LETTO -1- : Mengapa saya bisa mengangumi mereka ?

By Nayla Nuha - Februari 26, 2009


Pertama-tama saya tahu LETTO mereka dari acara yang ada di RCTI*dulu bangeet*
pas waktu itu saya lagi nonton sendirian. ga ada temen nonton, ya udah saya pelototin aja tuh acara tanpa memindahkannya ke channel lain.

Semakin lama semakin saya perhatiin. ada perasaan gini nih .
"koo kayaknya ini band beda ama band yang lain ya .."

Lagu yang pertama saya pahami ya lagu single yang ditampilin yang ada vokalisnya main piano, terus modelnya yang cacat. nah, itu menggugah hati saya . Lagu yang judulnya 'Sandaran Hati'.

Paling inget lirik yang ini :

"Teringat kuteringat
pada janjimu kuterikat
hanya sekejap ku berdiri
kulakukan sepenuh hati

Peduli kupeduli
siang dan malam yang berganti
sedihku ini tak ada arti
jika kaulah sandaran hati"

Pertama-tama saya ngamatin keempat anggotanya itu, yang pertama sang vokalis, yang suka make kupluk dikepalanya . *wuuih.. keren jugaa nih orang*

yang kedua saya amatin orang yang pake kacamata, tampangnya sedikit kaya apa ya ? kayak orang pinter. *pake kcamata kan kesannya gitu*

yang ketiga saya merhatiin orang yang rambutnya agak panjang-panjang gitu.. pertama liat sama sekali ga tertarik . ahaahhaaha *peace mas ari*

yang keempat nih, yang terakhir, saya sih biasa-biasa aja sama nih orang. lumayaanlaah.. tapi koo rada imut gitu yaa..?

nah, kesimpulan yang didapat apa ? ya ... saya ngefans sama vokalisnyaa ...


Sudahlah, perkenalan pertama saya dengan mereka cuma sebatas itu aja. tapi akhirnya berlanjut ke tempat sekolahan saya *dulu masih di JHS*. temen saya bawa majalah GADIS . dan didalemnya ada data-data LETTO. udah ada saya terpancing buat baca data-datanya, dan hasil yang saya dapet ga sia-sia. saya mengenal nama keempat personelnya .

Gini nih.
Vokalisnya ditulis disitu = Noe
bassistnya ditulis disitu = Arian
gitarisnya ditulis disitu = Patub
drummernya ditulis disitu = Dhedot

Pertamanya saya ga terlalu merhatiin halaman bagian data-data mereka, tapi lama kelamaan pas saya minjem lagi, malah saya balikin lagi kehalaman data-data mereka, nginget-nginget namanya biar ga lupa . ahahahaa

Sorenya, langsung saya sampaikan amanat dari otak saya biar saya bilang ke adek saya, semua nama anggota personelnya LETTO. kali aja dianya suka. eh taunya tanggapannya biasa aja.

nah, suatu kesempatan bergulir pada saya, kesempatan yang menguntungkan sekali. pas dikelas waktu sholat dzuhur, iseng saya ngoprak-ngaprik meja guru di belakaang *dasar! keterlauan* untung aja ga ketauan sama gurunya atau sama anak-anak yang lain.

Saya nemuin berkas-berkas catetan lagu, langsung aja saya ambil tuh segepok catetan lagu yang ditulis di kertas binder. Karena tulisannya lucu, *btw, siapa sih yang nulis. tulisannya menginspirasi saya?*.

Langsung aja dengan sekejap saya masukin tuh segepok kertas ke dalem tas saya. biar ga ada yang curiga. *ntar kalo ketauan mereka minta lagi*

Sesampainya dirumah baru deh saya baca satu-satu. ternyata didalemnya ada lirik lagu 'sandaran hati'.
wuuih.. bergirang ria saya. langsung deh ngomong ke adek saya kalo saya punya banyak tulisan lirik lagu. selain itu saya juga belajar nyontek tulisan bagus yang ditulis di lirik lagu, akhirnya tulisan saya berubah jadi bagus!

Untungnya lagi, ini bukan sebuah kebetulan. kalo ini emang udah takdir, adek saya minjem kaset LETTO album pertama yang singlenya ada 'sampai nanti sampai mati', 'sandaran hati' + 'ruang rindu'.

Ahhahahaa. pertama-tama side A muter, lagu pertama lagu bahasa inggris. judulnya TRUTH, CRY and LIE. saya pahami sambil liat lirik lagunya. susaah bener ngikutinnya. kayaknya sang vokalisnya udah ahli banget vokal inggrisnya. harus saya dengerin dengan penuh penghayatan, barulah saya bisa ngikutin lagunya. terakhirnya saya bergumam sendiri "kereeen.."

adalagi lagu yang bikin saya jadi cinta sama yang namanya bahasa inggris. judulnya U and I. yang nyeritaiin tentang cinta dan persahabatan. sama kayak lagu TRUTH CRY and LIE, susah nyanyinya... tapi akhirnya bisa.

Yang bikin saya bosen itu lagu INSENSITIVE. lamaaa.. banget temponya, tapi akhirnya juga suka. pas ngartiin lagu itu, saya baru ngerti maksudnya.

Yang bikin terkesan ada tiga lagu lagi. yang judulnya NO ONE TALK ABOUT LOVE TONITE, SEBENARNYA CINTA sama I'LL FIND A WAY. kayaknya saya emang udah tidak membenci bahasa inggris lagi.

Udah cukup puas dengerin mereka terus diputer di tape butut saya, akhirnya kasetnya dibalikin.

Saya pun mulai bertekad buat ngumpulin uang terus beli satu kaset LETTO album pertama, dan pertolongan itupun datang, ada uang sumbangan dari siapaaa gitu *sayanya lupa*.
KASET PUN JADI TERBELI .


Hari-hari setelah saya mengenal LETTO, saya mulai banyak pergi ke warnet, tapatnya di warnet ESCAPE deket PGB. seringnya sih ngenet bareng temen saya . namanya YUKI.

Iseng aja saya nyari di google title-nya : LETTO
terus muncul deh website yang title-nya : www.lettoholic.com -> the-letto.blogspot.com

Saya buka aja tuh blognya, yang bikin saya senyam-senyum sendiri. *untung ga ada yang liat, cuma temen saya denger saya cekikikan sendiri terus ngeliatin pake tampang keheranan*.

Saya otak-atik tuh blognya. baca semua posting yang ada. dan informasi terbaru yang saya dapet adalah -nama asli sang vokalis : SABRANG MOWO DAMAR PANULUH- wuuiih jawa banget . mereka asal jogjakarta

akhirnya saya jadi jatuh cinta saya yang namanya kota JOGJAKARTA.


Informasi penting itu, ga saya sia-siain. langsung saya catet di buku kecil andalan saya. -- tulisannya : SABRANG MOWO DAMAR PANULUH : NOE--

saya liat juga tuh biodata keempat personelnya, dan sepertinya ini benar-benar takdir yang ngebawa saya ke alamat friendsternya. saya klik tuh alamatnya, terus saya add as friend deh - sesaat kemudian ada tulisan succes . *ahahaha* . selain update infonya, saya sekalian aja download gambar-gambar mereka, terus nge-save as page halaman "the-letto.blogspot.com" . siapa tau dirumah saya mau baca, terus memaknai keempat orang itu, terus jadi inspirasi buat cerpen saya .

sepanjang tahun itu saya Terus update informasinya mereka di internet, soalnya semenjak itu saya jadi keranjingan ngenet mulu, hasilnya ? ya uang saya abis buat ngenet 4 jam 10000 setiap hari minggu.


TO BE CONTINUED :
ALBUM KEDUA -DONT MAKE ME SAD-

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar