin Visual art yang isinya adalah quotes dari ayat Al-Quran. Pokoknya programnya kece lah. Biar ngajak orang-orang lebih tertarik dengan Al-Quran.

Dan di meet up ini saya berasa tamu banget. Karena apa? Saya gak keluar duit sepeserpun! Duh nikmat mana lagi yang kamu dustakan? ya kan. Rezeki Anak sholeh ini. Berasa bintang tamulah ya *yang penontonnya ga ada wkwk*

Pergi ke tempatnya, bareng sama temen yang juga mau meet up sama saya hehe. Pulangnya dianter pula sampai depan rumah, pesen minumnya pun dibayarin pula :"" duh makasi loh ~~








Halaman depan yang dimural doodle


Rak Bukunya :D

Nggambar pakek pensil warna yang disediain juga

Nunggu yang lain datang



Dari meet up kali ini saya bisa menyimpulkan beberapa poin yang seringnya saya kumpulkan saat diperjalanan naik motor hehe :

1. Sesekali bolehlah sedikit menghabiskan waktu dan uang buat nongkrong-nongkrong cantik, ngobrol ngalor ngidul tentang banyak hal dengan orang-orang terdekat atau orang-orang baru yang sevisi misi hehe

2. Mulailah pelan-pelan keluar zona nyaman, harus ada paksaan dari dalam diri sendiri, apalagi kalau kamu tipe orang yang gak enakan, atau cepet sensi menjaga perasaan dan kepercayaan orang hehe

3. Saya pingin banget naik motor bebas di jalan raya, biar bisa kemana aja gak mikirin angkot hehe. Dan gak nyusahin orang tua sih, anter jemput dan terjebak angkot yang ngetem hehe

4. Konsep Cafe yang cocok buat nongkrong-nongkrong sebenarnya ga butuh modal makanan enak, cukup makanan dessert dan minuman yang cocok buat anak muda, yang penting itu tempat yang enak buat duduk-duduk sih, sederhana simpel tapi konsepnya oke *ea ngomong apeseh

5. Orang Indonesia dari muda-tua termasuk konsumtif banget. Mereka rela ngeluarin berapapun demi makanan yang gak seberapa, gampang banget tergoda hal yang baru, apalagi tren. Jadi gampanglah buat yang mau bisnis, pasarnya jadi aja Gaul, pasti laku :"" //miris sih sebenernya haha//

6. Buat orang-orang yang tipenya sama atau sedikit sama kayak saya, yang jarang nongkrong-nongkrong, cobalah sesekali. Haha, nanti kamu berasa anak gaul Bogor loh XD

Btw, saya sebenernya engga minim duit sih. Cuma suka nganggep yang kayak gitu kurang manfaat aja, uangnya mah padahal bisa dipake buat ... buat beli buku sketsa wkwk :v

Sekian~ 
Bogor siang ini panas beut loh

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar