Perjalanan Sendiri vs Perjalanan Bersama

By Nayla Nuha - Maret 28, 2017





Baru kemarin, teringat kata seseorang ketika sedang melakukan perjalanan singkat. Ketika perjalanan pulang, lalu berpisah, dia bilang gini, "Tau gak sih, kita itu masa sepanjang jalan ngobrol terus,"


Dan saat itu saya akhirnya baru menyadari, rutinitas ketika melakukan perjalanan bersama seseorang yang asyik itu emang ngobrol sepanjang jalan sampai pisah atau ya sampai tempat tujuan masing-masing haha.

Karena memang kalau dipikir-pikir ya, diem-dieman itu aneh. Kecuali memang pas dijalan seperti naik kendaraan umum macam kereta pas lagi desek-desekan terus tetiba jarak antara kita jadi jauh. Disitulah letak diem-dieman sambil memasangkan headset di telinga haha. Kalau gak ada headset ya ngeliatin orang ngobrol atau main handphone gajelas T^T

Berbeda kalau perjalanan sendiri, seringnya ngedumel sendiri atau ngobrol sendiri. Dan sejujurnya saya jadi bingung, tipe macam apakah saya ini haha. Padahal orang bilang saya pendiam, jutek, plis deh.. tapi tau udah kenal mah ya ampun, malu-maluin kali yak wkwk.

Tapi, banyak beberapa hal yang akhirnya saya berani mengapresiasi diri sendiri ketika beranjak dewasa (baca : tua). Saya sudah banyak berubah dari kehidupan masa lampau. Meski gak sepenuhnya saya bisa move on dari kenangan-kenangan buruk.

Terimakasih keluarga, terimakasih teman-teman yang mau menerima, terimakasih kamu, terimakasih diri ini, yang masih terus menerus berusaha dan bekerja keras melewati perjalanan hidup yang masih dan akan terus berjalan :")

*perenungan ketika naik motor bersama adek pagi ini. Padahal kemarin naik motor sama temen pun kerjaannya ngobrol sampai tempat tujuan haha. Sama adek sendiri malah main 'hah hah' karena kuping kita eror semua pake helm -_-

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar