38 Task Force

by - September 29, 2016






Squad 38/38 Task Force

Tau drama ini karena Seo In Guk yang main. Lewat newsnya yang selalu saya ikuti hehe.
Lihat genrenya, wah boleh juga nih.
Padahal mah apapun yang main In Guk oppa aku akan nonton XD

Drama ini gak genre Romance! Meski ada sedikit cerita Romancenya, itu menurut saya gak masuk kategori Romance. Hehe.

Drama ini menceritakan tentang pegawai perpajakan dan hubungannya dengan Penipu. Aksi mereka menipu demi mendapatkan uang pajak dari masyarakat yang susah sekali mereka bayar pajak secara cuma-cuma.

Asli Keren!
Awalnya saya kira tentang rentenir yang diperanin sama In Guk oppa. Tapi salah besar cuy.
Episode pertama agak ngebosenin karena banyak scene yang sama yang diberasa diulang-ulang tentang kehidupan seorang pegawai pajak (Baek Sung-Il) yang juga pemeran utama.

Dan diawali sama In guk oppa yang baru keluar penjara. Kenapa kok dipenjara? Karena dia seorang penipu :"" Tapi ada alasannya kok kenapa dia akhirnya jadi penipu.

Drama ini dimulai dari penipuan dan diakhiri dengan penipuan pula.

Ya, setiap episode di awal-awal cerita tentang penipuan demi menarik pajak masyakarat kalangan atas (konglomerat) berbeda-beda. Dan keren bangetlah triknya, Mereka punya Plan A plan B dan perkiraan moment yang akan terjadi.

Pada intinya, ini drama keren kenapa coba? Soalnya ini mencerminkan sistem pemerintahan sekarang, mungkin di Korea juga gitu ya kayak di Indonesia. Tentang pajak yang utama, terus tentang politik uang, lebih tepatnya ya politik yang menipu masyarakat bawah dan konglomerat yang memanfaatkan kemiskinan masyarakat untuk kepentingannya sendiri.

Setiap episode dibikin jengkel. Apalagi episode akhir-akhir. Selain nyeritain tentang penipuan, kita juga berasa ditipu sama drama ini. Bikin geregetan dan jengkel, eh taunya.. ugh! Pokoknya saya ngerasa ketipu aja XD

Meski drama ini gak ada mellow romancenya, tapi saya nangis nontonnya. Akibat scene pengorbanan penjahat yang baik hati *loh* sumpah ya itu kenapa coba harus kayak gitu banget :"" 

/Happy ending atau Sad Ending, saya gak bisa bilang sih haha. Tapi ini seru banget aseli!
Kerenlah trik mereka *bisa ditiru pemisra kalau lo punya modal gede juga buat beli propertinya jadi orang konglomerat hahaha*

Jadi di perkumpulan Penipu ini terdiri dari Ketua, bagian asisten ketua yang diisi sama Pegawai Pajak (karena kan mau nipu orang biar bayar pajak negara hehe), ada bagian pemberi modal, Gangster, Pembobol Informasi/Internet dan Penyamar

Tapi intinya semuanya nyamar sih XD dan mereka bisa banget nyamarnya~

Yayaaa selamat menonton! Harap diperhatikan setiap episodenya ya, ntar bingung kalau gak diperhatiin bener-bener XD agak rumit gitu kisahnya ~

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA