Beruntungnya Punya Ibu Bawel

by - Februari 04, 2015

Tadinya judul diatas mau : Makan(an)
Tapi pas dipikirin lagi kayanya mending ini deh ._.

Ibu saya gak hanya bawel tapi dia nyeremin /kadang-kadang/ dan dia jugak sadis /kadangkadang/

Maaf mbak, itu pipi masih kaya gitu aja sampe sekarang? wkwk /iyanih ibu bilang cuma muka saya doang yang gak pernah berubah. tetep  imut :3 *eh*. Muka dua adik saya aja udah pada tua-tua gitu, ya tapi merek aberdua emang lebih cantik sih, ugh


Tadi pagi saya baru dapet pencerahan ketika kedatangan tamu seorang Ibu yang membawa anak kecil nan lucu. Ibu-ibunya jugak tampangnya sekilas kaya tampang ibu saya /muka-muka jutek dan penuh dengan kata-kata pedas *abaikan*

Saya : "Ih anaknya lucu anet.. lucu.. lucu.." (sebelumnya saya udah godain anak kecil berkerudung dengan kacamata mainan dan cincin marsha, terus cubit-cubit pipinya sambil menahan keinginan buat nyium pipinya /plak/ dan akhirnya dipedekate-in dengan sukses dengan biskuit coklat XD /yesguebakatkanjadipenculik/
Ibu saya : "Lucuan juga kecilnya kamu"
Saya : (malu-malu tersanjung ala Bossun) eh? masa sih? aduh aku lucu~ /eh jadigilasendiri/

Dari percakapan diatas, saya akhirnya menyimpulkan bahwa kenyataan yang ada kalau hal yang mengherankan dalam diri ibu saya : 'Nggak suka anak kecil' menjadi sangat jelas.

Dia cuma suka anaknya sendiri  doang T-T kan sadis banget ya... dia gak bakal tergoda dengan wajah-wajah dan tingkah laku setiap anak kecil yang menggemaskan itu. Dia cuma sukak anaknya doang. dan dia ternyata bukan tipe Ibu penyayang semua anak seperti perempuan macam saya /plak/ *apa seh*

dan kalau liat ibu saya ngegendong anak kecil liatnya asa ga pantes gitu. Selain dia ga pasang muka-muka menggemaskan, dia terlihat kaya mau ngebunuh itu anak /aduhparahbethahah/

Lalu tahukah ketika saya bilang : Ibu jahat banget~ Parah dah ah~ 
terus ibu saya jawab : Loh emang kalau sayang harus diekspresikan kaya gitu?
au amat dah ah, kadang ibu saya  adalah seorang perempuan yang sulit dimengerti, sama kaya perempuan-perempuan lainnya *lah emang elo bukan perempuan nay?*

Oke, begitulah Ibu saya. dan dia udah wanti-wanti ketika nanti, #eaaa iya nanti mungkin tahun ini atau tahun depan *apasih* dia gak mau dibebanin buat ngurusin anak kecil T^T hueeeee ini ibukku yang tak suka anak kecil, nasib dah .__.

jadi kesimpulannya apaan? /plak/

yang ini tentang Makanan.
mulai saat ini saya gak bisa makan banyak. ciyus deh. Selain gak bisa makan banyak saya pun gak doyan-doyan amat makan macem-macem.

Semenjak saya mencoba program d*** menggunakan Herbal. Minum StimFibre selama 1-2 minggu yang awalnya rasanya memukakkan sampai muntah dan akhirnya rasanya jadi biasa aja, yang penuh perjuangan, saya gak merasa punya sakit maag lagi. Saya gak lagi rajin sarapan pagi dengan makanan berat macam nasi, nasi uduk ataupun roti ataupun susu. Cukup minum madu yang diracik bersama jeruk nipis buat menghancurkan lemak tak terpakai.

Sebenernya program ini sudah diniatkan dari 2 tahun lalu men. Tapi apadaya gak ada target yang bisa mengkonsistenkan program ini. Dan akhirnya ibu saya benar-benat bawel banget. Apalagi setelah dia belajar Thibbun Nabawi 2 hari full time dan esokkan harinya iya tidak lagi menjadi ibu Teguh tetapi jadi Ibu Herbalist *bukan ibu gue jugak*

Mungkin minum herbal StimFibre itu belum buat saya turun berat badan secara drastis *padahal orang gakpernahnyuruhnuruninberatbadansih* tapi dia berfungsi untuk membersihkan racun didalam tubuh kita. Yah, alhasil maagnya gak pernah kambuh :)

Ibu saya gak suka masak. Dia lebih suka jalan-jalan keluar, pergi-pergi ketimbang harus berdiam diri di dapur. Dia pernah stress karena dia berhenti kerja dan harus dirumah ngurusin urusan rumah tangga. Setiap hari kerjaannya ngomel, ngeluh karena ia beneran murni menjadi Ibu Rumah Tangga yang kerjaannya emang kaya Pembantu Rumah Tangga *katanya* mungkin itu juga ya yang akhirnya kita memperkejakan 'teteh' dirumah. Karena ibu saya ngaji aja 3 kali sehari, belum harus hafalan dan tilawah jugak, belum sekarang ia memilih buat jadi pengusaha yang kerjaan dirumah gak hanya nangkring di laboratorium kecil tapi jugak ngeliatin layar hape promosi sana sini, belum lagi jadi kurir. Ah ibu gue hebat bener ya >.<

btw, Ya, balik lagi. Ibu saya gak suka masak tapi masakannya  paling enak sedunia~ Gak pernah pakek mecin banyak-banyak, masak cuma sekejap *dan abis sekejap*, bisa masak makanan indonesia dari Sayur Asem sampai Bakso-Soto-Mie Ayam, tapi gak jago bikin kue apalagi makanan Barat. Punya resep yang ngarang sendiri tapi hasilnya tetep enak, bumbu andalannya hanya Garam dan Merica~ *boongboong*

Karena hobinya yang gaksuka masak inilah, saat ini ia hidup lebih bahagia. Karena sekarang saya gak suka makan macem-macem. Jadilan sebulan ini ibu saya cuma masak Ikan Kukus, Ikan Rebus, Sop Ikan dll yang bikin saya ga selera makan. Tapi gak gitu-gitu amat sih, dia pasti masak sayur *dan saya makan sayurnya aja*. Ya, karena jarang makan itu saya jadi makannya sedikit, bahkan sering bingung mau makan apa. Kadangkala cuma pingin sesaat, pingin mulut doang. Semisal mau makan Sate, tapi adanya malem-malem doang. Terus pingin makan mie ayam pas lewat depan mie ayam, males, jadi ngeloyor pulang.

Sekalinya makan banyak pasti dikeluarin lagi lewat tanda-tanda sakit perut. Dipikir-pikir nyiksa juga sih, kok jadi bisa begitu. Kalau udah malem trus laper dan ditunda buat nyari makanan, mending gausah makan. Oh ya padahal saya tipe orang yang gak makan banyak-banyak loh. Bener deh. Malah emang sukak males makan gitu, daripada laper mending tidur. Itulah yang dulu akhirnya jadi terserang maag. Tapi alhamdulillah sekarang makan dijadwal. Makan berat hanya di siang doang, atau rentang waktu pukul 10.00-18.00.

dan ibu saya bersyukur, saya pun jugak.  berkat ibu saya yang sekarang lebih bahagia saya pun bahagia kok buat nurunin beratbadan lagi XD /Plak/

btw, saya lapar TAT 
disini ujan deras dan mereka meninggalkankuh lagi T__T tapi alhamdulillah gak jadi ke kampus ya tadi, kalau ke kampus belum pulang saat ujan deres gini, dan bantal yang dijemur tetadi siang di halaman belakang lupa diangkat. Basah men.. ini ngapa gueh lupaaaa >.< ah kena bawelan deh ini pas ibu pulang~

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA