:: Letto buat Lagu anak-anak ::

By Nayla Nuha - Januari 25, 2009


Kontes menyanyi anak-anak Idola Cilik ternyata mendatangkan inspirasi untuk grup band Letto. Di album terbaru mereka, Noe dan kawan-kawan memuat sebuah lagu anak-anak. Mereka ingin anak-anak Indonesia tak melulu nyanyi lagu orang dewasa.

"Di sana (Idola Cilik-red), ibu-ibu minta kami membuat lagu khusus anak-anak, agar anak-anak bisa menyanyikannya dan tidak menyanyikan lagu-lagu dewasa," ujar Noe sang vokalis dalam jumpa pers di Djakarta Theater XXI Lounge, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2009).

Selain 'Layang-layang', ada 11 lagu istimewa lain di album terbaru Letto. Album ke-3 grup band asal Yogyakarta itu dinamai Lethologica. Apa maksud Lethologica?

"Itu nama asli dari sebuah kelainan psikologis. yang membuat seseorang bisa lupa, tentang sebuah kata kunci atau nama dalam sebuah percakapan," jelas Noe.

Nama Lethologica dipilih sebagai judul album karena anak-anak Letto pernah kluliah psikologi. Nama berbahasa Inggris itu juga konsisten mereka pakai sejak merilis album pertama.

Dalam menggarap album terbarunya, Letto tak menemui kendala berarti. Kesulitan paling besar yang pernah mereka temui adalah seringnya mati lampu saat proses rekaman Lethologica


*the-letto.blogspot.com*

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar