411

By Nayla Nuha - November 04, 2016


Awal November, saya rasa banyak kejadian yang bikin semakin banyak terus menerus meningkatkan doa dan interaksi sama Allah.

Dan ini adalah salah satu status di Facebook saya, yang saya rasa sedang mewakili banyak hal dan tumben gitu banyak yang ngelike (padahal cuma puluhan :"") menurutku udah banyak dan emang gak bisa disamain sama postingan foto gambaran hehe.

Status ini mewakili banyak hal.
1. Yang pertama mungkin yang terkait hari ini, 4 November 2016 yang kelak akan jadi hari bersejarah masyarakat Indonesia dimana hari ini seluruh umat muslim di Indonesia berkumpul mengecam salah satu sikap petinggi Negara yang melecehkan Agama Islam. Jelas, kita harus geram dan bertindak! Tapi sayang, saya gajadi datang ke Jakarta bergabung sama mereka. Lihat berita dari teman-teman dan media sosial bikin merinding, apalagi kalau kesana :""

dan yang bikin saya geram adalah sikap beberapa teman di media sosial yang bikin sedih menyayat hati. Beberapa nyinyir dan menyalahkan aksi ini, beberapa lagi malah membenarkan pendapat-pendapat yang kalau ditelusuri sumbernya gak punya alasan yang kuat dan hanya mengandalkan pemikiran manusia. Padahal manusia itu terbatas :(

Yang bikin sedih lagi, ketika saya baca postingan beberapa orang yang nyinyir perihal 'Dana dan Sponsor aksi hari ini'. Ya, betul judul yang tertera 'Aksi besok disponsori langsung oleh Allah' Ada yang salah? menurut saya tidak. Betapa Allah begitu baiknya, dan mereka yang mengatakan itu betapa besar keyakinannya sama Allah.

dan yang nyinyir, saya sedih, kok mereka sampai sombong sekali. Padahal mereka juga Islam. mereka lupa, darimana rezeki mereka selama ini, darimana kesempatan waktu yang diberikan sampai detik ini mereka masih bisa main share klik komen di media sosial. Ya, semua itu intinya dari Allah. Allah yang ngasih kesempatan hidup, Allah yang kasih juga rezeki, mereka belum mengerti mungkin. Allah kasih rezeki dari tangan-tangan hambaNya yang lain, gak mungkin juga plek langsung jatuh dari langit. Begitupun dengan aksi hari ini, Allah yang menggerakkan hati orang-orang dan mereka cuma-cuma berbekal membela Agama Islam meninfaq-kan hartanya untuk sesama :""

Saya mengalami langsung banyak kejadian seperti ini semasa jadi mahasiswa dulu. Agenda-agenda keislaman yang mungkin sudah sunnatullah-nya kalah dengan acara musik-musikan kadang susah dapat dana besar sekali. Tapi Allah itu gak pernah tidur, bahkan di akhir usaha-usaha kita yang maksimal di hari yang udah mepet sama Hari H, tak terduga ada aja Rezeki dari Allah, karena kita percaya "Ada nanti dananya dari Allah," Bukan dapat langsung dari langit, bukan.. tapi ada aja hati yang tergerak :'')

Jadi, mboknya jadi manusia jangan sombongnya begitulah :"" Jangan lupa ibadah dan syukur juga mengingat betapa baiknya Allah ngasih banyak kemudahan padahal kita masih sering lalai :""

2. Status itu sebenernya juga bermaksud buat nyindir client atau konsumen saya.
Mereka berkali-kali kasih revisi, berkali-kali minta dikasih diskon, setiap hari nagih dengan revisi berbeda hehe.

Mereka memang belum ngerti, betapa lelahnya hasil yang dibilang 'kok gitu' disejajarkan dengan bahan seadanya dan contoh enggak jelas mblas atau deskripsi yang kelewat lengkap tapi gak singkron sama harga. Atau yang tiba-tiba galau dan plin plannya tingkat akut sampai gak sadar kalau saya lagi sensi kata-kata revisiannya itu nyelekit dan pingin banget bilang "situ kerjain aja atuh ya sendiri :"(" 

iya, mereka belum ngerti lelahnya waktu, sepetnya mata, hilangnya selera makan atau bertambahnya berat badan garagara duduk mulu mantengin laptop dan rasanya ngegenggam mouse mulu *eh apa coba wkwk*

3. Buat beberapa teman yang akhir bulan lalu menjadi salah satu anggota tambahan di acara Jalan-jalan yang sudah direncakan jauh-jauh dari Bulan Ramadhan silam. Mereka sama sekali gak bersikap dewasa untuk menyikapi sikap mereka sendiri malah nyalahin kita-kita yang sudah berjuang semaksimal mungkin agar bisa bareng-bareng. Sampai di saat kita yang akhirnya jadi jalan-jalan, memutuskan untuk meninfaq-an *bahasanya infaq, biarin* sisa uang jalan-jalan kita untuk nambahin uang mereka yang sudah terpakai sesuai kesepakatan awal untuk dikembalikan.

Sungguh ironi. Mereka sama sekali tidak ingin disalahkan, tapi menyalahkan. Mereka sama sekali tidak mau bertanggung jawab atas sikap dan kelalaian mereka sendiri. Mereka sama sekali gak mau peduli kepedulian teman yang lain. Miris. Jadilah sekarang seperti ada jeda haha. Canggung mungkin atau lebih jauh lagi. Entahlah.

Allah yang tahu. Allah yang bakalan ngasih kita rezeki lebih ya teman-teman :)) Semoga pekerjaan kita yang sekarang lebih berkah dan Allah mengganti uangnya untuk jalan-jalan selanjutnya. The best bangetlah tiga teman saya ini :""

4. Untuk orang-orang yang lagi-lagi Allah kirim untuk menguji keluarga saya. Rasanya kalau diingat-ingat saya ketemu banyak kejadian yang bikin saya merasa orangtua saya begitu sabarnya, begitu kuatnya dan begitu percaya Allah selalu ada bersama kebenaran.

Ada cobaan bertubi-tubi memang membuat kita lebih kuat, membuat kita belajar dari pengalaman. dan membuat kita semakin memperbaiki kualitas Ibadah dan keimanan kita. Suasana pernah sempat memanas dan memuncak, tapi akhirnya ada hati yang lega, ada pula banyak pelajaran yang setiap anggota keluarga kita bisa ambil.

Meskipun lagi-lagi hanya bisa Ikhlas, dan percaya Allah bersama kebenaran di akhirat kelak :" dan semoga juga rezeki nya diganti dan ditambah sama Allah.

Sekolah kehidupan itu benar adanya ternyata. Banyak tangga-tangga menuju jenjang lebih tinggi dengan banyak ujian pula. Ujian kehidupan tidak ada habisnya :) Maka sertakan Allah disetiap langkah, maksimalkan apa yang perlu diusahakan maksimal membela yang benar. Sisanya serahkan pada Allah. Karena tidak ada yang tidak mungkin dengan tangan Allah.

Sampai saat ini, melihat kerja keras abi dan ibu saya, masih pula diberi kesempatan buat jalan-jalan atau nge-iyain adek beli barang online, Allah ngasih kecukupan untuk seorang pekerja serabutan kayak saya itu udah Alhamdulillah banget. Seiring berjalannya waktu, semoga masalah keluarga ini cepat diberi banyak kemudahan :))

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar