Sebuah Ingin

by - Agustus 02, 2015

Sebuah ingin?
Tidak. Tapi banyak ingin, 

Saya akan selalu bersyukur, karena saya punya keinginan ini, yang mungkin sesuatu yang jadi hal gak penting, buang-buang waktu dan membosankan bagi orang-orang extrovert. 

Sebuah keterampilan. Yang mengandalkan motorik halus.
Dan kadangkala ini menjadi bumerang, ada celah yang bisa membuat saya terjebak dalam momen yang susah dihentikan. 

Seperti keinginan-keinginan semacam ini.
Sewaktu kecil, saya menghabiskan waktu untuk menulis cerita di sebuah buku bergaris. Yang dibeli dengan perjuangan hanya untuk ditulis cerita-cerita, 
 
lalu saya habiskan waktu untuk menyulap kain jadi sebuah hiasan, yang bisa dipakai orang lain dan menghasilkan uang 

Lalu saya juga menghabiskan waktu untuk membuat sebuah kerangka sederhana; sebut saja miniatur furniture dari kertas. Saya habiskan uang untuk membeli kertas dan menggariskan pola, mewarnainya dan saya sangat menyukainya! 

" lihat kertas-kertas, ingin buat sesuatu. Lihat kain-kain, ingin buat sesuatu, ...' 

Ya begitulah ketika sebuah pagi mengajak saya berkeliling-keliling mengarungi dunia maya.
Saya suka keterampilan. Yang mengandalkan tangan, bukan soal keterampilan bicara atau keterampilan kinestetik yang menggerakkan seluruh anggota badan. 

Kertas.
Saya pernah punya mimpi atau keinginan untuk hidup bersama kertas-kertas
Saya suka aroma kertas
Saya suka merabanya, lalu tersenyum ketika mendapati tekstur kertas yang berbeda-beda.
saya selalu ingin mempunyai semua jenis kertas
Sebab kertas-kertaa itu bisa jadi sesuatu. Banyak hal dan luar biasa~
Macam membuat kantong kertas, kartu ucapan, miniatur, sebuah gambar, lukisan dan mungkin masih banyak lagi

Kain
Sejak dulu, ibu saya lihai dalam hal jahit menjahit. Hampir semua bajunya ia buat sendiri, di usianya yang masih muda, ua gemar menyulam, membuat taplak meja dan banyak lukisan sulaman. seorang yang telaten dan berjiwa seni bukan? 

Saya kenal jahit menjahit ketika bertemu kain flanel, kemudian saya menjadi sangat menyukai jahit menjahit, membuat banyak barang dengan tangan sendiri. Sedikit sedikit belajar menjahit di mesin jahit. Pernah juga bikin baju, 

Dan saya selalu suka segala bentuk yang terbuat dari kain. Kotak pensil kain, hape case dll.
Ketika datang ke toko kain, saya seringkali kalap. Lihat motif dan warna-warna bagus. Pingin dibeli, dan pingin bikin banyak hal: pensil case, hape case, tas, dompet dll. 

Saya sedang mengumpulkan banyak pola, dari membuat dompet kecil, hape case sampai boneka
Uhm, sepertinya menyenangkan~ 

Digital printing dan desain
Saya mengenal desain ketika duduk dibangku sekolah menengah pertama. Otodidak. Hampir semua yang saya lakukan otodidak, itulah kenapa saya malah seringkali enggan untuk mengembangkan diri secara maksimal dengan pembelajaran sesungguhnya. 

Dan salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika kita kagum dengan sebuah/banyak desain dan kita coba mengaplikasikannya dan dicetak! seru! Keren! 

saya pun tipe orang yang suka banget kritik gaya desain orang. Kenapa kita punya standar baku? Kenapa kebanyakan orang mendesain sesuatu yang tipenya hampir sama? Begitulah... kadang dalam hal desain saya bisa niat banget ngerjain haha ._.v 

Masak
 Pingin banget bilang : ia suka memasak, tapi tidak suka makan
Tapi kayanya ga pas. Karena ketika saya memasak makanan, karena saya lapar, karena saya ingin mencoba masakan saya sendiri.

Dari dulu, entah sejak kapan ketika mencoba memasak, saya jadi candu. Dan saya memasak bukan makanan rumahan. Tapi makanan luar semacam spaghetti dan sejenisnya. 

Masak itu menyenangkan! Dan pernah ada saatnya jadi suka banget liat resep masakan dan suatu saat pingin mengaplikasikannya di dapur. Kalau niat banget ya belanja dulu beli bahannya ~ 

Suka banget eksperimen, masak makanan yang belum pernah dimasak ibu. Tapi sekarang, saya sedang belajar masak makanan rumahan, yang punya bumbu andalan : bawang, cabai, garam dan merica. Bumbu andalan ibu, hanya dengan empat bahan itu, semua masakan bisa jadi dan tentunya dengan rasa sesuai menunya. Ga percaya? Dateng sini kerumah~ 

Apalagi coba? Ini asa banyak pas bikin sebuah status di facebook.. 

Wah sudah pagi! Selamat pagi hahaa

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA