Panikan

By Nayla Nuha - September 04, 2016


Gue ternyata tipikal orang cepet panikan. Padahal dulu ngerasa paling selow kalau ada ujian ataupun ujian nasional. Adem ayem kalau mau tampil didepan. Tapi ternyata seiring berjalannya waktu dan emosi gue akhirnya sedikit demi sedikit terlihat, oranglain akhirnya banyak yang menilai gue gampang panikan.

Lalu, perlahan-lahan gue mengingat kembali kejadian-kejadian yang sudah terlewati. Pas maju kedepan, hal yang harus sebisa mungkin gue hindari. Gue awalnya slow sampe suara kayanya udah dikeluarin maksimal padahal hasilnya di telinga orang-orang kelihatan ((kelihatan loh)) kayak komat-kamit alias gak kedengeran cuy, kalau pakai mic berasa suaranya unyu, eh diakhir tangan sama kaki baru deh gemeteran dan dingin haghag. Orang mah lama kelamaan didepan jadi nyelow gue tambah grogi.

Kalau ujian, disaat orang-orang gugup panik, dan gue heran kenapa mereka kayak gitu dan gue biasa aja. Baru deh pas ada soal gak dimengerti, mau pikir keras pun gabisa apalagi soal matematika dan ngeliat orang-orang dengan entengnya selesai, baru disaat itu gue panik, menggerakan apapun, apalagi otak wkwk

Dan, sekarang-sekarang gampang panikan gue bertambah sepertinya haha. Kayak pas ngurusin pesenan dan orderan orang, kalau panikan sepertinya gue akan jalan-jalan muter-muterin sesuatu gak jelas, terus mondar mandir kayak setrikaan atau loloncatan ga jelas kayak orang gila. Atau ngedumel sendiri sambil getok-getok meja hahah.

Gampang panikan itu sebenernya ga bagus banget. Karena dia memicu tingkat stress, bisa menyebabkan mood dan hormon gakbagus. Mungkin efeknya bisa tambah gendut buat gue T^T

Jadi, banyak orang-orang terdekat yang nyuruh gue slow aja jalanin hidup. Nerimo dengan lapang dada apa yang terjadi jika tidak sesuai keinginan. Dan bersikap biasa aja layaknya orang normal yang mengenyampingkan sisi tidak warasnya di khalayak (khalayak itu termasuk lingkungan keluarga ye wkwk)

Selamat pagi! Jangan suka panikan~ :>

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar