:: LDK ::

By Nayla Nuha - Februari 23, 2009

Wuuah . ini kejadian yang begitu melelahkan,

SABTU-MINGGU
21.02.09 - 22.02.09

Jam 13.00 segera bergegas buat nyari angkot . eh, malahan waktu semakin cepat berlalu tanpa terduga, naik angkot 13.30, terus mampir dulu ke indomaret buat beli snack .

Bayangkan acara apakah yang begitu medadak + ribet.. ribet .. sabtu.. sabtu banyaak acara!!

Jam setengah tiga sampe rumah, langsung menatap televisi yang ada ka Okinya . *apalagi kalo ga IDOLA CILIK*

Setelah itu saya langsung siap-siap bawa barang buat kelengakapan acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) . hehehehee


Jam setngah empat langsung cabut naik motor menuju YPM *dibilangnya sii gedung 2*
Sebelumnya janjian sama tria di gedung satu, tapi si tria a nongol-nongol, ya sudahlah saya duluan aja. smpe disono, sepi menanti. tria ga nampak juga . saya masih berdiri depan gerbang. ga lama kemudian, si tria dateng dengan gayanya *jiaah... pke gaya segala* . saya pun berbinar-binar melihat dia tiba, abis kan daritadi dinanti-nanti ga dateng juga .

Kita berdua jalan masuk, terus ketemu banyak ka'' kelas panitia LDK. canggung, tapi akhirnya pede aja lagi . *orang saya orang lucu, ngapain macem''*

Acara dimulai abis manghrib . wooalaah ngapaiin dateng jam empat. yang ada sepanjang waktu itu saya malah nobrol, mecahin telor + bengong liatin orang yang dikerjaiin.

Saya jadi inget lagu

Luangkanlah sejenak, detik dalam hidupmu
berikanlah rindumu pada denting waktu
luangkanlah sejenak detik dalam sibukmu
dan lihatlah warna, kemesraan dan cinta


ahahaha .
Seusai maghrib materi segera diberikan .
The Fisrt itu materi Kedisiplinan yang dibawain sama pak deden, gru mata pelajaran PKN . yang belajarnya itu diskusii mulu, kadang ngebosenin jugaa .
Yang saya inget tuh beliau ngomong gini ke kita
"Tanpa disiplin itu, kita belum bisa jadi orang"
"Bapak akan mengusulkan, acara LDK nanti bisa dilaksanakan bukan di sekolah, dan pembicaranya bukan juga dari sekolah kita, tapi kita bisa mengundang orang-orang terkenal yang benar-benar sudah menjadi orang"
dan
"tanpa berorganisasi bapak tidak dapat melanjutkan kuliah s2"

*nah lo... intinya saya bingung, soalnya ada dua kata yang saya tangkap benar-benar.
'bahwa disiplin itu membuat kita jadi orang beneran'*terus dulu jadi apa?*
atau
'kita harus bisa berorganisasi biar bisa kuliah'*nah... loo...*

Materi pertama ga buat jadi ngantuk. yang kedua apalagi

PELAJARAN KEDUA - kepemimpinan

yap. pelajaran ini kayanya bawa tegang seluruh anak, abisnya selain materi banyak, suara pembicara juga menggelegar bak halilintar . wuuah... kadang-kadang kaget tauu ....
tapi saya masih bisa nyoret-nyoret buku saya, gambar ga karuan, yang geje ... tapi jadinya lucu ...

nah, yang saya ambil intinya banyaak . malahan tambah puyeng liat catetan yang tertulis di buku saya.

Selesai itu, kejadian yang tak terduga tetap teringat, ini waktunya makan malem, saya kira bakalan enak tuh makanan.
Ternyata, yang saya temui itu ... kita makan sepiring berdua tanpa sendok dan makannya nasi sama martabak mie yang rsanya ga karuan . *sumpah, ga enak banget*
Saya sama tria malahan a ngabisin makanannya . akhasil, kita malah dimarahin sama ka'' kelas disuruh dihabisin . menderita saya*jadi pengen nangis . soalnya seraya menanti ayah saya yang daritadi menderingkan hape syaa . eh, tapi dia ga dateng-dateng*

Udah masuk pelajaran ketiga, Pa Hafid dateng ngajarin pelajaran tata sidang, rasa saya makin ga karuan, pengen banget pulang . ninggalin tuh makanan yang ga enak *selainnya komuk ka'' kelasnya juga ga enak semua*

Jam 21.30 ayah sya dateng yang blang mau jemput saya . hehehee
saya pulang bertiga ma tria. kan kasian kalo dia ditinggalin sendirian di tempat angker itu .

Sampe rumah saya langsung ganti baju terus tidur . besok itu suruh dateng lagi jam 05.00 pagi *jiah . pagi amat . malaay saya*

Tapi akhirnya, tidur tanpa nyenyakpun saya jalani dan bangun jam 04.30 . cuma stengah jam waktunya ! oh tiddak . pas bangun saya buru-buru, kaya orang mau ketinggalan kereta aja.

Ternyata, pemandangan yang indah yang saya dapet pas lagi diperjalanan. banyak lampu-lampu rumah yang bersinar dengan begitu indah, takjubnya saya, hmm ... saya juga bisa ngeliat bintang-bintang termasuk bintang favorit saya *BINTANG PARI* ii ... waww . indahnyaa ..

abis gitu nyampe skula ternyata tria belom dateng . saya cuma bisa cengo mondar-mandir nungguin tria. dia nyampe jam 06.00 . wuuah.

acara dimulai lagi dari jam 08.00 . olahraga dulu, terus sarapan pake roti . hiiiks ... nyebeeliin juga disuruh dateng dari jam 05.00

abis gitu semuanya mulai diajak acara outbound *pdhal bukan outbound . capee *
bayankan pemirsa! kita disuruh jalan jaauuh banget . ada kali tuh jalan sepanjang kebun raya sampe mentok . *bahkan lebih* dan alhasil, skit perut saya kambuh dan harus balik ke gedung 2 bareng ka'' kelas yang b** . aahahaahaaa ..


dikarenakan saya sakit, saya makan duluan . baaanyaaak banget dikasihnya, tapi tak pa''lah . kaka''nya pada baik . heuheeu .

sebelum acara diusaikan, anak-anak pada makan mie dlu di daon pisang. wuuiih , udah kaya makanan bebek tau gaa ... dikocek'' pake tangan, trus disuruh makan apalagi pas ditambah nasi + lauk pauknya ituu . hiiii ... jijaaay ...

abis gitu, suruh bantu-bantu beresiinn gedung yang ruangannya kita pake LDK . setelah itu upacara penutupan. eh, hujan pun turun, saya sama tria abis salam''an langsung cabut pke payung . tapinya malah berteduh dulu di saung ga jauh dari skulaaahan. eh, si lulu juga ngikut mau neduh disitu .

disono ngobrol sambil makan makanan yang tersisa di tas. terus akhirnya berlalu mencari icha kermahnya
inilah saat-saat yang begitu mellahkan. kita udah cape abis LDK . terus dikarenakan ichanya udah ke warnet duluan ngerjain php . kita balik lagi menuju warnet . pas di warnet, ketemu banyak anak-anak termasuk dia -****- .

Nah, setelah kejenuhan mulai terasa, ibu saya nelpon nyuruh pulang, soalnya saya disuruh nemenin adek saya nanti sore beli jam . ya udah akhirnya saya meninggalkan TRIA yang masih otak-atik facebooknya .

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar