POPCON ASIA 2013

By Nayla Nuha - Juli 07, 2013



Whoooaaaa Akhirnya kesampean juga ke event acara ini XDD
dengan HTMnya yang 'standar' event di dalem gedung daaaan kita nyasar X'D

Pertama saya diajakin ke popcon sama temen SR yang gak pernah ketemu, dan saya ragu. Tapi, tapi setelah dipikir-pikir, ndak ada salahnya untuk coba datang dan lihat apa aja sebenernya yang ada disana. Apalagi setelah saya mengenal 'mereka' sang Master-master Illustrator, komikus dan seniman aaaaaaaaa *gila

dan jeng jeng akhirnya saya berhasil menghasut mba kuc (baca:nurul) buat ikut nemenin saya wkwk
Kita gak tau jalan, bermodalkan ke soktahuan akhirnya kita sampe berbekal nanya-nanya gaje ke abang-abang.

Disana, nunggu dulu, dan akhirnya kami bertemu~ dan ternyata gitu doang -_- kita malah misah didalem. dan well, saya berkeliling, menyaksikan komik-komik dan gambar2 yang sudah saya kenali di dunia maya. Whooaaa inikah komikus dan illustrator aslinya *pengenjingkrak2* dan taraaaa disana ada Bang Sweta XD



ehem, dia adalah komikus pembuat komik script 'GREY dan JINGGA' yang sangat fenomenal. daaan saya berhasil ngobrol singkat dengan beliau XD aaaaa oke --, saya terlalu malu untuk minta foto bareng /plak

aaaaaaa disini keren banget XD orang-orang yang saya kenal di internet semuanya ada disini XD bisa liat langsung itu sesuatu yang luar biasa, bisa beli karya orisinilnya juga itu adalah kesempatan yang langka XD dan dan bisa nebeng gambar di POPCON itu keren sangat /plak

saya akhirnya mencoba gambar2 di stand gratisan kakak-kakak Carrot yang bekerja sama dengan Hanvon; Pen Tablet dan ituu lebih enak dipake ketimbang Genius yang saya punya
dan saya perlahan-lahan mendapatkan apa yang saya butuhkan : kursus. o yeah~ kesempatan memang berpihak pada saya ini XD

Terus kita juga foto-foto di wall POPCON yang majang karya-karya fanart Popcon wuooo~ saya pernah liat gambar-gambarannya XD


Kadangkala disana jadi bingung mau ngapain lagi. Uang? abis T^T toy2nya pada mahal u.u
karena penasaran sama acara yang ada di hallnya, kita masuk dan ikutan acara launching majalah komik re:On.
Majalah re:On adalah majalah komik indonesia yang berisikan 17 judul komik lokal. Ini para illustrator sama komikusnya hadir loh, dan gambaran mereka itu keren >.< *envy

Ada Cosplay Ori komiknya. Daaaan maskotnya adalah perempuan berambut pink yang kawaii~, kata sang komikus (Chris Lie), maskotnya perempuan karena 8 dari komikus reon adalah perempuan whooaaa *gue perempuan kan ya #terus?

dan dan saya bertemu teman lama : Yuki-chan~ dan dia selalu seperti itu XD wkwk

ke stand majalah Animonster dan ada kaka2nya :
Saya : (liat-liat takjub)
Kaka2 : ayo silakan boleh diambil
Saya : (melongo gak percaya) Boleh kak?
Kaka2: iya, gratis ambil aja
Saya : whoaa~ lebih dari satu boleh? /plak
Kaka2 : boleh, ambil dua boleh boleh, ayoo gratis gratis boleh diambil 
Saya : (milih2) ambil segepok *gak melewatkan kesempatan* 
dan saya cuma bawa tas kecil, dan membawa majalah segepok itu berat sekali pemisra -_-

Oh ya, hal yang gak pernah saya lupa dan saya suka adalah ketika ngajakin seseorang kaya mba kuc. Karena apapun suasananya, apapun acaranya, dia selalu have fun XD hahaha dan kita memang selalu sehati jadi petualang bersama /plak

 Oh ya, di POPCON saya beli stiker Zahra sama Jingga. Yang lainnya mahal
Nyari pin Dharma, kata Bang Sweta, udah abis dari hari pertama aaaaaaaaaaa sepopuler itukah Dharma?!

Pulang, nyari busway lama sekali --, sejam pemisra, ampe Cikoko st.Cawang malah bingung ke stasiun Cawang. Baka! Padahal tinggal tengok samping itu stasiun cawang -__-"\

di POPCON itu dapet stiker gratis kalau beli Artnya :3 *yaiyelah masuknye aja bayar*

Kalau bayar itu, udah banyak disuguhin brosur atau gratis nyoba2 pen tablet dan lain-lainnya.. tapi makanan bayar T-T mahal banget ._.

Monggo, dilihat hasil jepretan yang abal2 ini :

 Suasana Stand2 Komik dan Art para Artist

Launching Majalah Komik re:ON



Komik Bubu Mencari Poppo *ini kocak banget XD



Oke, besok2 saya harus siapakan kertas dan pulpen serta kebe-- untuk minta ini *yaampun ginian aja grogi* grr

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar