lonea

By Nayla Nuha - September 09, 2014

Kangen.

Entahlah kangen apa. Tapi kayanya saya lagi kangen masa kecil.
Akhirnya hari ini berakhir sudah. Saya lelah.
Saya pulang ke rumah -dengan biasa saja

Saya menyadari bahwa saya harusnya tidak pernah iri melihat orang lain. Kabar terbaru, adik saya akhirnya berhasil ke Jepang! dan gue masih terus di depan laptop ini. 

Perjalanan pulang memang membuat saya banyak mikir. Padahal gak di perjalanan aja suka mikir /plak
Iya, bahwa kita tidak bisa menuntut keadilan, kenapa kita dilahirkan. Kenapa kita seperti ini, dan kenapa jalan yang kita tempuh seperti ini. Menyedihkan, iya.

Dan saya gak ngerti, kenapa saya merasa hidup saya menyedihkan. Seperti memang menikmati kesedihan itu, persis kaya orang gagal move on karena ia menikmati kegalauannya T-T

alhasil terus saya apdet status di perjalanan. iya, sebenernya gak ngerti, itu status buat diri sendiri kok. Di perjalanan tadi, saya tertidur dalam perjalanan pertama, dan bangun ketika di tengah perjalanan /tol semua/

Hari ini saya lelah. Lelah bengong dan mengutuk diri, serta mengutuk orang-orang dalam diam. Sendiri. Bukan, bukan saya cuma seorang diri di sekolahan itu. Tapi saya merasa sendiri. Meski ada orang, ada temen -gak tau deh mereka anggep gue apa-

Tapi saya semakin menyadari. orang pendiem, pendiem aja. Gak perlu bilang kalau pendiem jugak udah tau pendiem. dan saya gak bisa pura-pura jadi orang yang sok asik, sok akrab, sok rame apalagi sok cantik. Aseli, kalau ngomongin fisik itu jauh banget. Bahkan saya sering gimana gitu, liat orang perhatian sama orang yang cantik doang, ngasih duduk ama yang cantik doang, nyapa ama yang cantik doang /plak/ -gue bukannya iri loh ya- cuma gimana gitu, mereka cantik emang mau terlihat cantik di mata orang. Padahal aselinya beuuh~ dandannya aja 3 jam, sedetik bedak luntur, dipoles lagi. Gak puas sama bedak, ujung-ujungnya beli kelly *eh*

Menariknya dunia emang gak ada habisnya. Sama kaya orang-orang yang berlomba-lomba mempercantik parasnya, mengasah nada suaranya biar dibilang merdu #eaa 

Balik lagi. Saya cuma gambar, tapi saya gak bisa denger mereka ngobrol. Sebenernya gak masalah-masalah amat, kalau saya gak nanya 'apaan sih' terus mereka jawab 'gapapa'. Atau waktu orang lain liat mereka ngobrol dan saya diem gajelas zzz. Daripada menunggu yang gak pasti, juga akhirnya jalan sendiri. Jalan sendiri bikin saya keliatan jutek banget, terus kalau tetiba terjadi kecerobohan saya malu sendiri. Ia, seperti itulah yang terjadi pada hari ini. Saya gak suka. Bener deh, rasanya pingin cepet pulang, tapi apadaya saya harus menunggu bel pulang berbunyi.

Kemasabodoamat-an saya seperti juga akan berlanjut. Yang penting mereka ngerti, gak peduli mau berisik apa engga. Gak peduli mereka mandang saya apaan. Gak peduli gue T^T

Saya kangen.
Jadinya saya pulang jalan kaki. Entah kenapa lihat ilalang yang biasa jadi jalan pintas dulu, tempat memburu embun pagi #eaa atau capung berterbangan atau menjadi orang aneh karena siang-siang, sore-sore sedang main umpet-umpetan sendiri di tengah ilalang. Tapi sebentar lagi semua akan musnah. Tidak ada lagi jalan setapak, lapangan bola ataupun ilalang.

Saya kangen.
Makanya saya jalan kaki santai, karena udah ashar sebelum pulang. Sayangnya langitnya belum jingga. Sayangnya juga saya cuma sedang mood jalan sambil dengerin lagu ketimbang melihat sekitar dengan nanar.

dan udah. Saya jadi amnesia.
yang pasti judul hari ini : alone everywhere :v

Selamat rehat!




  • Share:

You Might Also Like

3 komentar