Jalan-Jalan

by - April 11, 2015

Jalan-jalan sekarang maknanya jadi luas banget.
gak ada yang spesial dari kata 'jalan-jalan'
setelah saya sempurna memasukkannya dalam makanan sehari-hari jarak Bogor-Jakarta-Bogor, yang cuma punya dua pilihan perjalanan : kereta dan bis. Dan berada di tempat yang sama : duduk dan berdiri. dan satu hal yang selalu sama : jalan

Banyak orang yang menghabiskan waktunya duduk diam depan layar monitor, ada juga yang mejeng depan televisi ataupun sekedar duduk mendengarkan lagu sambil menggambar *ini ko kaya gue semua*

Saya lupa ketika orang ngajak 'jalan-jalan'. Sekedar menghabiskan waktu dan uang atau buat refreshing. Ah, mungkin lebih tepatnya saya membuang kata refreshing di otak saya.

Ada sebuah SLR yang terus tertidur didalam tasnya. Berpindah tempat hanya untuk sekedar ritual beberes, atau tersembunyi didalam lemari pakaian. Padahal belinya setengah mati, senengnya setengah mati, tapi waktu menyudutkannya.

Seketika lihat beberapa halaman website atau layar handphone yang konon katanya, jalan-jalan gak perlu lagi musti dikunjungi langsung, tapi bisa juga jalan-jalan lewat media internet gini. Mereka berbagai foto atau informasi, rasanya seperti punya kesenangan tersendiri :" menghirup udara segar sambil menikmati semilir angin.

Ya, saya selalu ingin kesana, tempat yang punya pemandangan bagus dan udara yang sepoi-sepoi. Meskipun tidak bisa bebas berlari, tapi bisa menenggelamkan setengah kaki dengan dinginnya.

Katanya, udara dari tempat itu sangat baik buat menghilangkan stress, depresi atau sebagainya itu loh :" Bahkan cuma aromanya bisa bikin rileks.

Lama sekali, lamaa sekali... dan itu semua belum pernah terlaksana lagi. Ah, bahkan belum terlaksana sempurna. Apalagi kalau bisa diabadikan semuanya ~

Sebenarnya ada jalan-jalan paling hemat sedunia. Baca buku. Buku pilihan saya. Buku yang membuat saya jatuh cinta dengan judul, pengarang dan sampulnya. Ah tapi lagi-lagi membuka selembar pun sulit sekali. Rasanya ada sesuatu yang sedang membatasi jalan menuju perjalanan itu.

Ah, apa saya masih punya waktu untuk kesana? :'"

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA