Pemilu 2009

By Nayla Nuha - April 09, 2009

09.04.09



yap. angkaa bagus yaa... nomer cantik bangeet tuh !

ini adalah hari bersejarah buat indonesia. buat saya juga, soalnya dihari pemilihan ini, saya malahan pergi ke rumah temen saya buat ngerjain tugas sekolah : mewawancarai para orang-orang yg mencontreng + para panitia yang mengawasi pencontrengan .

wawancara dimulai pukul 08.00 teng ! menghampiri orang-orang yang tampangnya meyakinkan di pagi hari . tapi pemirsa, pertama-tama wawancara geje banget loh . apalagi para narasumbernya . yang paling najong itu narasumber yang sotoy banget serta geje .

saya wawancara bareng 2 temen baik saya . Hany dan Tria . kita wawancara di dua TPS. TPS 11 dan TPS 16 . hahaha. orang-orang ngira kita ini mahasiswa yang lagi survei loh . hahaha ... serasa orang pinteer deh . apalagi temen saya yang ngefans buat jadi mahasiswa . padahal masih kelas 1 SMA !

kita wawancara engga kenal henti, setiap orang yang tampangnya meyakinkan. tapi ga semua orang yang tampangnya meyakinkan jawabannya bagus. malahan banyak yang geje . mereka berpikirnya pendek siiy ... ga kereen banget deh !

Dan... kta juga menjadikan data dokumentasi sebagai pendukung wawancara. jadi serasa wartawan beneran. malahn kita mendadak terkenal, soalnya daritadi kita mondar-mandir mulu di TPS . hohoo ...

ada beberapa orang yang hasil wawancaranya kereen sekali. sampe temen saya ngefans berat sama tuh bapak . makasii banyaak bapa .



Wawancara berakhir pukul 15.00 . waw ! dripagi bo ! baru selesai sore, soalnya sekalian nungguin voting siapa yang menang. kita nungguin panitianya . soalnya panitia bersedia di wawancara pas jam istirahat, dan jam istirahat itu, jam 13.00. jam menunggu para panitia, kita isi dengan makan bakso dan mie ayam deket rumah Hany.

Kita juga ngewawancarai para Pengawas pemilu . yaa... itu para pa polisinya. lumaayan seru sii . ada dua polisi, yang satu serius, yang satu lagi malahn ngaak bercanda. tapi syangnya, para polisi itu tugasnya cuma mengawasi bukan buat mengomentari. kita juga baru tau kalau polisi itu engga boleh ikut nyontreeng ...

"oh gitu yaa paa..."
yang bikin geje itu, pas kita ditanya kita darimana, temen saya malahan jawab dari stasiun TVONE . tapi saya bilang dari stasiun tv GEJE *ga jelass maksutnya*

yap, sore itu terik ketika saya pulang dan berbekal data hasil wawancara yang begitu melelahkan. serasa jadi wartawan . hehehe ... terkenaal gimanaa gitu .

Tapi sayangnya pemilu kali ini masih banyaak yang golput pemirsa ! surat suara yang rusak juga masih banyak, malahan datanya di TPS 16 sekitar 14 % surat suara yang rusak, sementara di TPS 11 ada 20 % surat suara yang rusak . ck..ck ...




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar