Perjalanan:mudik

By Nayla Nuha - Agustus 04, 2013

Bismillah,

Taraaa akhirnya... saya bisa update blog ini muahaha
mari kita mulai dengan perjalanan mudik kali ini : 2013~

Tahun ini saya akui saya gak lagi 'klop' sama kamera saya yang udah setiaaa selama 4 tahun T^T uhuk...
Bukan karena saya nemu sesuatu yang baru macam drawing pad atau kertas atau pensil :3 Tapi err.. saya pernah  merasa cita-cita saya sudah kandas setelah masuk ke dunia yang 'lain' Oke. mulai saat itu saya benar-benar menyerah setelah semakin melihat banyak orang yang dadakan jadi fotografer setelah punya SLR. Oh dear, sesakit itukah... Sesungguhnya jadi fotografer tidak semudah mendapatkan SLR, mereka harus jatuh bangun membeli banyak buku panduan, mencuri-curi kesempatan untuk mengambil angle dan bersabar untuk menabung buat beli kamera yang sesungguhnya. iya, butuh pengorbanan, butuh perhitungan dan butuh prioritas. Bukan sekedar untuk memenuhi kesenangan, membeli sesuatu itu harus punya output, sesuai kebutuhan. Bukan sekedar pamer, menggunakan, tapi untuk kepentingan pribadi saja T^T *pukpuk #inikenapajadingelanturcoba --,

Tahun ini saya gak selalu on kamera. Malah saya gak tau itu tempat kamera butut itu dimana haha. Dan tahun ini jelas saya tidak mengabadikan gambar apa-apa di perjalanan ke rumah nenek saya. Saya ngapain ya? tidur --, atau sekedar mengabadikannya di memori yang penglihatanya lebih luar biasa Subhanallah dari apapun.

Yang saya ingat, suasana malam di tol semarang. Meski gagal pergi ke kotanya, tapi di tol Semarang saya bisa lihat lampu-lampu malam yang indah kembali. nyan~
Kemudian, kita kembali nyasar di  jalan menuju Surabaya - Ngawi . Entah saya ndak tau jalan, cuma liat panah-panah sambil denger GPS yang lama-lama ngaco ndak tau jalan. Mba..  mba ... mati aja dah mba.. *ngomong sama GPS*

dan tara~ Perjalanan kali ini rasanya lebih lama. Malam yang lebih lama, karena laper T^T. Ayah saya terus aja jalan sambil dengerin lagu-lagu alay. Agak syok sih sejak kapan dia punya lagu alay di flasdisknya dia?! dan sekarang falshdisknya itu ditempelin di mobil dan seisi mobil bisa denger --, errr dan saya gak tau apa-apa tiba-tiba udah nyampe di tengah malam XD haha.  dan ndak tidur pemisra. Jam 2 malam, lalu disuruh makan sahur dan hampir lupa kalau kita belum sholat maghrib dan isya dan pada akhirnya saya ketiduran sampe jam setengah 6 >o<

-------------

Banyak yang berubah di rumah ini. Tapi masih sama /plak *ga konsisten*
Iya, rumah mbah saya yang satu ini, ada ruangan besar yang sudah di renovasi. Pake keramik lantainya, ndak pake ubin lagi. Tapi ruang tamu yang super luas itu masih tetap sama. Jadi lumayan bersih :3 dan rapi. Dan my cousin~~ Rifqi. Yang makin tinggi tapi tetep manja -.- dan tetep ganas dan tetep konyol /plak

Mereka semua memang selalu menanti-nanti kedatangan kita. Tahun demi tahun, sepupu-sepupu saya yang banyak itu, yang banyaknya anak kecil itu, masih saja ingat apa yang kita pernah lakukan tahun lalu. Perihal ; nonton film 'the cat' dan 'ponyo' zzz mereka ingatannya kuat gitu ya, perihal saya ganti hape dan lappy pun mereka ingat. Dasar anak kecil >o</

Suatu pagi, rumah mbah saya sekarang ada ruangan tembusan dari ruang keluarga ke ruang dapur. Selidik detektif saya medeteksi mbah sama ibu saya lagi ngobrol disana. Iseng pengen ngagetin. dan taraa~ ketika saya sudah mempersiapkan semuanya,
Saya : Taraaaa
sepi
Saya : (diem)
Adik saya : (lewat sambil menatap sinis; orang aneh lu)
Saya : (diem) kok gak ada orang...
Oke, saya gagal buat ngagetin orang dan terasa garing krik krik..

Yosh.. di hari ketiga ini, kalau di Bogor belum buka, disini buka setengah jam lebih awal. Tapi adzan mesjid tetep jam enam -_- dan subuh disini cuma beda 10 menit sama di Bogor. Oke, ini aneh pemisra. dan saya beserta adik saya nggak mau lagi sholat di langgar seberang rumah yang langgarnya itu masih punya mbah kita juga, soalnya shalatnya cepeeet banget. osh, ternyata shalat di langgar sana masih masuk kategori shalat yang lama. Etto..

Dan perlukah saya perkenalkan lagi sepupu-sepupu saya yang lucu-lucu menyebalkan? XD


Oke, sekian. Saya belum menemukan cerita baru lagi disini.
Saya mau menjalankan misi rahasia sambil melanjutkan  misi kartu ucapan Alya 'Selamat Hari Raya'~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar