OLD TOWN : 09.05.09

By Nayla Nuha - Mei 10, 2009





akhirnya, saya sama temen'' sekelas saya : D berhasil menapaki stasiun kereta api dan berkunjung ke museum yang ada di KOTA TUA : OLD TOWN.

Jam delapan kita musti kumpul di stasiun Mayor Oking, saya pergi pake baju merah yang udah saya siapin dari dua minggu lalu. Jam delapan kjurang saya nyampe mayor oking dan menemukan orang berbaju merah serta berjaket biru lagi berdiri di stasiun, menatap saya, kemudian menghampiri saya.

Itu Tria sama Hany. setelah saya salam sama pend amping, saya langsung nanya-nanya Tria, soale kemaren dia ga msuk skola.

Ternyata menunggu itu membosankan! sebelumnya saya diteriakin tuh sama Puput dan Dini. sepertinya mereka seneng banget yak ketemu saya, secaraa gitu.. saya photografernya ! *heuheuu*

Akhirnya udah pada ngumpul semua dan menurut riset saya, baju merahlah yang mendominasi jalannya rombongan kelas saya di stasiun . ada empat orang yang make baju merah *Sama kayak saya* : HANY, RYAN, AJIR dan SAYA sen diri. wuuah... baju merah pun sejenak disorakin. dibilang janjianlah... dibilang serasilaah .. malahan dipasang-pasangin. sayalah yang jadi korban terbanyaknyaa ... *wuuaa*



Kita nyewa tempat buat anak sekelas. gerbong nomer satu paling depan. deket pa masinis. dan sebelum berangkat *nunggu kereta jalan ternyata luaamaa* anak-anak pada foto. daan jujur... yang paling OKE adalah objek yang pake baju m erah. *suuer deh bener* liaat aja buktinya : serasa MERAH itu menyalaa sekali !


Kita naik kereta express penuh dengan AC. secara tangan dan kaki saya suka dingin *engga pagi, engga siang, engga sore, engga mlem. dingin mulu*, jadinya di kereta itu tangan saya serasa kayak es batu.

Akhh.. anak-anak masih kaya anak kecil, norak banget. padahal kan diliatin banyak penumpang gerbong lain. untungnya saya engga norak kaya mereka : ribut, riweuh, pengen liatin jalan, duduk di kursi empuk *ahaha norak banget*

Kereta jalan sekitar jam 9-an. dan sepanjang perjalanan, saya makan permen karet saya *BLACK BLACK* tanpa mengingat memori tai kotok-nya Hany. seraya baca Koran SINDO yang saya beli seharga 2500 rupiah. Malang nian nasib temen saya Tria, dia lagi sakit maksain buat ikut. sepanjang jalan dia lemes, makanan dia ma lahan dimintaai *sabar TRIA* . Tadinya kita niat mau interview masinisnya, tapi itu engga mungkin ah . wong masinisnya ntar nyetir, kalo diinterview kereta mau jalan kemana?

Tapi engga tau kenapa ya, perasaan saya lagi engga enak. ada yang beda dan aneh banget, yang saya harepin kan bukan kaya gini, eh kenapa malah an bikin harapan saya pupus begitu saja. Hahaha *ketawa dulu ah*, saya seneng sih make baju merah, soale lagi suka warna merah. *I LOVE RED* .

nah, berhubung anak kelas saya itu punya kebiasaan bernarsis ria serta riweuh sendiri, ga luoput kamera saya dirampas terus saya disuruh motoin mereka, saya pun juga ikut foto dunk!

nyampe kota tua, kita turun di stasiun Jakarta Kota. ramee kali stasiunnya, saya sendiri serasa bawa dua peliharaan di kanan sama kiri saya. Hany ama Tria tuh pake gandengan saya segala. emang saya ibunya? terus mereka jawab "IYA" . ahahhaa...

Kita jalan mengikuti seseorang, nyebrang jalan, kemudian sampailah di KOTA TUA . siapa yang nyadar ini kota tua? ya.. saya. temen saya aja baru nyadar pas kita nyampe pintu utama MUSEUM . ternyata pemirsa, pintunya di tutup. daan... kita baru nyadar hari ini hari waisak, dan museum ditutup. walah.. walah..

saya sih engga kecewa berat, soale banyak objek menarik buat jadi objek. hahaha... tapi kecewa juga siih ...

saya, Tria dan Hany . bertiga duank niih. ngikutin seseorang yang mau ke kamar mandi. wuuaah... ternyata sudut di kota tua yang suka saya temui di poto-poto internet beneran nyata, telah saya liat dengan mata kepala sendiri. tiba-tiba saya ngerasa minder banget dan segera berangan-angan : KAPAN SAYA PUNYA KAMERA SLR? yang saya bawa cuma kamera pocket aja. huuuhuuu ... Malaang niaan nasib saya kan?

Pas kita lagi ngikutin seseorang itu, dia menghilang bersama tiga anak lagi. alhasil, kita kehilangan jejak, dan terpaksa kita balik ketempat semula : tempat ngumpul anak-anak.


Pas disana, ternyata lagi ada atraksi yang sadis ternyata, mungkin yang suka ke kotatua suka liat atraksi ini ya? maklum, kan saya baru liat, jadinya saya langsung mendekat dengan berbekal kamera langsung diJEPRET ! .



Kata Tria : Nuha, jangan deket-deket ntar kita dimarahin
saya sih cuek aja, soale saya begitu menganggap diri saya seorang PHOTOGRAPHER *ngarep sekali*

saya muter-muter sementara dua temen saya diem aja, ah.. mereka ga bisa diajak kompromi. hehehee. saya sotoy juga ya, dibilang jangan pisah rombongan, tapi saya malaah jalan jauh-jauh. Maklum lah CALON PHOTOGRAPHER. tapi saya kecewa melewatkan segala hal yang harusnya saya foto. AHH.. itu gara-gara dua temen saya cape. kalau di kamus saya, segala objek yang terlihat punya arti dan menarik, tidak ada kata CAPE untuk ditelusuri.

Saya sedikit kecewa sama hujan yang mengguyur KOTA tua, sangat menganehi . panas koo ujan? weleh.. weleh...


sekitar jam 12, akhirnya kita bisa masuk ke kawasan museum . lewat pintu samping, kita seraya solat disitu. tapinya, kamera saya malahn diculik sama NURUL, PUPUT, DINI, ANNIS dan NINA. huuah ... melewatkan moment !

Setelah sholat, saya motret-motret dulu. terus ganti baterainya, sambil gambil tas dan masuk kedalam museum .

horeeey ! bersoraaak !!! kereen, saya akhirnya datang juga ke museum. heuheuu ... I LOVE MUSEUM laah...

pas dimuseum ternyata gelap, saya dempet merinding memasuki dua kamar yang gelap, soale cuma saya seorang yang masuk kedalam kamar itu, yang lain engga masuk samasekali .. hiiiy .. mudah-mudahan itu kamar beneran ada yaa...

saya jalan-jalan sendiri masuk museum itu, rombongan lain belum masuk ruangan itu, tapi saya udah masuk duluan. heuheuu .. kereen.. serasa leader gituu deh ... seharusnya engga boleh motret-motret tapinya gara-gara banyak yang jeprat-jepret saya ngikut aja. saya serasa tertantang pake baju merah : BERAANI ! heuheuu ... ruangan itu saya kelilingin sendiri tanpa pendaamping selain ALLAH. malahan temen saya sibuk nyatet-nyatet penjelasannya yang dijelasin sama pendamping museum. *rajin yaak?*

berikut foto-foto yang berhasil saya jepret dengan kamera pocket saya:




Kita pulang sekitar jam dua-an . sebelum pulang ujan mengguuyur kota tua. kami masih keliaran didalam kawasan museum, saya sendiri lagi asyik menjelajahi setiap sudut kawasan itu seorang diri. mantaapnyaa ... walapun ada rasa-rasa takut disitu *kan saya sendirian* . tak lupa saya jeprat-jepret lagi tuh objek yang kereen tenaan ...





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar