K Drama (season 3)

By Nayla Nuha - September 20, 2015

Annyonghaseyo~

sepertinya saya mulai setia untuk menonton secara rutin, entah ketika masuk hari weekend atau hari biasa. Karena saya cuma nyeskrip, ngerjain orderan pesenan desain, dan jualan keluarga. 

Heartstrings


K-Drama tentang musik, ngingetin saya sama Dream High.
Terakhir kali nonton episode terakhir baru mikir, ini film ngangkat kebudayaan Korea. Musik tradisional Korea.

Awalnya saya gak suka sama Park Shin‑hye  (Lee Gyu Won), Tapi setelah menonton beberapa episode dipikir-pikir gak ada salahnya suka wkwk dan juga gak sreg liat Jung Yong Hwa (Lee Shin)
Tapi namanya Korea ya, lama-lama ganteng juga /plak

Dan faktanya dia adalah vokalis CN Blue~ kyaaa.. terimakasih kak Meli sudah memperkenalkanku pada CN Blue. Ah keren XD ternyata dalam filmnya dianya emang yg nyanyi -_-  suaranya bagus bet oppa ~~

Yap, latar belakangnya sekolah musik, biasa, disini tokoh laki-lakinya (Lee Shin) adalah sosok yang dingin, tapi di depan perempuan yang disukainya, ia berhati lembut /nyess dan tokoh perempuannya (Gyu Won) adalah orang yang teledor, dan awalnya benci setengah mati sama laki-lakinya (Lee Shin)

Mereka berdua bermain musik di aliran berbeda. Gyu Won mendalami musik tradisional dan Lee Shin mendalami musik modern. Di awal juga diceritakan bakal banyak scene dengan kakeknya Gyu Won yang dulu adalah penyanyi. Gyu Won juga mendalami musik tradisional berkat dorongan kakeknya. 

Yah, lama-lama sifat dingin bisa cair juga kan sama sifat peduli gak pedulinya Gyu Won. Dan akhirnya taraaa mereka jadian deh,
Tapi gak semudah itu, disini diceritakan ada kompetensi di akademik untuk penampilan ulangtahun universitasnya. Gyu Won yang semula tidak tertarik, dan merasa dirinya biasa saja, setelah bertemu sang Direktur Broadway ( yang juga akhirnya bertemu kembali sama cinta masa lalunya), Gyu Won merasa tertantang untuk melatih bakatnya yang ternyata luar biasa.

Ceritanya semacam Dream High, audisi untuk penampilan sekolah, ada yang benar-benar berjuang keras latihan setiap waktu untuk mendapat kesempatan itu. Dan drama ini nyeritain juga banyak hal yang sering terjadi di instansi pendidikan, tentang perbedaan derajat orang kaya dan orang biasa. Yang seenaknya pakai uang untuk berbagai cara. Juga, konflik pengurus sekolah yang ingin menjatuhkan kebenaran. sejatinya mereka takut kejahatan mereka diketahui kan.

Ya, drama ini juga menceritakan banyak tokoh, dari dosen di universitasnya, keluarga, teman-teman. Ceritanya juga saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

Drama ini gak bikin banyak nangis, soalnya Park Shin Hye aktingnya beneran ngeliatin perasaannya yang bahagia banget deh, haha. Jadi malah sukak senyum-senyum sendiri sambil keketawaan gajelas. Walaupun akhirnya kayak gabisa diharepin banget bahagianya. Tapi gue tahu akhirnya pasti bahagia ~~ 


Tomorrow Cantabile



Tuh kan, kenapa sih kalau nonton K-Drama dengan dua drama berturut-turut genrenya sama. 
Ini juga tentang musik, entah kenapa tertarik di Folder ini, dan malah diterusin. 

Ceritanya lebih keren. Musik Klasik. 
Piano. Dibuka dengan musik klasik Eropa~ 
dan keanehan pertama datang dari taraa Seol Nae Il (Shim Eun-Kyung) kekanak-kanakan tapi lucu, dan pastinya dia jago banget main piano dan jago cerita haha
juga, prilaku aneh Cha Yo Jin (Joo Won) yang sombong gitu dan muka datar. Yang setiap jalan di dalam kampusnya, dia ngomentarin setiap bunyi nada yang dihasilkan alat musik. Tapi dia jenius. 

Nah, jadilah mereka berdua bertemu. Cha Yo Jin yang dingin dan kasar, dan Seol Nae Il yang kekanak-kanakan yang jatuh cinta sama Yo Jin. Anehnya, meskipun Nae Il nempel sama dia terus, dia biarin aja gitu, ya awal-awalnya gamau gitu sih, tapi usaha Nae Il yang terus-terusan jadi bikin dia lelah terus dibiarin aja kali ya. 

Dan kocaknya pula, Yo Jin yang alergi sama kotor rela beberes rumahnya Nae Il yang sebelahan sama rumahnya. Dan dia jago masak -suami idaman banget kan- 
Tapi psst.. dia rada-rada mirip tipe gue sih XD Tsundere ~
Yaps Yo Jin menyukai Nae Il karena permainan pianonya yang luar biasa. Nae Il bisa mengikuti nada piano dengan sekali dengar gak pake score segala. Tapi sayangnya dia main piano karena menyenangkan dan cenderung serius dalam main piano. 

Dimulai dari kedatangan Franz dan pembentukan Orkestra. Membawa Yo jin yang ingin pindah jurusan dari piano, menjadi conductor tercapai~
Sama kayak Dream High, Ada Orkestra A (Orkestra resmi kampus) dan Orkestra S (yang dibentuk ketika Franz datang), dan dalam anggota Orkestra S ini adalah orang-orang yang dicap payah sama kampus, tapi Franz sang Konduktor nyentrik melihat sisi lain dari para anggota; mereka bermain musik dengan perasaan mereka.

Tapi, gak berakhir gitu aja, selain Orkestra S harus kerja keras demi membuktikan bahwa mereka layak, pada saaat itu pun Franz malah ninggalin mereka. dan mereka gak dianggap sebagai grup orkestra kampus. Tapi, usaha mereka (termasuk Nae Il) yang bersikukuh dan ingin membuktikan bahwa mereka juga bisa, membuat mereka terus bertahan.

Diujungnya kedua Orkestra dibubarkan dan akan buat Orkestra baru, yaitu gabungan dari kedua Orkestra. Tentunya dengan audisi. dan tentunya masih ada Yo Jin yang mengaturnya.

Yo Jin yang punya trauma naik pesawat dan kapal yang menyebabkan ia tidak bisa pergi ke luar negeri demi mengembangkan bakatnya, bisa disembuhkan sama Nae Il

Akhirnya, demi ia mencapai apa yang Yo Jin capai (karena Yo Jin keren banget sebagai conductor) Nae Il mulai serius mengembangkan bakat luar biasa pianonya. Ya, mereka dekat tapi belum punya hubungan apa-apa. Padahal udah sering main bareng /plak

Dan di akhir-akhir episode ada yang mengharuskan Nae Il untuk pergi, pulang ke rumahnya di Pulau Jeju, padahal ia harus ikut kompetisi Piano.

Yap Ini drama paling bersih yang pernah gue tonton dalam dua bulan ini XD benar-benar bersih dan keren banget musik-musiknya~


Yap sudah~~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar