Akatsuki

By Nayla Nuha - April 10, 2010

Akatsuki  


Miyazaki Ichigo

Cerita cinta yang romantis dan patut untuk diimpikan *haha, apa sih*

Ada 3 pria yang mencintai Mayumi; Shun yang tak terduga, Henry yang selalu membawa kebahagiaan, serta, Satoshi, sang Penolong Misteius.

Semua berawal ketika Mayumi diadopsi keluarga Nakano  tumbuh menjadi gadis cantik yang lincah & cerdas. Lalu kebahagiaan Mayumi terempas saat seseorang yang dicintainya malah berusaha menodainya. Sekalipun masih ada yang melindunginya, Mayumi memilih meninggalkan kediaman Nakano. Mayumi sangat yakin, ketabahan hatinya akan menuntun kembali pada kebahagiaan. Dia yakin meski kerikil kehidupan selalu menghadang, luka perih dapat dibalutnya dengan doa. Hingga akhirnya waktu mempertemukan Mayumi dengan seorang mualaf pendiam yang cerdas.

Shun, Henry, & Satoshi. Siapakah di antara mereka yang menjadi belahan hati Mayumi? Bagaimana pula Mayumi mengelak dari upaya balas dendam yang selalu mengejarnya?

Jujur, baca sinopsisnya saya mengira kisah buku ini sama kaya cerita di sinetron-senetron, mengingat seperti kisah cinta segiempat. namun, ketika iseng melihat bab pertama, saya mulai tertarik :) musti dibaca ini mah!

tokoh utamanya tak lain adalah Mayumi, yang diceritakan pada awalnya seorang gadis kecil, namun tumbuh dewasa menjadi gadis cantik.

yang bikin saya betah dan nyaman terus membaca segala buku, ceritanya mengalir seperti saya menyaksikan sebuah film, khayalku main pada novel-novel yang ditulis penuh makna :)

dan, akhirnya dalam setengah hari itu syaa berhasil menyelesaikan baca buku itu! *rekor baru!*.

semua musti baca, ini adalah novel seorang mualaf, cinta dan perjalanan harapan yang mengharu biru, saya juga mau ngalamin kisah kaya gini.

Penulisnya orang asli indonesia, punya ketertarikan yang amat sangat terhadap negeri Jepang dan segala kebudayaannya. Penulisnya, dengan apik dan rapi menceritakan segalanya tentang Jepang disni, dan saya jadi semakin tertarik dengan Jepang.

Satu hal yang bikin saya kagum plus pengen banget ngelanjutin novel saya yang tertunda, buku Akatsuki mampu membawa saya pada Jepang! sepanjang membaca buku ini serasa berada di Jepang! kereeen :)

dan ternyata, saya tidak pernah salah menafsirkan lagu-lagu indonesia yang punya keseragaman membicarakan soal cinta yang amat sederhana dan konyol. Lagu luar negeri *terutama Jepang* kalau diartiin artinya kereen sangaat! banget keren! penuh perumpaan namun bisa diingat, istilahnya ringan, namun masuk menghangatkan hati :) indonesia mana punya? kecuali lagu-lagu indonesia yang dlu (LETTO :)) , bukan pendatang baru kaya sekarang.

SIIP CERITA!!

Shun, kaka angkat Mayumi ternyata mencintai Mayumi. Namun, ketertarikan Mayumi terhadap Shun hanya sebatas saudara, Mayumi menganggap Shun adalah seorang kakak yang menyayanginya layaknya adik. Namun, sayangnya Shun kepada Mayumi membuat Mayumi takut setelah Shun mencoba menodainya.

Henry, tokoh lain yang hadir di tengah alur cerita. Yang ternyata Henry adalah kakak kandung dari Mayumi. Pada akhirnya, Henry memang menjadi kakak yang baik terhadap Mayumi.

Satoshi, tokoh yang bikin saya kagum, bermimpi ada orang seperti dia *ehem*. Satoshi adalah seorang muslim jepang, ia membuka mata hati Mayumi. Anaknya pintar, cool *kata Mayumi*, dan saya mulai mengkhayalkan cerita ini semakin seruu! *huaa*. Satoshi yang membawa Mayumi pada Islam, Satoshi lelaki hujan itu, tingkah lakunya sedingin es, namun hatinya lembut. Diam-diam mengagumi Mayumi juga.

Dan, tahukah ending akhirnya? yang Mayumi pilih siapa? *itu pertanyaan di sinopsis*.


Pasti Satoshi! betul! kisah cinta dan perjalanan cinta yang mengharu biru, saya mendambakannya!

sejak kecil mereka berdua (mayumi dan satoshi) sudah pernah dipertemukan, di tengah hujan.

Hmm, dan akhirnya saya menyadari sesuatu, mengapa buku tersebut berjudul AKATSUKI. Akatsuki artinya Fajar, Mayumi bercerita tentang matahari terbit, mengingat Jepang juga disebut dengan NEGERI MATAHARI TERBIT. KEREN! penulisnya mampu menggambarkan makna semuanya, bahwa islam itu indah, Islam itu baik :) memeberi pencerahan.

Akatsuki pada endingnya, menekankan bahwa takdir memang allah sudah atur dengan sangat baik, apalagi tentang jodoh :D 
Cinta memang tidak akan pergi, sekalipun menjauh dari sisimu :) hihihi

musti baca! cerita cinta menginspirasi! kereeen :D

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar