: Tidurlah jika Mengantuk

By Nayla Nuha - November 18, 2014

Tidur sudah jadi kebutuhan pokok kaya makan. Bahkan kaya rutinnya sholat. Yang pasti sholat mah rutin harus dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

Alhamdulillahnya saya gak pernah ngerasain rasanya nggak bisa tidur sampai pagi, kaya insomnia gitu, Ga tidur seharian. Eh pernah ding sekali gak tidur seharian waktu jadi panitia PKMJ yang kacau balau. Alhasil esoknya saya bisa tidur sambil duduk dipojokan dan akhirnya sakit gak karuan lantaran telat makan, begadang dan tidak tidur.

Ya, akhirnya sekarang saya selalu refleks bangun jam 3 pagi. Yang namanya kebiasaan yang dirutinkan akhirnya terbukti juga. Mau tidur jam 12 malem lah, tidur jam 9 malem, bangun tetap pas liat jam, jam 03.00 pagi.

Ini pertanda baik sih, jadi QL gak pernah ketinggalan. Tapi lain ceritanya kalau udah capee banget, seusai QL atau lupa belum shalat Isya, malah tidur sampai subuh hahaha...

Dari kegiatan rutin ini, diantara kegiatan-kegiatan yang padat : berangat pagi pulang dini hari *gueudahkayayangkerjarodidikantoranajamasa*, terkadang saya merasa sangat mengantuk. Di jam-jam yang mencurigakan dan mengkhawatirkan. Jam 10.00 pagi, jam 14.00 siang, dan ketika maghrib.

Pulang dengan berjalan kaki juga pernah bikin ngantuk. Jalan sempoyongan seorang diri, melewati jembatan dan hampir ga liat deretan tangga turunan jembatan. Untung masih banyak orang lalu lalang, suara klakson, dan teriakan kenek-kenek angkot. Kalau ndak, saya udah jatuh tersungkur sangat memalukan dari jembatan busway.

Satu-satunya yang bisa bikin saya tidur lebih lama ketika saya menjalankan perjalanan pulang ke rumah, tentunya dengan duduk di bis. Saya bisa memiliki waktu tambahan untuk tidur, apalagi kalau berangkatnya siang, ugh perjalanan rasanya sebentar soalnya pas bangun udah mau nyampe~ /plak

Padahal tinggal memejamkan mata, lalu bermimpi.
Saya jadi ngantuk lagi, tapi belum bikin soal ulangan /plak/

Oke, selamat pagi! Selamat beraktivitas~ :D

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar