Pasca

By Nayla Nuha - Agustus 18, 2016

Selamat malam! 
udah lama gak mampir, semenjak sapaan Agustus ya, Agustus baik-baik saja? Ya Begitu, semoga semakin baik. 

Ngomongin pasca. Saya bukan mau masuk pascasarjana, setelah lulus dari sarjanan 6 bulan ini. Udah hampir 6 bulan, artinya, sudah hampir setengah tahun menyandang gelar sarjanan, yang masih sering dibilang orang atau dikira orang, sarjananya gak guna, karena gak keliatan kerja. Kerjaannya dirumah, kadang keluar teras buka-buka lemari, terus bukain kulkas es, sama mainan kantong plastik. hahaha.  Disaat orang nyari duit dengan nyari-nyari lowongan kerja kemana-mana, gue malah lebih sukak nontonin dan download-in drama korea wkwk. Manusia macam apa lu nay, ya macem ini ._.v 

Sudah berlalu hampir 6 bulan, 8 bulan dalam setahun ini. Pisah sama orang-orang yang dulu bareng-bareng yang gak pernah diduga sering bertukar cerita, sama-sama berjuang. Sekarang kita sudah jalan di jalannya masing-masing, bahkan teman-teman yang sebentar lagi tepat satu tahun kelulusannya, sudah lebih jarang bertukar kabar. Wajar. Sunatullah. Kita memang pernah sama-sama, tapi sejatinya manusia punya tujuan masing-masing diakhirnya. Bersyukur karena pernah mengenal, dan masih mengenal dan mampu membuat kenangan-kenangan yang (Semoga) indah terus :"D

Setengah tahun berlalu, kalau mau falshback rasanya waktu berjalan cepat. Lulus, ditinggal 2 mingguan umroh berdua sama adek kecil doang, kemudian jadi mahir hitung menghitung, hafal semua harga herbal, dan kemudian sampailah pada agustus. Bahkan bulan spesial pun berlalu begitu saja, begitu saja, sebab semakin tua umur, kepedulian atas selamat perayaan lama kelamaan mulai pudar sih :""

Kalau dibilang udah liburan ke mana aja, saya bilang : Korea! (nonton drakor mulu lu). Nyatanya rencana liburan nyata saya sama sekali belum terlelisasikan. Nabung, udah, tapi ada hal yang lebih penting untuk pakek tabungan. Dan saat mau nabung, ada saat dimana mau nyenengin orang-orang lain.

Waktu berjalan cepat ya, begitu juga dengan orang-orang sekitar yang pernah dikenal. Dari mereka ada yang sudah menemukan belahan jiwanya, ada yang semangat hilir mudik nyari pekerjaan, ada wajah-wajah bahagia dengan titel sarjananya bermain dengan anak-anak. Ada yang hilang tanpa jejak.

Waktu berjalan cepat ya, mereka banyak berubah. Semoga selalu berada di arah kebaikan. Ada salah satu teman yang dulu jarang sekali curhat masalah hati, jadi tiba-tiba curhat akan keresahannya untuk menimbang-nimbang perasaannya karena diajak membangun sebuah keluarga. Ada yang masih terus ikhtiar mencari meski target hidupnya sudah terlewat jauh. Ada yang semakin terus belajar menuju kebaikan pelan-pelan. Mungkin tanpa kita ketahui akhirnya ia jadi lebih baik dari yang lain. Mereka belajar dari lingkungan mereka. Beberapa momen diabadikan, hendak diperlihatkan kepada khalayak, bahwa mereka akhirnya punya lebih banyak relasi dan teman. Ada yang semakin bersemangat melewati arah yang terlampaui batas kemampuannya, menyingkirkan pandangan orang, mengambil resiko dan keluar dari zona amannya.

Ya, waktu memang mengubah sesuatu. Pun impian? ataupun hati?
Semoga hati semakin terjaga, semoga hati semakin kuat dan tidak mudah tertipu. 
Sebab, Allahlah sebaik-baiknya yang mengetahui isi hati 

Barakallah, untuk orang-orang yang sedang berjuang 
untuk orang-orang yang ingin berubah jadi lebih baik, pelan-pelan saja tapi jangan berhenti :""

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar