Jalan-Jalan dan Kenyataan

By Nayla Nuha - September 26, 2016

Kebun Raya Bogor

Explore Bandung!
Bulan Liburan! 
September, jadi bulan liburan terlaksana hampir sempurna, 

Terimakasih berkat hati yang tiba-tiba merasa berat dan ingin sendiri
Juga, yang tiba-tiba hal yang pernah diinginkan gak nyangka bisa tercapai

Minggu lalu, saya akhirnya pergi jalan-jalan sendirian keliling kebun Raya. Baru pertama kali, keliling-keliling Kebun Raya seorang diri, padahal sejak kecil suka banget ke tempat ini bareng keluarga, sampai bosan. Padahal bosan pun, ternyata masih banyak spot tempat yang gak pernah dikunjungi atau baru tahu ketika mengunjungi kebun raya bogor ketika sudah besar.

Sempat ragu jalan-jalan sendiri ke tempat Alam yang luas sendirian di hari Weekday. Kenapa weekday, karena saya gak suka tempat wisata banyak orang haha. Padahal ya namanya juga tempat wisata, pasti rame. Saya ragu takut-takut kalau gak ada pengunjung. Tapi, ternyata lumayan juga, ga berasa sendirian banget sih, karena banyak karyawan yang kerja, rapihin, sekedar keliling, ada yang syuting, ada juga beberapa orang yang cuma duduk berduaan menikmati alam sambil ngobrol romantis, dan ada juga beberapa orang yang menikmati waktunya sendiri.

Berbekal si Kase alias kamera SLR Nikon, dan sedikit makanan untuk siang hari, saya berjalan-jalan sampai muterin dua kali tempat yang sama. Seru kok! Bisa gambar juga dan ditemani playlist lagu BtoB hahaa.

Sejenak melupakan rutinitas weekday dan menghindari beberapa orang yang entah kenapa lagi males aja ditempat bersama. Sekedar menenangkan perasaan, memberi waktu pada diri sendiri buat refreshing! dan ngelupain kenyataan sejenak. Berhasil! Pulangnya saya senang~ saya merasa sedikit beban berkurang, bahkan pingin gak pulang aja wk. Ada apa sih nay?

dan akhir minggunya Jalan-jalan ke Bandung!
Yang tadinya mau trip sendiri jadi ada yang nemenin itu sesuatu banget XD Makasih loh :3

Berbekal rekomendasi jalan dari blog orang-orang dan Maps, juga yang bingung cari makan, dan tema hari itu pas banget weekday jadi gak rame XD temanya Jalan kaki, padahal kita samasama lagi sakit >.</

Sampai akhirnya sore menjelang pulang hujan, ga nemu angkutan dan berakhir dengan baik-baik saja. Berpisah ke tujuan masing-masing.

Besoknya kepagian datang, tapi seneng karena masih sepi, beberapa menit kemudian ~ Karena handphone baru jadi bisa potret pakai handphone dan si Kase gak kepake banyak moment. Soalnya yang diajak juga gak expert banget buat motret pake SLR. Untungnya kita punya hape baru ya duaduanya haha

Sampai akhirnya, papasan satu kelurga di moment yang gak terduga. Mau pura-pura gatau, tapi udah diliatin duluan, maluu >///< tampang kek apa ya waktu itu hiks. 

Meskipun Bandung beberapa hari terakhir di sore hari hujan, dan saya baru dikasih tau sama orang yang lagi netep di Bandung, tapi trip Bandung akhirnya terlaksana dengan Indah XD dan besok-besok kalau mau jalan-jalan weekday aja, ngajak siapanya itu masih bingung. Mungkin ke tempat wisata lain di Lembang pas ntar gitu *apacoba wkwk* 

Belum sempat ngunjungi tempat wisata lainnya di Lembang, karena liat ramalan cuaca, hari ini Badai T^T jadi kuputuskan 3 hari saja di Bandung, dan mulai aktivitas awal minggu ini dirumah.

Terus, nyambung deh sama judul diatas. 
Mau sejauh apapun kita lari dari kenyataan, kenyataan tetap akan menghampiri. Tiba-tiba ketika jauh dari rutinitas yang membosankan dan melelahkan ada perasaan rindu di tempat sehari-hari. Rindu rumah, rindu Sam dan Wac, rindu kamar tidur, rindu nulis, rindu gambar dan rindu aktivitas jadi Ibu Rumah Tangga belum sungguhan. Meskipun pada prakteknya balik kenyataan tiba-tiba ada rasa 'ingin lari saja'

dan tempat seharusnya kita adalah satu tempat yang bikin kita nyaman. Yang nyaman nan membosankan mungkin haha. Lari dari kenyataan tidak bisa membuat kenyataan akan menjauh, tetapi menghadapinya dengan berani akan menjadikan kenyataan yang pahit berkurang dengan beberapa pengorbanan.

Jalan-jalan sebagai pelarian berkedok refreshing membuat saya tersadar, sesekali kita boleh saja menikmati waktu kita sendiri, asalkan jangan lupa dengan kenyataan yang mengharuskan kita untuk terus berjuang menikmati hidup.

Apapun itu, jangan lupa bersyukur dan Berdo'a :]

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar